Cara Membuat Video Time Lapse di HP Samsung

Cara Membuat Video Time Lapse di HP Samsung – Members yang senang dengan fotografi maupun videografi pastinya sudah tidak asing lagi dengan istilah timelapse. Bagi kamu yang belum tahu, timelapse adalah teknik yang merekam perubahan atau perjalanan suatu adegan atau objek dalam rentang waktu tertentu yang cukup panjang, lalu mengubahnya menjadi video singkat dengan pergerakan objek yang dipercepat.

Salah satu contoh video timelapse yang sering ditemui adalah video perubahan langit dari pagi ke malam lalu ke pagi lagi. Video timelapse seperti ini biasanya dapat kamu lihat di film-film untuk menunjukkan perubahan waktu dalam waktu singkat.

Teknik timelapse ini tergolong sebagai salah satu teknik merekam yang cukup rumit karena kamu harus merekam video selama berjam-jam tanpa merubah posisi untuk kemudian dipercepat melalui proses editing.

Untungnya, kini Samsung Galaxy A72 terbaru hadir dengan mode Hyperlapse yang memungkinkan kamu untuk membuat video timelapse dengan mudah tanpa perlu mengedit. Berikut ini adalah cara menggunakan mode Hyperlapse untuk membuat video timelapse.

Cara Membuat Video Time Lapse di HP Samsung dengan Mode Hyperlapse

Membuat Video Timelapse dengan Mode Hyperlapse

1. Cara Membuat Video Time Lapse di HP Samsung-min
Membuat Video Timelapse dengan Mode Hyperlapse
  1. Buka ‘kamera’ dan pilih lensa kamera belakang.
  2. Ketuk ‘Lainnya’ dan pilih ‘Hyperlapse’.
  3. Pastikan kamera berada dalam kondisi stabil dengan menggunakan tripod atau, ganjal atau tempelkan smartphone pada objek yang tidak bergerak.
  4. Ketuk tombol ‘rekam’ dan biarkan smartphone merekam selama beberapa waktu.
  5. Ketuk tombol ‘stop’ setelah selesai merekam dan kamu akan langsung mendapatkan hasil video dalam timelapse.

Membuat Video Timelapse dalam Kondisi Redup dengan Mode Night Hyperlapse

2. Cara Membuat Video Time Lapse di HP Samsung-min
Membuat Video Timelapse dalam Kondisi Redup dengan Mode Night Hyperlapse

Mode Hyperlapse juga didukung dengan fitur Night Hyperlapse yang memungkinkan kamu untuk merekam video timelapse bahkan dalam kondisi yang redup atau minim pencahayaan. Cara menggunakan mode Night Hyperlapse adalah sebagai berikut.

  1. Buka ‘kamera’ dan pilih lensa kamera belakang.
  2. Ketuk ‘Lainnya’ dan pilih ‘Hyperlapse’.
  3. Aktifkan mode Night Hyperlapse dengan mengetuk tombol ‘bulan’ di tab bagian atas layar.
  4. Pastikan kamera tidak bergerak atau stabil, lalu ketuk tombol ‘rekam’.
  5. Tunggu beberapa waktu lalu ketuk tombol ‘stop’ setelah selesai merekam. Kemudian, jadi deh, kamu sudah mendapatkan video timelapse malam hari yang indah dan awesome.

Caranya mudah banget kan? Dengan mode Hyperlapse serta Night Hyperlapse ini, kamu bisa menghasilkan video timelapse yang menakjubkan dengan praktis tanpa perlu repot mengedit videonya terlebih dahulu.

TERKAIT: Cara Membuat Video Animasi Stop Motion

ARTIKEL TERBARU
ARTIKEL TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here