Cara Foto Makanan Instagramable

Cara Foto Makanan Instagramable – Entah restoran, kafe, kedai kopi, warung, hingga jajanan pinggir jalan, kamu pastinya pernah mengunjungi suatu tempat setelah melihat foto makanan menggiurkan yang diunggah oleh keluarga, teman, maupun food vlogger di media sosial. Bahkan, tidak sedikit yang rela menempuh jarak yang jauh untuk mencoba makanan dari gambar yang dilihat. Namun, pernahkah kamu memotret makanan yang sama tapi hasil foto yang didapatkan tidak semenarik yang kamu lihat di media sosial? Jika ya, maka ini hari keberuntunganmu, karena berikut ini adalah beberapa tips untuk memotret makanan biar instagramable.

Cara Foto Makanan Instagramable

1. Ciptakan Atmosfir yang Tepat

 

1. Cara Foto Makanan Instagramable-min

Perlu kamu ketahui bahwa suasana yang kamu ciptakan akan membuat foto makanan semakin menarik. Untuk melengkapi foto makanan dengan suasana yang tepat, kamu dapat meletakkan peralatan makan seperti sendok dan garpu dekat makanan ataupun memotret makanan dari atas untuk memamerkan ubin lantai yang menakjubkan dan menangkap suasana secara menyeluruh.

Detail-detail kecil seperti inilah yang akan mengisi bingkai dan menambah suasana pada gambar, membuat foto makanan terlihat semakin estetik.

2. Cahaya Sangat Penting

2. Cara Foto Makanan Instagramable min

Tidak ada pencahayaan yang lebih baik dari pencahayaan alami. Oleh karena itu, sebisa mungkin, carilah meja dan tempat duduk yang dekat jendela atau di tempat terbuka untuk mendapatkan cahaya alami.

Namun, jika kamu mendapatkan tempat yang jauh dari sinar matahari atau berada di ruangan kafe yang remang-remang, kamu tidak perlu khawatir. Samsung Galaxy A72 yang dilengkapi Night Mode, kamu tetap bisa mendapatkan hasil foto yang terang bahkan di ruangan gelap sekalipun.

Ada juga mode pro yang memungkinkan kamu untuk mengatur settingan kamera secara manual, sehingga kamu dapat menaikkan ISO ke angka yang lebih tinggi dan menyesuaikan white balance untuk mendapatkan hasil foto yang awesome di ruangan yang redup.

3. Tambahkan Gerakan

3. Cara Foto Makanan Instagramable min

Menambahkan gerakan ke dalam foto adalah cara yang bagus untuk membuat foto lebih hidup dan membuat orang merasa hadir di tempat tersebut, di depan makanan yang dihidangkan. Gerakan seperti apa yang harus ditambahkan?

Kamu bisa menambahkan gerakan seperti menarik mie ke atas menggunakan sumpit ataupun menuangkan sirup coklat ke atas pancake yang lembut, sambil memotretnya.

Berbicara soal potret-memotret, kamu pastinya membutuhkan smartphone dengan kamera yang mumpuni, seperti Samsung Galaxy A72. Dibekali kamera depan 32MP dan empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64MP OIS, Ultra Wide 12MP, telefoto 8MP, serta kamera macro 5MP. Kamera canggih pada Galaxy A72 ini memungkinkan kamu untuk menangkap setiap detail makanan dengan lebih dalam dan nyata.

Apalagi soal foto makanan, Galaxy A72 adalah juaranya, karena smartphone ini memiliki mode Food yang memfokuskan bidikan ke area makanan dan membuat daerah lainnya terasa soft, membuat makanannya lebih menonjol dan memastikan makanan selalu menjadi pusat perhatian.

TERKAIT: Cara Foto Makanan Pake HP dengan Mode Pro

ARTIKEL TERBARU
ARTIKEL TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here