Cara Mencari File Hasil Download di iPhone atau iPad

Jika Anda telah mengunduh file di iPhone atau iPad, menemukan file bisa jadi membingungkan dibandingkan dengan Mac atau PC. Ada folder khusus tempat iOS dan iPad OS menyimpan hasil download, dan Anda dapat menemukannya melalui aplikasi Files. Berikut panduan cara mencari file hasil download di iPhone maupun iPad.

Cara Mencari File Hasil Download di iPhone maupun iPad Anda

Pertama, cari aplikasi Files di iPhone atau iPad Anda. Cara tercepat untuk menemukannya adalah dengan Pencarian Spotlight (Spotlight Search). Gesek satu jari ke bawah dari tengah layar Beranda, lalu ketik “Files“. Ketuk “Files” di hasil pencarian.

1. Cara Mencari File Hasil Download di iPhone atau iPad

- Advertisement -

Ketuk “Browse” di bagian bawah, lalu ketuk “On My iPhone” atau “On My iPad” tergantung pada perangkat mana yang Anda gunakan.

Daftar di bawah “Locations” akan bervariasi tergantung pada aplikasi mana yang telah Anda instal, tetapi perangkat Anda akan selalu memiliki daftar “On My [Device]“.

2. Cara Mencari File Hasil Download di iPhone atau iPad

Anda kemudian akan melihat daftar folder yang, sekali lagi, akan bervariasi tergantung pada aplikasi mana yang telah Anda instal. Umumnya, kebanyakan orang menyimpan file ke folder “Downloads” , kemudian ketuk.

- Advertisement -

3. Cara Mencari File Hasil Download di iPhone atau iPad

Anda akan melihat daftar semua file yang telah Anda unduh. Selama proses pengunduhan, Anda dapat menyimpan file ke folder selain “Downloads“. Jika Anda tidak melihat file yang Anda cari, ketuk panah Kembali di kiri atas, lalu ketuk folder lain.

4. Cara Mencari File Hasil Download di iPhone atau iPad

Setelah Anda menemukan file yang diinginkan, Anda dapat mengetuknya untuk mempratinjaunya, atau ketuk dan tahan untuk membuka menu pop-up. Kemudian, Anda dapat memindahkan, menyalin, atau mengganti nama file, bersama dengan operasi lainnya.

5. Cara Mencari File Hasil Download di iPhone atau iPad

Setelah selesai, cukup keluar dari aplikasi File. Saat berikutnya Anda membuka File, file yang Anda cari akan berada tepat di tempat Anda menyimpannya.

- Advertisement -

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TRENDING

Subscribe

Dapatkan update artikel terbaik dari email Anda