4 Ide Konten Reels Instagram Dijamin Menambah Jumlah Followers

Ide Konten Reels Instagram – Belum lama ini, Instagram menghadirkan fitur terbarunya yang disebut ‘Reels’. Pada dasarnya, Instagram Reels merupakan sebuah fitur yang memungkinkan Anda untuk membuat sekaligus menjelajahi video pendek berdurasi maksimal 30 detik dengan pilihan audio, efek, dan tools lainnya.

Sekilas, Reels ini tampak sangat mirip dengan halaman FYP TikTok, dimana Anda bisa menonton koleksi video singkat dengan mudah. Instagram mengklaim bahwa fitur Reels ini memberikan kesempatan bagi pengguna untuk menjadi konten kreator yang bisa menjangkau audiens di seluruh dunia. Jadi, kalau Anda ingin menjadi seorang selebgram atau hanya sekedar ingin menambah followers, Anda wajib memanfaatkan fitur ini.

Jika Anda bingung mau bikin konten video pendek seperti apa, berikut ini adalah beberapa ide konten yang dapat Anda lakukan.

4 Ide Konten Reels Instagram Dijamin Menambah Jumlah Followers

1. Resep

Photo by Jenna Day on Unsplash

Selain menjamin makanan yang dikonsumsi lebih sehat dan bersih, banyak juga yang memasak untuk mengisi waktu dan mengobati rasa bosan selama masa PPKM, dimana kita harus tetap di rumah aja. Oleh karena itu, tidak ada waktu yang lebih tepat untuk membuat konten resep masakan daripada sekarang. Perlu diingat untuk memberikan langkah-langkah memasak dengan singkat tetapi tetap jelas agar video tidak memakan waktu banyak.

2. Edukasi

Photo by Jenna Day on Unsplash

Setiap dari kita pastinya senang mempelajari hal-hal baru. Tidak harus memberikan edukasi terkait pelajaran di sekolah, Anda juga bisa membuat konten edukasi dengan memberikan fakta-fakta menakjubkan yang jarang diketahui orang, kisah hidup tokoh berpengaruh, peristiwa sejarah, tips dan trick, serta berbagai pengetahuan lainnya yang dapat menambah wawasan audiens.

3. Review

Tips Menjadi Content Creator Modal Smartphone

Sekarang ini, kebanyakan dari kita seringkali memilih untuk melihat video review terlebih dahulu sebelum membeli sesuatu, baik itu perabotan rumah tangga, smartphone, ataupun makanan. Tanpa menonton atau membaca review suatu produk, rasanya kita juga jadi sulit percaya terhadap kualitas produk tersebut. Maka dari itu, konten video review bisa menjadi konten Reels yang menarik.

Anda bisa memberikan review secara to the point, seperti langsung memberitahu audiens mengapa produk yang Anda ulas layak atau tidak layak untuk dibeli agar durasi konten tidak panjang.

4. Komedi

Photo by Jenna Day on Unsplash

Konten yang memicu gelak tawa telah menjadi salah satu konten favorit semua orang sejak awal kehadiran media sosial. Mulai dari video lelucon receh, momen jenaka yang tidak sengaja terekam, hingga video-video prank atau jahil, konten-konten komedi ini selalu berhasil mendapatkan banyak views dan likes.

Anda bisa merekam momen saat Anda mengejutkan temanmu dengan berkostum hantu untuk menangkap reaksi terkejutnya yang lucu. Anda juga bisa membuat sketsa komedi bersama saudara ataupun mengunggah video kenangan lucu yang sudah lama tersimpan di galeri smartphonemu. Perilaku hewan peliharaanmu yang imut pun bisa menjadi konten komedi yang disukai banyak orang.

Bagaimana? Sekarang Anda pastinya sudah nggak bingung lagi dong mau bikin konten Instagram Reels seperti apa lagi. Dengan membuat konten dengan ide-ide diatas, dijamin Anda bakal jadi sensasi viral di media sosial dalam sekejap.

TERKAIT: Cara Mengganti Background Instastory

ARTIKEL TERBARU
ARTIKEL TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here