Cara Setting Personal Hotspot iPhone (Tethering iPhone)

Cara Setting Personal Hotspot iPhone – Tethering memungkinkan Anda menggunakan iPhone sebagai modem nirkabel untuk komputer ketika Anda tidak berada dalam jangkauan sinyal Wi-Fi. Saat Anda menggunakan tethering untuk mengatur Personal Hotspot, di mana pun iPhone atau iPad Anda mengakses sinyal seluler, komputer Anda juga dapat mengakses jaringan internet.

Cara Setting Personal Hotspot iPhone (Tethering iPhone)

Aktifkan Personal Hotspot

Setelah Anda mengatur layanan dengan penyedia seluler, sekarang saatnya untuk menyalakan layanan Personal Hotspot di iPhone atau iPad yang kompatibel dengan Wi-Fi Anda.

Untuk mengatur Personal Hotspot di iPhone atau iPad Anda:

  1. Ketuk Settings di layar Utama.
  2. Pilih Cellular. (Beberapa versi iOS melewatkan langkah ini.)
  3. Ketuk Personal Hotspot. (Di iOS 13, Anda juga harus mengetuk Allow Others to Join).
  4. Ketuk slider di sebelah Personal Hotspot ke posisi ON/hijau untuk mengaktifkan fitur tersebut. Jika Bluetooth atau Wi-Fi mati, Anda akan diminta untuk meaktifkannya.
  5. Ketuk bidang Wi-Fi Password. Password Anda diatur sebagai nomor ponsel Anda secara default, ubahlah menjadi sesuatu yang unik panjangnya setidaknya delapan karakter.

Cara Setting Personal Hotspot iPhone

WiFi Password, dalam pengaturan ini, tidak terkait dengan Apple ID atau WiFi Password Anda yang biasa. Ini hanya digunakan dengan Personal Hotspot.

Nonaktifkan Hotspot Pribadi saat Anda tidak menggunakannya dengan menggerakkan penggeser ke posisi Mati/putih untuk mengurangi risiko keamanan dan menguras baterai.

Membuat Koneksi

Anda dapat menghubungkan iPhone atau iPad ke komputer Anda (atau perangkat iOS lain) untuk menyediakan akses koneksi seluler Anda dengan tiga cara.

  • Wi-Fi: Kedua perangkat harus memiliki akses ke jaringan Wi-Fi yang sama. Pada komputer Anda, pilih nama iPhone atau iPad dari pengaturan Wi-Fi.
  • Bluetooth: Untuk terhubung dengan Bluetooth, komputer (atau perangkat iOS lain) harus ditemukan. Di perangkat iOS Anda, buka Settings dan aktifkan Bluetooth. Pilih perangkat yang ingin Anda tambatkan ke perangkat iOS dari daftar perangkat yang dapat ditemukan.
  • USB: Colokkan perangkat iOS ke komputer menggunakan kabel yang disertakan.

Untuk memutuskan sambungan, matikan Personal Hotspot, cabut kabel USB atau matikan Bluetooth, tergantung metode yang Anda gunakan.

Menggunakan Instant Hotspot

Jika perangkat seluler Anda menjalankan iOS 8.1 atau lebih baru dan Mac Anda menjalankan OS X Yosemite atau lebih baru, Anda dapat menggunakan Instant Hotspot untuk mencapai Personal Hotspot Anda tanpa memasukkan password. Ini berfungsi saat kedua perangkat berada di dekat satu sama lain.

  • Perangkat iOS harus mengaktifkan Hotspot Pribadi di Settings > Personal Hotspot.
  • Anda harus memiliki paket seluler untuk Personal Hotspot.
  • Kedua perangkat harus masuk ke iCloud dengan ID Apple yang sama.
  • Kedua perangkat harus mengaktifkan Bluetooth.
  • Kedua perangkat harus mengaktifkan Wi-Fi.

Untuk terhubung ke Personal Hotspot:

  • Di Mac, pilih nama perangkat iOS yang menyediakan Personal Hotspot dari menu status Wi-Fi di bagian atas layar.
  • Di perangkat iOS lain, buka Settings > Wi-Fi dan pilih nama perangkat iOS yang menyediakan Personal Hotspot.

Perangkat terputus secara otomatis saat Anda tidak menggunakan koneksi. Instant Hotspot memerlukan iPhone 5 atau lebih baru, iPad Pro, iPad generasi ke-5, iPad Air atau lebih baru, atau iPad mini atau lebih baru.

ARTIKEL TERBARU
ARTIKEL TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here