Cara Mentransfer Foto dari iPhone ke Macbook

Pada artikel sebelumnya telah dibahas cara mentransfer foto dari iPhone ke PC Windows. Bagaimana jika Anda memiliki laptop Macbook atau Komputer Mac, tentu lebih mudah lagi karena masih satu produk Apple. Berikut panduan cara mentransfer foto dari iPhone ke Macbook.

Cara Mentransfer Foto dari iPhone ke Macbook Menggunakan Kabel USB

Jika Anda ingin mentransfer foto Anda dari iPhone ke komputer Macbook, ikuti langkah-langkah yang dijelaskan di bawah ini:

  1. Hubungkan iPhone ke Macbook dengan kabel USB. Anda harus membuka kunci perangkat iOS Anda dengan memasukkan kata sandi iPhone Anda. Jika ini adalah pertama kalinya Anda menggunakan iPhone ini dengan komputer ini, Anda harus memilih “Trust” ketika ditanya Trust This Computer.

    Catatan: Pastikan Anda memiliki aplikasi iTunes versi terbaru di komputer Mac Anda.

  2. Buka app Image Capture di Macbook. Ini adalah aplikasi gratis yang sudah diinstal sebelumnya di semua Mac modern.

Cara Mentransfer Foto dari iPhone ke Macbook

3. Pilih nama perangkat di sidebar.

4. Untuk menyimpan ke suatu lokasi, klik menu drop-down di bawah “Import To“. Menu drop-down ini terletak di bagian bawah jendela. Jika Anda tidak melihat folder yang ingin Anda impor, klik Other di bagian bawah menu drop-down.

5. Untuk mentransfer semua foto, klik “Import All”. Jika Anda hanya ingin mentransfer beberapa foto, pilih fotonya lalu klik Import.

2. Cara Mentransfer Foto dari iPhone ke Macbook

Tunggu hingga semua foto didownload sebelum melepaskan iPhone dari Macbook. Jika Anda menggunakan kartu SD, keluarkan pembaca atau kartu dengan aman sebelum melepaskan iPhone.

TERKAIT: Cara Mentransfer Foto dari iPhone ke PC

Cara Mentransfer Foto dari iPhone ke Macbook Menggunakan iCloud

Untuk mentransfer foto dari iPhone ke komputer selain menggunakan kabel USB juga bisa tanpa kabel yaitu menggunakan iCloud. Anda dapat mengimpor foto Anda secara nirkabel menggunakan iCloud. Sebelum Anda mengikuti metode ini, pastikan Anda memiliki akun iCloud aktif.

  1. Buka Settings > Photos. Jika iCloud Photos diaktifkan slider di sebelahnya berwarna hijau. Saat aplikasi ini diaktifkan, setiap foto yang Anda ambil akan diunggah ke iCloud selama ponsel Anda terhubung ke internet.

1. Cara Mentransfer Foto dari iPhone ke Macbook Menggunakan iCloud

2. Kunjungi situs web iCloud 

3. Masuk menggunakan ID Apple dan kata sandi Anda. Jika Anda menggunakan otentikasi dua faktor, Anda akan diminta untuk mengizinkan PC Anda mengizinkan masuk ID Apple. Tap Allow. Anda akan diberikan PIN enam digit. Ketik PIN di PC Anda untuk melanjutkan.

4. Klik pada ikon Photos.

2. 1. Cara Mentransfer Foto dari iPhone ke Macbook Menggunakan iCloud

5. Pilih foto yang ingin Anda gunakan dan klik tombol Download. Tombol ini terletak di pojok kanan atas jendela browser Anda.

3. Cara Mentransfer Foto dari iPhone ke Macbook Menggunakan iCloud

6. Foto Anda akan diimpor ke folder “Download” Anda. Di PC Windows, Anda dapat menemukan folder ini di bawah jalur file C: \ Users \ YOUR USER NAME \ Download.

ARTIKEL TERKAIT

SUMBERHellotech

ARTIKEL POPULER