5 Cara Viral di TikTok dengan Video Pendek

Cara Viral di TikTokTikTok kini telah menjadi salah satu aplikasi dengan jumlah unduhan terbanyak dan bahkan menjadi platform favorit banyak orang untuk membuat dan membagikan konten dalam bentuk video pendek. Karena itu, jangan heran kalau kamu sering melihat konten TikTok di media sosial lain seperti Instagram.

Selain menawarkan kemudahan dalam membuat video dan filter yang beragam, TikTok juga memungkinkan kamu untuk terkenal hanya dengan satu video yang berhasil masuk ke for you page atau FYP. Lalu, bagaimana cara membuat video yang menarik agar bisa masuk ke FYP?

TikTok
TikTok
Developer: TikTok Pte. Ltd.
Price: To be announced

Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk membuat video yang fyp-worthy!

5 Cara Viral di TikTok dengan Video Pendek

1. Buat Video Sesuai Topik yang Dikuasai

5 Cara Viral di TikTok dengan Video Pendek

Jika kamu suka dan terampil bermain game, kamu bisa membuat video tips dan trik untuk memenangkan sebuah game atau memamerkan kepiawaianmu dalam bermain game. Jika kamu suka action figure, kamu bisa membuat video review action figure.

Membuat konten video yang kamu pahami dan kuasai tentunya akan lebih menarik dibandingkan dengan video yang cuma mengikuti tren tanpa keterampilan akan hal itu.

2. Curi Perhatian Penonton dengan Tulisan

Dengan menyertakan teks atau tulisan dalam video, kamu bisa menyampaikan pesan dengan lebih mudah dan jelas. Adanya tulisan juga membuat kamu tidak perlu memakan waktu banyak untuk menjelaskan atau menceritakan suatu hal.

Tidak perlu menulis semua yang kamu ucapkan seperti subtitle film, cukup tuliskan poin-poin penting dari apa yang kamu sampaikan. Jangan lupa untuk membuat tulisan dengan ukuran, font, efek, dan warna yang pas agar tulisan mudah dibaca.

3. Mengikuti Tren

5 Cara Viral di TikTok dengan Video Pendek

Ketika sesuatu sedang nge-tren, orang-orang akan mencari video yang serupa sehingga kamu bisa mendapatkan banyak views dengan lebih mudah dan cepat dengan membuat video yang sesuai tren.

Namun, perlu diingat, bahwa hal ini bukan berarti kamu harus menyalin ide orang lain setiap saat ya. Pastinya akan tetap lebih bagus jika kamu berhasil membuat ide orisinil buatanmu menjadi tren baru untuk diikuti orang lain.

4. Hashtag/Tagar

Kamu pasti sering melihat video-video dengan tagar ‘#fyp’, ‘#foryou’, ‘#foryoupage’. Hal ini dilakukan para content creator bukan tanpa alasan, melainkan untuk menembus algoritma TikTok agar konten mereka bisa masuk ke FYP dengan lebih mudah.

Selain tagar-tagar di atas, kamu juga harus memperhatikan dan menuliskan hashtag yang lagi nge-tren di TikTok saat mengunggah konten.

5. Gunakan Kamera Smartphone yang Mumpuni

5 Cara Viral di TikTok dengan Video Pendek

Tidak ada orang yang suka menonton video dengan kualitas gambar yang buruk. Oleh karena itu, kamu perlu memilih smartphone dengan kamera yang mumpuni untuk menunjang kegiatan membuat konten yang lebih maksimal.

TERKAIT: Cara Download Video TikTok Tanpa WM (Watermark)

ARTIKEL TERBARU
ARTIKEL TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here