Cara Menonaktifkan iPhone 5G Smart Data Mode

Artikel berikut ini akan menjelaskan bagaimana cara menonaktifkan iPhone 5G Smart Data Mode. Smart Data Mode pada iPhone 13 dapat diaktifkan dan dinonkatifkan hanya dengan beberapa ketukan melalui aplikasi Pengaturan; namun, tidak ada tombol untuk fitur tertentu bernama “Smart Data” di Pengaturan.

Cara Menonaktifkan iPhone 5G Smart Data Mode

Smart Data Mode secara otomatis mengalihkan ponsel Anda darikoneksi 5G ke koneksi LTE untuk menghemat masa pakai baterai. Jadi, saat iPhone Anda dalam sleep mode, Smart Data mungkin menghubungkan Anda ke LTE, bukan 5G. Jika masa pakai baterai tidak menjadi masalah, nonaktifkan Smart Data. Jika bermasalah, coba aktifkan.

Dalam bagian Cellular Data Options di aplikasi Pengaturan, Anda dapat memilih antara menggunakan 5GLTE, atau 5G Auto. Memilih 5G Auto akan mengaktifkan mode Smart Data, sedangkan pilihan lainnya akan menonaktifkannya.

  1. Buka Settings di iPhone 13 Anda.
  2. Ketuk Cellular untuk membuka menu Cellular.

Cara Menonaktifkan iPhone 5G Smart Data Mode

  1. Pilih opsi kedua: Cellular Data Options

Cara Menonaktifkan iPhone 5G Smart Data Mode

4. Buka Voice & Data.

Di sebelah nama Voice & Data akan menjadi pengaturan Smart Data Anda saat ini. Jika terbaca 5G Auto, maka Smart Data aktif. Jika terbaca 5G On atau LTE , Smart Data mati.

Lihat apakah 5G Auto memiliki tanda centang biru di sebelahnya. Jika demikian, Smart Data aktif. Ketuk 5G ON atau LTE untuk mematikan Smart Data.

Saat memilih opsi apa pun selain 5G Auto akan mematikan Smart Data, memilih 5G ON berarti ponsel Anda akan selalu menggunakan 5G, dan memilih LTE berarti ponsel Anda akan selalu menggunakan LTE.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan Smart Data mode secara manual, kadang-kadang disebut Low Data mode, serta memilih teknologi data seluler apa yang ingin Anda gunakan, apakah itu 5G, LTE, atau campuran dari keduanya.

Secara umum, tidak perlu banyak mengubah pengaturan ini. Namun, jika Anda tinggal di area tanpa jangkauan 5G, Anda mungkin ingin menggunakan LTE dan tidak memikirkan pengaturannya lagi.

Namun, jika Anda tidak memiliki Wi-Fi yang andal di tempat Anda tinggal dan memiliki koneksi 5G yang baik, Anda dapat membiarkan Smart Data aktif atau memilih untuk selalu menggunakan 5G agar mendapat koneksi terbaik. Bagi kebanyakan orang, membiarkan Smart Data aktif menjadi pilihan terbaik dari kedua dunia: kecepatan 5G saat Anda membutuhkannya dan koneksi LTE yang lebih lambat (namun tetap cepat) saat Anda ingin menghemat baterai.

TERKAIT: Cara Mengaktifkan Mode Smart Data di iPhone 13

ARTIKEL TERBARU
ARTIKEL TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here