Cara Menyembunyikan Foto di iPhone

Cara Menyembunyikan Foto di iPhone – iPhone hadir dengan begitu banyak fitur baru akhir-akhir ini, kadang sulit untuk melacaknya dan terkadang tidak diketahui keberadaan fitur baru tersebut. Tetapi beberapa fitur tersebut bisa sangat bermanfaat. Misalnya, tahukah Anda bahwa Anda dapat menyembunyikan foto di iPhone? Anda bahkan dapat membuat album foto tersembunyi di iPhone. Fitur “Hide Photo” di iPhone Anda adalah salah satu fitur yang harus Anda gunakan.

Mengapa ada orang yang ingin menyembunyikan foto mereka? Apakah Anda merasa aman menempatkan foto di iPhone berisi foto-foto mesra Anda dengan pasangan. Jika Anda kehilangan ponsel, Anda ingin membuat sulit ketika ada orang yang mengakses foto-foto di iPhone Anda. Mungkin Anda tidak khawatir kehilangan ponsel, atau orang asing melihat foto Anda. Mungkin Anda lebih peduli untuk menunjukkan kepada teman Anda beberapa foto keren yang baru saja Anda ambil.

Ada banyak aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk menyembunyikan foto privasi Anda dan gambar sensitif lainnya di iPhone Anda, Anda tidak perlu khawatir tentang itu jika Anda menggunakan fitur “Hide Photo“.

Atau mungkin Anda memiliki simpanan selfie yang tidak terlalu rahasia yang tidak ingin dilihat semua orang. Jika Anda suka berfoto selfie dan tidak nyaman melakukannya di tempat yang mudah diakses, album tersembunyi di iPhone memungkinkan menjadi tempat yang tepat untuk menyimpannya.

Cara Menyembunyikan Foto di iPhone

  • Buka galeri foto iPhone Anda dan temukan foto atau foto yang ingin Anda sembunyikan. Ketuk “Select” di sudut kanan atas, lalu ketuk foto atau foto untuk memilihnya.
  • Selanjutnya, pergi ke sudut kiri bawah layar iPhone Anda dan ketuk ikon “Share” – kotak kecil dengan panah mengarah ke atas di dalamnya. Jangan khawatir, memilih ikon ini sebenarnya tidak akan “share” foto Anda.
  • Kemudian, scroll ke bawah melewati opsi share Anda dan ketuk fungsi “Hide“, yang ditandai dengan simbol bola mata dengan garis yang melewatinya.

Cara Menyembunyikan Foto di iPhone

  • Saat diminta, ketuk “Hide Photo.” Foto atau pilihan foto itu sekarang akan berada di “Hidden Album ” Anda, yang dapat ditemukan dengan membuka foto Anda dan menggulir ke bawah di bawah bagian “Utilities”, di mana dikatakan “Hidden,” ditandai dengan bola mata yang sama ikon seperti sebelumnya.
  • Ketuk “Hidden” untuk melihat foto tersembunyi di iPhone Anda.

2. Cara Menyembunyikan Foto di iPhone

Cara Menyembunyikan Album Foto di iPhone

Mungkin Anda tidak puas hanya dengan menyembunyikan foto satu per satu dan Anda ingin mempelajari cara membuat dan menavigasi album tersembunyi di iPhone. Jika itu keinginan Anda, berikut cara menyembunyikan album foto di iPhone:

  • Buka pengaturan iPhone Anda dan gulir ke bawah ke “Photos.” Pada pengaturan “Photos “, Anda dapat menggulir ke bawah ke tempat yang bertuliskan “Hidden Album“. Akan ada tombol di sebelah kanannya.
  • Ketika sakelar menyala hijau dan beralih ke kanan, itu menunjukkan “Hidden Album” (bukan foto itu sendiri) akan muncul di bawah “Utilities” di tab “Album” Anda. Ketika “Hidden Album” dimatikan, album tersembunyi di iPhone Anda tidak akan lagi muncul di bawah ” Utilities ” seperti sebelumnya, artinya tidak ada yang dapat mengakses foto Anda yang tersembunyi. Anda dapat mematikannya tanpa takut foto tersembunyi Anda dihapus. Setelah Anda dapat mengaktifkannya kembali, album foto tersembunyi Anda akan berada di tempatnya sebelumnya.

3. Cara Menyembunyikan Foto di iPhone

Apple juga menerapkan semacam sistem keamanan passcode/fingerprint/facial ID untuk membatasi akses ke foto tersembunyi. Meskipun demikian, memanfaatkan fitur iPhone “Hidden Photo” masih merupakan fitur yang dapat Anda manfaatkan, karena selalu ada kemungkinan seseorang yang melihat melalui ponsel Anda tidak mengetahui informasi ini. Oleh karena itu, menggunakan fitur “Hidden Photo ” sangat berarti dan mudah digunakan.

TERKAIT: Cara Menggabungkan Foto di iPhone

ARTIKEL TERKAIT
TERBARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here