5 Aplikasi Alternatif Photoshop untuk HP Android

Aplikasi Alternatif Photoshop – Adobe memiliki beberapa aplikasi Photoshop untuk Android yang memungkinkan Anda menyempurnakan, menggabungkan, membuat, dan banyak lagi. Namun, aplikasi resmi Photoshop Android Apk bukan satu-satunya di app store yang memungkinkan Anda mengedit gambar. Dari sekian banyak aplikasi edit gambar untuk HP Android, beberapa adalah aplikasi seperti Photoshop yang menyertakan beberapa fitur yang sama. Dengan kata lain, aplikasi Photoshop untuk Android tidak boleh menjadi editor gambar biasa yang hanya mendukung pemotongan dan penyesuaian warna, melainkan editor foto tingkat lanjut yang menyertakan fitur khusus Photoshop seperti layer dan alat seperti clone stamp, background remover, dan lain-lain.

Aplikasi Alternatif Photoshop untuk HP Android

01. PicsArt

Aplikasi Alternatif Photoshop untuk HP Android

PicsArt adalah aplikasi Android seperti Photoshop yang menyertakan banyak fitur. Beberapa fiturnya tidak gratis tetapi sebagian besar gratis.

Di sepanjang bagian bawah editor foto adalah menu yang dapat Anda gunakan. Seperti clone stamp, warp and stretch tool, resize by pixels, curve tool, hue/saturation changer, artistic and paper effects.

Yang perlu diperhatikan tentang PicsArt adalah kekuatan otomatisasinya. Dengan portrait cutout tool, dapat mengidentifikasi dan memilih hanya orang dari gambar sehingga Anda dapat segera menghapus background di belakangnya dan Anda dapat melakukan editing kecil dengan cukup mudah.

Ada juga automatic beauty tool. Selain menggunakan setiap alat khusus untuk menghaluskan kulit, memperbaiki noda, memutihkan gigi, menyesuaikan warna kulit, dll., Anda dapat menggunakan opsi otomatis untuk memperbaiki secara instan hanya dalam satu detik. Meskipun Anda menggunakan alat tertentu untuk mengedit rambut, aplikasi akan mengidentifikasi rambut untuk Anda sehingga mengubah warna dengan beberapa detik saja.

Alternatif Photoshop ini juga mendukung frame, text callouts, lens flare, drawing tools, border, photo blending, stiker, dan banyak lagi.

Versi yang ditingkatkan dari aplikasi ini, PicsArt Gold, gratis (biasanya sebulan) sebelum langganan biaya bulanan. Dengan itu, Anda tidak mendapatkan iklan, filter premium, puluhan font premium, overlay, bingkai, tata letak kolase, dan stiker.

[appbox googleplay com.picsart.studio]

2. PhotoDirector

2. Aplikasi Alternatif Photoshop untuk HP Android

PhotoDirector adalah aplikasi photoshop lain untuk Android yang mencakup semua dasar-dasar photoshop sehingga Anda dapat crop, rotate, transform, adjust, mirror, blur, draw, menambahkan frames, dll.

Namun, aplikasi PhotoDirector ini tidak seperti aplikasi yang lain, adalah alat khusus: langsung menghapus objek, membuat percikan warna, memotong objek dengan menghapus latar belakangnya, blend photos melalui mode seperti multiplikasi dan overlay, dan langsung menempatkan gambar Anda ke pre-built scene seperti di newspaper atau billboard.

Aplikasi PhotoDirector juga sebagai pembuat kolase dan menyertakan efek langsung jika Anda menggunakan opsi Kamera.

Anda dapat membeli versi lengkapnya untuk menghapus iklan, mengunduh semua konten premium, menggunakan alat dehaze dan kloning tanpa batas, menghapus watermark, dan mengekspor ke resolusi yang lebih tinggi.

[appbox googleplay com.cyberlink.photodirector]

3. PhotoLayers

3. Aplikasi Alternatif Photoshop untuk HP Android

PhotoLayers adalah salah satu aplikasi Photoshop terbaik untuk menghapus latar belakang (background). Saat Anda menghapus background foto di ponsel Anda, Anda membuat foto menjadi transparan sehingga dapat dipadukan dengan gambar lain seperti yang Anda lihat di atas.

Aplikasi PhotoLayers adalah salah satu aplikasi termudah di Play Store untuk membuat background transparan. Anda dapat memperbesar sejauh yang Anda perlukan, menyesuaikan ukuran brush, dan membatalkan kesalahan.

Aplikasi ini juga memiliki opsi Magic sehingga yang perlu Anda lakukan hanyalah mengetuk warna untuk langsung menghapusnya. Jika proses penghapusan ke area yang ingin Anda pertahankan, alihkan saja ke Repair untuk mengisi area tersebut dengan gambar biasa.

Tidak seperti beberapa aplikasi lainyang memungkinkan Anda menghapus background foto, aplikasi ini memiliki opsi Cursor Offset sehingga Anda dapat mengatur seberapa jauh dari jari atau stylus kursor, membuatnya lebih digunakan selama proses pengeditan.

PhotoLayers benar-benar gratis tetapi menyertakan iklan.

[appbox googleplay com.handycloset.android.photolayers]

04. Photo Editor

4. Aplikasi Alternatif Photoshop untuk HP Android

Salah satu fitur yang menjadikan Photo Editor sebagai aplikasi Photoshop adalah ia memiliki alat kloning yang sangat berguna untuk menyalin piksel dengan cepat ke area gambar lainnya. Ukuran brush, hardness, dan opacity klon, dapat diubah seperti di Photoshop versi desktop.

Secara keseluruhan, aplikasi edit gambar ini mudah digunakan karena toolbox dapat digulir di bawah gambar. Setiap item yang Anda ketuk akan membuka seperangkat tool terpisah dalam kategori itu, dan menyimpan atau membatalkan/mengulang hanya dengan satu ketukan. Anda dapat mengatur toolbar sesuai keinginan untuk meletakkan tool favorit tepat di tempat yang Anda butuhkan.

Ada juga alat pengeditan umum lainnya di Photo Editor, sehingga Anda dapat menyesuaikan eksposur, kurva, kecerahan, dan tingkat gamma, serta menerapkan berbagai efek secara instan, menghilangkan mata merah, memanipulasi perspektif, memutihkan gigi, menggambar gambar, luruskan gambar yang bengkok.

Beberapa pengaturan dapat dikustomisasi seperti mengurangi resolusi maksimum, melakukan undo lossless, dan mengatur nama file khusus “save as”. Ada juga beberapa tool tambahan yang unik pada Photo Editor seperti opsi untuk mengompres gambar ke file ZIP, membuat GIF animasi, mengonversi PDF ke JPG, dan menyimpan halaman web ke file gambar.

Saat Anda menyelesaikan editing mengunakan aplikasi ini, Anda dapat mengekspor gambar ke berbagai format seperti JPG , PNG , GIF , WebP, dan PDF.

[appbox googleplay com.iudesk.android.photo.editor]

5. AirBrush

5. Aplikasi Alternatif Photoshop untuk HP Android

Aplikasi alternatif photoshop Android lainnya adalah AirBrush. Aplikasi pengeditan ini seperti Photoshop dalam beberapa hal karena mencakup alat untuk mengaburkan dan menghaluskan, ditambah penghilang noda dan pemutih gigi.

Anda juga akan menemukan beberapa filter dan alat “magic” untuk melakukan banyak hal pada seluruh gambar hanya dalam hitungan detik, seperti menghaluskan kulit, menghilangkan jerawat, mencerahkan gambar, memutihkan gigi, mengoleskan concealer, dan melangsingkan wajah.

Tombol compare dapat ditekan kapan saja untuk melihat bagaimana hasil edit Anda dibandingkan dengan foto asli, yang merupakan fitur keren untuk menunjukkan betapa pentingnya AirBrush.

AirBrush gratis digunakan kecuali Anda menginginkan fitur lain seperti tanpa iklan dan penggunaan fitur premium tanpa batas seperti lebih banyak opsi makeup dll.

Anda bisa mendapatkan fitur premium AirBrush dengan harga di bawah $2 /bulan jika Anda membayar selama setahun penuh, Anda bisa memilih opsi tiga bulan atau per bulan. Biasanya ada uji coba gratis selama 7 hari yang bisa Anda manfaatkan.

[appbox googleplay com.magicv.airbrush]

TERKAIT: 5 Aplikasi Speedometer Terbaik HP Android

ARTIKEL TERBARU
ARTIKEL TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here