Cara Menggunakan Macro Photography iPhone 13 Pro dan Pro Max

Macro Photography iPhone 13 Pro – Apple memperkenalkan Macro Photography iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max. Ponsel ini menggunakan sensor kamera ultra wide untuk mengambil gambar hanya dari jarak 2 cm. Secara default, saat Anda memegang ponsel sejauh 5,5 inci dari subjek, kamera akan beralih ke mode makro menggunakan lensa ultra wide. Mulai iOS 15.1, Anda dapat menonaktifkan pengaturan default ini. Macro Photography hanya tersedia pada series iPhone 13 Pro dan Pro Max

Cara Menggunakan Mode Macro Photography iPhone 13 Pro

Apa itu Macro Photography?

Macro Photography pada dasarnya mengambil foto super close-up dari hal-hal kecil dan sering menjadi pilihan artistik. Beberapa contohnya seperti mengambil foto serangga di daun, atau setetes air, atau bagian dalam bunga. Macro Photography dapat memberi Anda tampilan yang sangat dekat pada detail rumit dari suatu objek yang biasanya terlalu kecil untuk dilihat mata.

Cara fotografer mengambil macro photography bervariasi sesuai style masing-masing, mulai dari lensa telefoto hingga lensa fisheye. Metode Apple lebih dekat dengan yang terakhir. Kamera ultra wide menawarkan kedalaman bidang yang cukup mumpuni, dan bekerja sangat baik untuk mengambil objek dengan latar belakang sedikit buram dan membuat objek lebih menonjol.

Mode Macro Photography iPhone 13

Meskipun iPhone 13 dan iPhone 13 Mini memiliki lensa ultra wide, mode makro tidak tersedia di ponsel tersebut. Hanya iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max yang memiliki lensa khusus yang dapat menggunakan fitur Macro Photography.

Pengaturan Macro Photography iPhone 13 Pro

iPhone 13 Pro dan Pro Max secara otomatis akan mengaktifkan mode makro saat ponsel mendeteksi Anda dekat dengan suatu objek. Jadi, jika Anda melihat bunga yang menarik, buka saja aplikasi kamera dan dekati bunga itu. Telepon akan mendeteksi dan beralih ke mode Macro Photograph. Saat Anda menjauh, ponsel akan kembali ke mode kamera normal. iOS memperkenalkan pengaturan baru untuk mematikan sakelar otomatis ke mode makro.

  1. Buka aplikasi Settings.
  2. Gulir ke bawah dan ketuk Camera.
  3. Gulir ke bawah dan aktifkan Auto Macro.

1. Cara Menggunakan Macro Photography iPhone 13 Pro dan Pro Max 2. Cara Menggunakan Macro Photography iPhone 13 Pro dan Pro Max 3. Cara Menggunakan Macro Photography iPhone 13 Pro dan Pro Max

Jika Anda menonaktifkan opsi Auto Macro, Anda masih dapat menggunakan lensa ultra wide saat melakukan fotografi, tetapi tidak akan beralih secara otomatis. Cukup ketuk .5 di jendela bidik kamera dan Anda akan beralih ke lensa kamera ultra wide.

TERKAIT: Cara Menggunakan Cinematic Mode iPhone 13 dan iPhone 13 Pro

ARTIKEL TERKAIT
TERBARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here