Amankan Data Akun Anda Dengan Samsung Pass

0
2015
https://www.samsung.com/id/apps/samsung-pass/
Samsung.com

Samsung Pass – Pada saat kita ingin masuk ke dalam akun media sosial, e-commerce, email, dan sebagainya, kita diharuskan untuk memasukkan data login seperti alamat email beserta password yang telah dibuat sebelumnya.

Meskipun kamu dapat masuk secara otomatis ke dalam akunmu setelah mendaftar tanpa perlu memasukkan ulang data login lagi, tidak jarang kita tetap harus melakukannya karena terdapat beberapa aplikasi yang memerlukan verifikasi ulang untuk memastikan bahwa akun kamu tidak diakses oleh orang lain selain kamu. Hal ini juga biasanya terjadi setelah kamu memperbaharui aplikasi tersebut.

Memasukkan ulang data login memang tidak sulit, tapi bisa menjadi sangat merepotkan apalagi saat kamu lupa password. Untungnya, sekarang kamu tidak perlu mengkhawatirkan hal tersebut lagi karena ada Samsung Pass, fitur yang dapat menyimpan dan menginput informasi data akun secara otomatis dengan otentikasi biometrik.

Amankan Data Akun Anda dengan Samsung Pass

Apakah Samsung Pass Aman?

Jawabannya adalah tentu saja AMAN, karena Samsung Pass membutuhkan otentikasi biometrik untuk mengakses data yang tersimpan di dalamnya. Ada 3 jenis otentikasi biometrik yang dapat kamu gunakan:

  1. Sidik jari
  2. Iris (mata)
  3. Pengenalan wajah

Selain itu, setiap kali kamu menggunakan Samsung Pass ini, data akun yang dituliskan secara otomatis pada kolom juga akan di-enkripsi oleh Samsung Knox, dan fitur ini juga mengusung Fast Identity Online, untuk memastikan proses otentikasi yang valid, simpel, dan aman.

Cara Menggunakan Samsung Pass

1. Amankan Data Akun Anda Dengan Samsung Pass 2. Amankan Data Akun Anda Dengan Samsung Pass Amankan Data Akun Anda Dengan Samsung Pass

  1. Buka Pengaturan > Biometrik & Keamanan > Samsung Pass.
  2. Ketuk tombol Setuju, lalu terima ‘Syarat dan Ketentuan’.
  3. Verifikasi dirimu menggunakan Iris dan sidik jari.
  4. Kamu bisa memilih untuk mengaktifkan ketiga otentikasi biometrik ataupun memilih salah satunya saat mengakses data akun.
  5. Pengaturan telah selesai dan Samsung Pass siap digunakan.

TERKAIT: Cara Menggunakan Samsung Pass

Cara Menyimpan Data Akun di Samsung Pass

Untuk menjelaskan cara penggunaan Samsung Pass dengan jelas, kita akan menggunakan Facebook sebagai contoh.

Amankan Data Akun Anda Dengan Samsung Pass

  1. Buka aplikasi Facebook.
  2. Masukkan Email dan kata sandi yang sudah kamu gunakan untuk mendaftar pertama kali.
  3. Kemudian, kamu akan melihat notifikasi Samsung Pass yang menawarkan untuk menyimpan data login tersebut. Ketuk Simpan.
  4. Setelah masuk ke dalam akun, kamu bisa logout dari akun untuk mengetes Samsung Pass.
  5. Setelah keluar dari akun, kamu hanya perlu mengetuk bagian kolom email dan pilih opsi Isi otomatis dengan Samsung Pass.
  6. Selanjutnya, kamu bisa menempelkan sidik jari atau mengarahkan kamera pada wajah untuk memverifikasi dirimu.
  7. Setelah itu, data login akan terisi secara otomatis.

5. Amankan Data Akun Anda Dengan Samsung Pass

Dengan Samsung Pass, semua akunmu dijamin akan selalu aman, dan kini kamu tidak perlu repot memasukkan data akun secara manual saat ingin masuk ke dalam akun media sosial maupun akun lainnya.