Cara Silent Kamera iPhone

Artikel ini menjelaskan cara silent kamera iPhone saat Anda mengambil foto. Petunjuk di bawah ini berlaku untuk semua model iPhone dengan versi iOS terbaru.

Saat Apple menambahkan Live Photos ke iPhone, suara kamera yang diputar saat gambar diambil menghilang secara default, bahkan suara panggilan telepon. Perubahan ini terbukti berguna karena Live Photo menangkap beberapa detik suara saat merekam gambar.

Jika Anda menggunakan Live Photos, aktifkan dan nonaktifkan fitur di aplikasi Kamera. Saat diaktifkan, tidak ada suara rana yang diputar. Fitur Live Photos memerlukan setidaknya iOS 9 dan iPhone 6S atau yang lebih baru.

Cara Silent Kamera iPhone

Untuk mengaktifkan fitur Live Photo secara permanen, buka Settings > Camera > Preserve Settings dan nyalakan sakelar sakelar Live Photo.

Cara Silent Kamera iPhone

Keluar dari aplikasi Pengaturan dan buka aplikasi Camera . Jika Live Photos diaktifkan dan diaktifkan di aplikasi Kamera, Anda tidak akan mendengar suara rana saat mengambil gambar. Fitur Live Photos biasanya diaktifkan secara default.

Untuk mematikan Live Photo dari aplikasi Kamera, ketuk ikon di bagian atas layar kamera yang terlihat seperti tiga lingkaran konsentris; itu adalah sakelar fitur tersebut.

  • Saat tiga lingkaran berwarna kuning, Live Photo dihidupkan dan suara rana ditekan.
  • Saat tiga lingkaran berwarna putih dengan garis miring, Live Photo dimatikan selama sesi fotografi tersebut, dan Anda mendengar suara rana saat mengambil foto.

Cara Silent Kamera iPhone

Alternatif Cara Silent Kamera iPhone

Jika Anda tidak ingin mengaktifkan fitur Live Photo tetapi ingin mematikan suara shutter kamera, ada dua cara yang bisa Anda lakukan.

1. MATIKAN DERING IPHONE

Cara pertama adalah dengan mute dering iPhone. Alihkan sakelar di sisi kiri telepon hingga berwarna oranye. Mematikan dering iPhone akan mute suara dan silent suara kamera saat mengambil gambar atau memotret.

2. KECILKAN VOLUME DI CONTROL CENTER

Metode kedua adalah mengecilkan volume iPhone. Jika Anda ingin tetap mengaktifkan dering telepon dan menonaktifkan Live Photos, tetapi tidak ingin mendengar suara saat mengambil foto, turunkan volume sistem.

Mulailah dengan mengakses CONTROL CENTER. Di iPhone X atau lebih baru, tarik ke bawah dari sudut kanan atas layar. Di iPhone 8 atau lebih lama, tarik ke atas dari bagian bawah layar. Geser volume ke bawah hingga mendekati nol.

Cara Silent Kamera iPhone

KESIMPULAN

  • Nonaktifkan suara rana kamera menggunakan fitur Live Photo. Buka Settings > Camera > Preserve Settings dan nyalakan Live Photo.
  • Matikan dering telepon. Untuk mute, alihkan sakelar di sisi kiri ponsel.
  • Akses Control Center dan turunkan volume. Geser ke bawah dari sudut kanan atas layar dan pindahkan slider volume ke nol.

TERKAIT: Cara Silent Kamera iPhone

ARTIKEL TERKAIT
TERBARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here