Cara Scan Dokumen di HP Samsung Galaxy

Cara Scan Dokumen di HP Samsung Galaxy – Di era digital saat ini, mengubah dokumen fisik menjadi file digital dan mengirimkannya bukan lagi hal yang sulit. Cukup dengan memasukkan dokumen ke dalam printer dan menekan tombol ‘Scan’, Anda sudah bisa mengirimkan dokumen tersebut ke orang lain dalam hitungan menit atau bahkan detik.

Jika Anda mau lebih praktis lagi, kini Anda bisa men-scan suatu dokumen dengan bermodalkan kamera smartphone. Namun, untuk melakukan scan dengan smartphone, Anda biasanya perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga dan bahkan membeli akses premium untuk mendapatkan kualitas scan yang jernih dan jelas.

Tapi, dengan Samsung Galaxy, Anda tidak perlu lagi mengunduh aplikasi lain yang dapat memenuhi ruang penyimpanan maupun membayar untuk memindai dokumen dengan hasil yang maksimal. Berikut adalah caranya.

Cara Scan Dokumen di HP Samsung Galaxy

Cara Scan Dokumen di HP Samsung (1 Halaman)

Smartphone Galaxy terbaru hadir dengan fitur yang memudahkan Anda untuk memindai dan berbagi dokumen. Berikut adalah cara memindai dokumen yang hanya terdiri dari satu halaman:

  1. Buka aplikasi Kamera.
  2. Posisikan dokumen di tengah bidikan dan kamera akan mendeteksi dokumen secara otomatis.
  3. Ketuk tombol Scan.
  4. Kemudian, ketuk thumbnail gambar untuk meninjau hasil scan.
  5. Jika Anda ingin mengedit hasil scan, ketuk ikon Pensil di tab bagian bawah dan alat pengeditan akan muncul. Anda dapat mengedit, memotong, dan memutar hasil pindaian sesuai kebutuhan.
  6. Setelah selesai mengedit, ketuk Simpan.
  7. Pastikan bahwa Anda mendapatkan hasil scan yang jernih dan jelas dengan memperbesar gambar.
  8. Saat semuanya sudah sesuai, Anda tinggal mengetuk ikon Bagikan untuk mengirim dokumen melalui email atau aplikasi pesan lainnya.

Cara Scan Dokumen di HP Samsung (Banyak Halaman)

Anda bisa saja menggunakan cara di atas untuk memindai dokumen dengan halaman yang banyak. Meskipun begitu, Anda tentunya akan kerepotan karena Anda perlu melakukannya berulang kali, ditambah dengan proses menyatukan semua halaman yang telah dipindai menjadi satu file yang sama. Di bawah ini adalah cara mudah memindai banyak dokumen menggunakan smartphone Galaxy.

  1. Buka aplikasi Microsoft Office yang sudah terintegrasi dalam smartphone Galaxy.
  2. Ketuk tombol Tindakan di bagian kanan bawah aplikasi.
  3. Pilih Pindai menjadi PDF.
  4. Kemudian, pindai halaman pertama dokumen yang diinginkan dan ketuk Konfirmasi.
  5. Setelah berhasil memindai halaman pertama dokumen, ketuk tombol Tambahkan dan lanjutkan memindai semua halaman.
  6. Anda dapat membuka dan memeriksa pemindaian terbaru dengan mengetuk gambar thumbnail-nya.
  7. Setelah selesai, ketuk tombol panah merah.
  8. Tinjau kembali hasil pemindaian, dan potong atau edit jika perlu.
  9. Kemudian, ketuk Selesai.
  10. Ketuk ikon Bagikan untuk mengirimkan dokumen melalui email atau aplikasi messenger lainnya.

Sekarang, Anda bisa menyelesaikan semua pekerjaan hanya dengan menggunakan smartphone Galaxy. Jika Anda ingin merasakan pengalaman bekerja di smartphone yang lebih produktif lagi, Anda wajib menggunakan Samsung Galaxy Z Fold3.

Dibekali layar utama Infinity Flex Display berukuran 7.6 inci yang dibuat dengan teknologi under display camera, Anda jadi bisa menikmati layar yang benar-benar luas dan jernih untuk melakukan panggilan video serta memeriksa dan memindai dokumen. Dengan begitu, apa pun yang Anda lakukan di smartphone pastinya jadi lebih nyaman.

Ditambah dengan fitur S Pen yang untuk pertama kalinya hadir dalam perangkat foldable, Anda juga jadi bisa mencatat daftar pekerjaan yang harus diselesaikan dan hal lainnya dengan lebih mudah, kapan pun dan di mana pun.

TERKAIT: Download Wallpaper Samsung Z Flip 3

ARTIKEL TERBARU
ARTIKEL TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here