Jumat, Agustus 14, 2020
Beranda Tekno Aplikasi 5 Aplikasi Slideshow Terbaik untuk Membuat Video dari Foto

5 Aplikasi Slideshow Terbaik untuk Membuat Video dari Foto

- Advertisement -

Pengguna Facebook di jejaring sosial lebih menyukai konten video dibandingkan tampilan foto. Selain itu, jejaring sosial seperti Snapchat dan Tik Tok juga mendorong pengguna untuk membuat video pendek yang dapat dibagikan ke seluruh channel media sosial.

Tidak mudah bagi kita, untuk membuat video yang menyenangkan dan menarik. Artikel berikut akan membantu Anda membuat video dari beberapa foto menggunakan aplikasi slideshow terbaik dan tentunya gratis.

Cara membuat video dari foto

Di bawah ini ada lima aplikasi untuk mengubah foto Anda menjadi video seperti slideshow. Tidak perlu keterampilan atau pengalaman mengedit video karena aplikasi berikut user friendly. Aplikasi Android dan iPhone, program, dan situs web semuanya dirancang agar mudah digunakan.

1. MiniTool Movie Maker

- Advertisement -

MiniTool Movie Maker

Pilihan utama adalah MiniTool Movie Maker, yang menawarkan solusi fantastis dan gratis bagi siapa saja yang ingin mengubah foto menjadi video. MiniTool memberi Anda kebebasan untuk membuat film tanpa memaksakan watermark perusahaan. Biasanya, tools ini hanya bisa dgunakan jika Anda membayar untuk versi premium tapi MiniTool ini gratis tanpa memasukkan branding perusahaan

Fitur keren lainnya dari aplikasi MiniTool Movie Maker yaitu templat film gaya Hollywood yang menyenangkan dan mudah digunakan serta serangkaian efek yang mengesankan seperti transisi judul. Tools pengeditan yang mudah digunakan dengan kemampuan slideshow untuk memisahkan dan memotong klip dan menggabungkan beberapa klip bersamaan. Setelah selesai dan video Anda komplet, MiniTool dapat mengekspor hasil kreasi Anda ke semua format file video.

Download MiniTool Movie Maker

2. Google Photos

Aplikasi Google Photos sangat bagus dalam membuat video dari Foto sehingga Anda dapat melakukannya sendiri. Google Photos dapat secara otomatis mengelompokkan foto Anda, berdasarkan sejumlah kategori yang dapat dikenali, dan kemudian menambahkan musik dan efek transisi untuk membuat video pendek dari beberapa foto Anda. Setelah Anda menginstal aplikasi ini di smartphone atau tablet Android maupun iOS iPhone atau iPad Anda secara otomatis akan menerima notifikasi dari aplikasi yang memberi tahu Anda untuk membuat film dari foto Anda.

Film-film otomatis ini bagus, tetapi tentu saja Anda ingin membuatnya sendiri. Dengan menggunakan Google Photos Anda dapat memasukkan semua efek keren yang masuk ke film otomatis juga. Fitur-fitur ini termasuk musik, teks, efek transisi, dan bahkan integrasi Google Maps yang menunjukkan di mana Anda berada saat foto tersebut diambil dan juga detail perjalanan Anda.

Download Google Photos

3. Slideshow Maker

- Advertisement -

Slideshow Maker

Slideshow Maker adalah salah satu aplikasi editor video lain untuk Windows 10 yang menawarkan banyak fitur pengeditan video. Mirip dengan MiniTool Movie Maker, Slideshow Maker memiliki beberapa fitur yang tidak kalah keren seperti efek slow-motion, filter warna, dan banyak lagi. Slideshow Maker bahkan mampu menghasilkan video yang dapat bekerja dengan headset VR.

Slideshow Maker gratis meskipun Anda harus melihat sejumlah iklan jika Anda menggunakan versi gratis. Kekurangan aplikasi ini adalah tidak kompatibel dengan format file video MP4, yang merupakan format video yang sangat umum digunakan.

Download Slideshow Maker

4. Photo Slideshow

Program Windows klasik ini menawarkan beragam fitur pembuatan film tingkat profesional. Program ini tidak gratis alias premium, Anda hanya akan mendapatkan akses ke fitur-fiturnya secara gratis dalam periode trial dengan waktu yang terbatas.

Namun, jika Anda memutuskan untuk menggunakan Photo Slideshow, Anda akan mendapatkan akses ke fitur-fitur seperti efek transisi, trek musik untuk slideshow Anda, efek pemfokusan wajah, dan bahkan animasi. Khusus efek animasi menambahkan banyak kemungkinan pada video Anda yang memungkinkan Anda untuk menjelajah dan memperbesar foto Anda. Animasi keren lainnya bisa efek menambahkan sketsa dan efek film retro ke video Anda.

Download Photo Slideshow

5. Animoto

Aplikasi terakhir untuk mengubah foto menjadi video adalah situs Animoto. Animoto menawarkan paket gratis bagi pengguna biasa seperti Anda dan saya. Versi gratis ini akan menyertakan watermark Animoto pada video Anda. Namun, jika Anda keberatan, Animoto menawarkan solusi sederhana yang tidak mengharuskan Anda mengunduh aplikasi atau program apa pun.

Penggunaan Animoto cukup sederhana, Anda harus membuat akun di situs Animoto.com kemudian lakukan pemilihan template yang Anda inginkan dari banyak template yang tersedia selanjutnya upload foto Anda. Setelah itu atur penempatan foto Anda dalam urutan dan biarkan Animoto bekerja.

Sourcesoftonic

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TRENDING

Berlangganan Artikel:

Delivered by FeedBurner

POS TERBARU