Cara Foto Makanan Pake HP dengan Mode Pro

Cara Foto Makanan Pake HP – Sejak Mode Pro hadir pada beberapa kamera Galaxy, kita jadi bisa memberikan rasa yang berbeda pada hasil jepretan, karena mode Pro memungkinkan kita untuk bebas mengatur ISO, white balance, fokus, shutter speed, aperture, serta exposure kamera sebelum menjepret. Dengan begitu, kita bisa mendapatkan efek memotret ala profesional hanya dengan berbekal smartphone.

Hari-hari pandemi seperti sekarang ini yang membatasi adanya aktivitas di luar rumah tentunya sangat menyebalkan bagi Anda para penggemar fotografi yang senang berkeliling, menjelajahi satu tempat ke tempat lainnya untuk hunting foto. Namun, Anda tidak perlu membiarkan masa pandemi ini membatasi kreativitasmu untuk menghasilkan foto yang menakjubkan.

Memotret makanan bisa menjadi salah satu momen seru untuk dilakukan di rumah. Apalagi, dengan dukungan mode Pro, Anda jadi bisa mengeluarkan kelezatan makanan melalui foto dengan rasa ala kamera profesional, cukup dengan menggunakan smartphone. Berikut ini adalah beberapa tips memotret makanan di rumah untuk mendapatkan hasil yang tampak profesional.

Cara Foto Makanan Pake HP dengan Mode Pro

1. Makanan Rumahan

Cara Foto Makanan Pake HP dengan Mode Pro

Makanan yang Anda jepret tidak harus selalu makanan yang tampak mewah. Dengan sedikit usaha dan teknik, Anda tetap bisa mendapatkan foto makanan yang menggiurkan dari makanan rumahan sebagai model utamanya, baik itu menu makan siang atau makan malam yang Anda santap sehari-hari.

Cukup tempatkan makanan dengan rapi di atas piring, dan lengkapi isi foto dengan peralatan makan seperti sendok dan garpu, ataupun hiasan lain seperti tanaman kecil, lalu Anda akan mendapatkan foto makanan yang sederhana namun estetik.

2. Mencari Sudut Cahaya

Cara Foto Makanan Pake HP dengan Mode Pro

Seperti teknik fotografi pada umumnya, lighting atau pencahayaan merupakan suatu elemen penting yang perlu diperhatikan saat menjepret. Untuk foto makanan di rumah, mengambil tempat di sisi jendela dengan tirai bisa menjadi pilihan pencahayaan yang bagus, karena tirai dapat menghaluskan cahaya matahari yang masuk.

Tetapi, Anda tidak harus selalu menggunakan cahaya alami saat memotret karena Anda juga perlu menyesuaikan dengan kondisi rumah. Gunakanlah cahaya matahari saat memotret di pagi atau sore hari, dan gunakan cahaya tambahan atau artifisial saat memotret di malam hari.

3. Variasi Angle

Cara Foto Makanan Pake HP dengan Mode Pro

Pengambilan foto dari berbagai sudut memberikan variasi tampilan yang berbeda-beda pada makanan. Beberapa angle terbaik untuk mengambil foto makanan adalah dengan angle eye level, 45°, dan flat lay. Untuk mengetahui perbedaannya, mari simak foto makanan di atas.

4. Exposure

Cara Foto Makanan Pakai HP dengan Mode Pro

Bermainlah dengan Mode Pro pada kamera Galaxy, salah satunya dengan memainkan exposure. Exposure terkait dengan banyaknya cahaya yang masuk ketika foto diambil. Kesan terang maupun gelap pada foto makanan memberikan efek suasana pada foto yang dihasilkan. Sebagai contohnya, coba Anda lihat foto di bawah ini dan rasakan suasana foto yang diberikan.

4. Cara Foto Makanan Pakai HP dengan Mode Pro
Hasil foto berkesan terang dengan meningkatkan exposure.
5. Cara Foto Makanan Pakai HP dengan Mode Pro
Hasil foto berkesan gelap dengan menurunkan exposure.

5. Framing Simpel

Untuk membuat foto jadi semakin indah, Anda bisa menambahkan hiasan dalam bingkai, seperti dengan menaruh bunga di depan lensa dalam jarak yang dekat untuk memberikan kesan seakan-akan Anda mengintip makanan tersebut untuk dijepret. Dengan begitu, dijamin foto yang Anda ambil jadi lebih ciamik.

6. Cara Foto Makanan Pakai HP dengan Mode Pro

Mode Pro pada kamera Galaxy memberikan keleluasaan pada smartphone photographer untuk tetap produktif, kapan pun dan dimana pun. Singkatnya, kamera Galaxy yang dilengkapi Mode Pro ini memungkinkan Anda untuk terus berkreasi dan berkarya dengan menangkap semua momen epic yang terjadi dalam keseharianmu. Yuk, jepret kelezatan makananmu dengan Mode Pro sekarang juga!

TERKAIT: Tips Menjadi Content Creator Modal Smartphone

ARTIKEL TERBARU
ARTIKEL TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here