Cara Mengaktifkan Mode Smart Data di iPhone 13

Mode Smart Data – Sama seperti iPhone 12, iPhone 13 menawarkan support untuk data 5G, yang dapat memberikan pengalaman kecepatan saat mendowload dan browsing. Meski mengasyikkan, 5G juga menghadirkan tantangannya sendiri, termasuk masa pakai baterai yang lebih pendek saat menggunakan kecepatan 5G. Untuk mengurangi masa pakai baterai, Apple membuat mode Smart Data, sebuah fitur yang memungkinkan ponsel Anda menentukan kapan harus menggunakan 5G. Dalam panduan ini, kita akan membahas cara menggunakan mode Smart Data, serta cara kerjanya.

Cara Mengaktifkan Mode Smart Data di iPhone 13

Mengaktifkan Smart Data dapat membantu menghemat masa pakai baterai dan juga mengurangi jumlah data 5G yang Anda gunakan jika Anda tidak ingin menggunakannya setiap saat. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mempelajari cara mengaktifkan mode Smart Data.

1. Buka aplikasi Settings di iPhone Anda.

1. Cara Mengaktifkan Mode Smart Data di iPhone 13 scaled

2. Ketuk Cellular untuk menavigasi ke menu Cellular Options.

3. Pilih Cellular Data Options.

2. Cara Mengaktifkan Mode Smart Data di iPhone 13 scaled

4. Ketuk Voice & Data.

3. Cara Mengaktifkan Mode Smart Data di iPhone 13 scaled

5. Pilih 5G Auto untuk mengaktifkan mode Smart Data.

4. Cara Mengaktifkan Mode Smart Data di iPhone 13 scaled

Mode Smart Data adalah pengaturan yang awalnya diperkenalkan pada iPhone 12 untuk membantu mengatasi kekhawatiran masa pakai baterai lebih pendek saat menjalankan koneksi data 5G. Apple menciptakan mode Smart Data untuk membantu ponsel Anda memutuskan dengan lebih baik kapan harus menggunakan data 5G atau kapan menggunakan data LTE.

Saat mode Smart Data aktif, iPhone 13 Anda pada dasarnya akan mematikan dan menghidupkan 5G sesuai kebutuhan. Misalnya, jika ponsel Anda dalam mode sleep, dan Anda tidak mendonwload apa pun, ponsel akan menonaktifkan 5G untuk membantu menghemat masa pakai baterai. Jika Anda kemudian membuka ponsel dan mulai mendownload film, aplikasi, atau acara TV, ponsel akan mengaktifkan 5G untuk mempercepat proses download. IPhone Anda juga menggunakan 5G saat layar mati saat Anda mendownload sesuatu di latar belakang.

Cara Menonaktifkan Mode Smart Data di iPhone 13

Meskipun Smart Data dapat membantu menghemat baterai, jika Anda tinggal di area yang belum tersedia 5G, Anda dapat menggunakan mode lain yang ditawarkan iPhone.

  1. Buka aplikasi Settings di iPhone 13 Anda.
  2. Arahkan ke menu Cellular Settings.
  3. Tekan Cellular Data Options.
  4. Ketuk Voice & Data .
  5. Jika Anda ingin 5G selalu aktif, pilih opsi 5G. Jika Anda ingin menonaktifkan 5G pilih LTE.

TERKAIT: Cara Menampilkan Persentase Baterai di iPhone 13, 13 Pro, dan 13 Pro Max

ARTIKEL TERKAIT
TERBARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here