5 Tips Menjadi Content Creator Modal Smartphone

Tips Menjadi Content Creator – Anda hobi bikin konten? Atau lagi cari peluang untuk jadi content creator? Sekarang semua orang bisa lho jadi content creator modal smartphone! Anda bisa jadi daily vlogger, fotografer makanan, selebgram, sampai seleb Tik Tok hanya dari satu genggaman saja karena fitur-fitur kamera profesional sudah ada di smartphone. Nah, ini ada beberapa tips buat Anda untuk memanfaatkan smartphone untuk jadi content creator!

5 Tips Menjadi Content Creator Modal Smartphone

1. Manfaatkan Pencahayaan Matahari

Tips Menjadi Content Creator Modal Smartphone

Kalau belum ada lighting yang bagus-bagus dan profesional, tenang aja Anda masih bisa memanfaatkan cahaya matahari. Jam-jam tertentu yang bisa Anda manfaatkan sebagai pencahayaan bisa di jam 8 sampai 10 pagi atau jam 3 sampai jam 5 sore. Jam-jam tersebut direkomendasikan karena cahaya tidak terlalu terik dan sudut pencahayaannya juga merata.

2. Kain Polos Sebagai Latar Belakang

Kamar atau ruangan Anda nggak estetik dan rapi? Manfaatkan kain polos atau kain berwarna untuk sebagai latar belakang pengambilan foto atau video Anda. Selain kain Anda juga dapat menggunakan kertas polos atau berwarna ya. Jangan lupa tempelkan atau kaitkan background pada dinding supaya tidak jatuh saat Anda sedang mengambil foto atau video.

3. Mic Eksternal untuk Suara yang Lebih Jelas

Tips Menjadi Content Creator Modal Smartphone

Kalau Anda punya modal lebih, Anda dapat membeli dan menggunakan mic eksternal sebagai tambahan alat untuk membuat konten. Dengan mic eksternal, suara yang terekam akan lebih jelas dan detail sehingga penikmat konten Anda tidak terganggu dengan suara berisik yang akan mengganggu suara Anda di video.

4. Gunakan Aplikasi Edit Foto atau Video

Anda tidak perlu khawatir kalau hasil foto atau video masih perlu diedit untuk menghasilkan hasil yang sesuai keinginan Anda. Anda dapat menemukan berbagai aplikasi edit foto gratis yang tersedia di Google Play Store seperti Snapseed, VSCO, Picsart, dan lainnya. Kalau aplikasi edit video Anda dapat menemukan aplikasi seperti Splice, FilmoraGo, atau InShot.

Aplikasi Edit Foto

[appbox googleplay com.niksoftware.snapseed&hl=en&gl=US]

[appbox googleplay com.vsco.cam&hl=en&gl=US]

[appbox googleplay com.picsart.studio&hl=en&gl=US]

Aplikasi Edit Video

[appbox googleplay com.splice.video.editor&hl=en&gl=US]

[appbox googleplay com.wondershare.filmorago&hl=en&gl=US]

[appbox googleplay com.camerasideas.instashot&hl=en&gl=US]

5. Bermain dengan Pro Mode

Tidak ada salahnya lho untuk coba-coba Pro Mode di smartphone Anda. Fitur Pro Mode ini dapat Anda temukan di smartphone 2 jutaan Samsung Galaxy A22!  Dengan fitur Pro Mode, Anda dapat mengatur white balance, ISO, dan shutter speed layaknya kamera professional. Pro Mode dapat membantu Anda menghasilkan foto sesuai keinginan Anda, misalnya pencahayaan yang lebih terang atau detail-detail objek yang lebih nyata.

Tips Menjadi Content Creator Modal Smartphone

Selain itu, Galaxy A22 juga sudah dibekali 4 kamera belakang yang dapat menangkap bahan-bahan konten Anda. Kamera makronya berkualitas 2MP, Ultra-Wide Camera 8MP, Depth Camera, 2MP, dan kamera utama 48MP. Tidak hanya itu saja, ada kamera depan 13MP yang bisa Anda gunakan untuk rekaman daily vlog sepuasnya.

Galaxy A22 juga dapat menemani Anda rekaman konten sepuasnya karena kapasitas baterainya 5.000mAh. DIdukung dengan fast charging 15 watt, Anda tidak perlu khawatir kehabisan baterai pas lagi di tengah-tengah rekaman video. Sudah dilengkapi layar 6,4 inci Full HD+ Super AMOLED 90Hz dan Chip MediaTek Helio G80, Galaxy A22 dapat menghasilkan gambar beresolusi tinggi 720 x 1600 dan refresh rate 90Hz.

TERKAIT: Cara Membuat Video Sinematik Keindahan Alam

ARTIKEL TERBARU
ARTIKEL TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here