Cara Memotret Langit Biru dengan HP

Cara Memotret Langit Biru dengan HP – Seperti yang dikatakan RAN dalam lagu “Dekat di Hati”, kita semua memandang langit yang sama. Meskipun begitu, kita seringkali jadi lupa bahwa kita semua tinggal di bawah langit yang sama dengan banyaknya cara dan perspektif yang berbeda-beda untuk memotret langit.

Ada yang memotret langit berwarna oranye kekuning-kuningan yang ditemani pemandangan laut, ada juga yang memotret langit berwarna biru terang dengan dikelilingi gedung pencakar langit. Oleh karena itu, kamu tidak usah heran jika kamu tidak pernah menemukan foto langit yang identik karena ada begitu banyak cara yang dapat kamu lakukan untuk memperlihatkan indahnya langit di kotamu.

Berikut ini adalah beberapa inspirasi dan tips memotret langit yang bisa kamu ikuti untuk membuat foto pemandangan langit jadi semakin awesome.

Cara Memotret Langit Biru dengan HP

1. Gambar Matahari Terbenam yang Menonjol

1. Cara Memotret Langit Biru dengan HP

Kamu mungkin berpikir matahari adalah yang paling penting saat kamu mengambil foto sunset, tetapi sebenarnya awan adalah bintang pertunjukan dari foto sunset tersebut. Jika awan terlihat jelas dan angin sedang berhembus ringan, kamu bisa memastikan bahwa pola awan yang sama tidak akan berubah, dan kamu akan mendapatkan foto langit berwarna merah muda yang unik dan instagramable.

Saat matahari terbenam, carilah titik pandang yang tinggi dan ambil bidikan terbaikmu. Cobalah juga untuk bermain dengan pengaturan white balance dalam Mode Pro untuk mendapatkan warna yang kamu inginkan.

2. Tambahkan Elemen Arsitektur

1. Cara Memotret Langit Biru dengan HP

Bangunan atau gedung bisa menjadi elemen desain yang menyenangkan dalam fotografi langit. Gedung dapat menambahkan bentuk dan tekstur yang menarik dalam foto, terutama terhadap gambar pemandangan langit biru jernih yang biasa dan membosankan.

3. Refleksi dan Dimensi

3. Cara Memotret Langit Biru dengan HP min

Terkadang, langit tidak hanya dapat kamu lihat dengan mendongak ke atas saja, tetapi juga bisa kamu lihat dari objek-objek sekitarmu. Beberapa diantaranya adalah permukaan reflektif seperti air, jendela, hingga kaca spion mobil. Permukaan reflektif menambahkan lebih banyak dimensi pada foto langit yang diambil secara langsung.

4. Gunakan Kamera Smartphone yang Mumpuni

Seindah apapun penampakan langit yang kamu potret, hasilnya tetap tidak akan maksimal jika diambil dengan kamera smartphone yang buruk. Oleh karena itu, untuk memastikan setiap jepretanmu menghasilkan gambar yang jernih dan tajam, kamu harus menggunakan smartphone dengan kamera yang mumpuni seperti Samsung Galaxy A52.

TERKAIT: Cara Screenshot Samsung A52 dan A52 5G

ARTIKEL TERBARU
ARTIKEL TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here