Teknik Fotografi Air Menggunakan Smartphone

Teknik Fotografi Air – Air mungkin jadi salah satu objek foto yang agak sulit untuk dipotret. Air terjun, tepi pantai, ombak laut bergerak cepat dan tidak bisa kita prediksi sehingga jadi sebuah kesulitan tersendiri. Nah, sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi untuk menemukan teknik yang tepat dalam fotografi air. Tidak perlu peralatan kamera yang mahal atau profesional, kamu hanya memerlukan smartphone. Mau tahu caranya? Ini dia teknik fotografi air dengan menggunakan smartphone!

Teknik Fotografi Air Menggunakan Smartphone

1. Temukan momen yang tepat

Penting banget untuk kamu punya insting dan gerak cepat. Untuk memotret air yang cepat bergerak dan tidak stabil, kamu perlu tangkap momen yang tepat supaya hasil fotonya bagus. Temukan momen yang tepat itu bersama Samsung Galaxy A52s 5G! Kamu bisa merekam video 4K dengan Galaxy A52s 5G sehingga nantinya kamu bisa menemukan momen yang pas dan mengambil gambar berkualitas tinggi langsung dari rekaman.

2. Tangkap gambar air yang bergerak

Teknik Fotografi Air Menggunakan Smartphone

Ada kalanya hasil foto yang memperlihatkan air yang bergerak jauh lebih baik daripada air yang terlihat diam. Seperti di air terjun, hasil air yang terlihat jatuh lebih menarik dilihat daripada air yang diam. Kamu bisa menggunakan tripod untuk memberikan kestabilan pada smartphone. Setelah itu, atur long exposure pada Pro Mode di Galaxy A52s 5G kamu untuk mendapatkan hasil air terjun yang bergerak jatuh.

3. Pilih lensa yang tepat

Pilih lensa yang tepat untuk menangkap momen yang tidak terduga. Kamu bisa saja membutuhkan beberapa lensa yang harus diganti-ganti setiap memotret untuk mendapatkan hasil terbaik tapi itu pasti menambah kerjaan untuk dilakukan apalagi kamu sedang berada di dekat air.

Teknik Fotografi Air Menggunakan Smartphone

Nah, dengan Galaxy A52s 5G kamu tidak perlu khawatir lagi. Galaxy A52S dilengkapi 4 jenis kamera dari Macro Camera 5MP , Ultra Wide Camera 12MP, Main Camera 64MP, sampai Depth Camera 5MP. Keempat jenis kamera ini akan menghasilkan berbagai foto yang berbeda-beda tentunya, dari yang hasil fotonya detail banget sampai tangkapan foto yang lebih luas.

4. Jangan takut basah

Last but not least, untuk mendapatkan momen yang tepat, fotografi air juga butuh keberanian untuk kamu masuk ke dalam air. Ikuti garis pantai, biarkan air laut membasahi kaki, dan potret keindahan laut dari Samsung Galaxy A52s 5G.

Galaxy A52s 5G memiliki nilai IP67 berdasarkan ketahanannya terhadap air dan debu. Smartphone ini bisa tahan air hingga 1 meter dengan waktu sampai 30 menit. Jadi saat kamu sedang memotret atau merekam video dan kena sedikit basah, kamu tidak perlu khawatir.

TERKAIT: 3 Cara Mematikan Samsung A52 & Restart Samsung A52

ARTIKEL TERBARU
ARTIKEL TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here