2 Cara Import Kontak dari Gmail ke iPhone

Cara Import Kontak dari Gmail ke iPhone – Merupakan masalah umum yang dialami setiap individu saat melakukan pembelian iPhone baru. Salah satunya bagaimana menginput kontak teman, rekan kerja, dan keluarga yang jumlahnya sangat banyak? Tidak mungkin Anda menginput satu persatu ke dalam daftar kontak iPhone.

Jika Anda memiliki backup kontak Google, maka mengimport kontak ke iPhone baru sangat mudah dilakukan. Ada dua metode untuk mengimport kontak dari Gmail ke iPhone. Anda dapat memilih metode yang sesuai dan berhasil mengimport kontak ke iPhone. Manfaatkan pengaturan bawaan dan menggunakan platform iCloud. Dengan dua metode ini, Anda akan dapat mengimpor kontak Google ke iPhone dengan cepat dan menyiapkan iPhone baru bekerja secara optimal.

Cara Import Kontak dari Gmail ke iPhone

Ada dua cara efisien untuk mengimpor Kontak Google ke iPhone. Metode pertama menggunakan pengaturan bawaan dan yang kedua menggunakan penyimpanan virtual iCloud.

Metode 1: Cara import kontak dari Gmail ke iPhone melalui menu pengaturan

Dalam pembahasan di bawah ini, Anda akan mempelajari cara mengimpor kontak dari Google ke iPhone secara langsung menggunakan pengaturan di platform iOS. Pengaturan bawaan di iPhone bervariasi dengan versi iOS. Metode di bawah ini mengikuti versi iOS 10.

Langkah 1: Buka kunci perangkat Anda dan buka opsi ‘Settings’, muncul sebagai logo seperti roda gigi dan di sini Anda harus mengetuknya untuk bekerja pada opsi Contacts.

1. Cara Import Kontak dari Gmail ke iPhone

Langkah 2: Di platform ‘Settings’, buka ‘Contacts’-> ‘Accounts’-> ‘Add Accounts’.

2. Cara Import Kontak dari Gmail ke iPhone

Langkah 3: Pilih ‘Google’ dari daftar yang ditampilkan dan kemudian masukkan kredensial untuk login resmi.

3. Cara Import Kontak dari Gmail ke iPhone

Langkah 4: Segera setelah Anda login di akun Google Anda, aktifkan tombol sakelar ‘Contacts’ untuk mengimpor kontak dari Gmail ke iPhone.

4. Cara Import Kontak dari Gmail ke iPhone

Saat Anda menyinkronkan Kontak Google dengan perangkat maka secara otomatis kontak Google berpindah ke platform iPhone. Ini adalah metode langsung dan mudah dilakukan.

Metode 2: Cara import kontak dari Gmail ke iPhone dengan iCloud

Dalam metode ini akan tercerahkan tentang cara mengimpor kontak dari Gmail ke iPhone melalui iCloud. Anda harus menggunakan platform iTunes untuk melakukan tugas transfer ini. Dalam teknik ini beberapa kontak diimpor ke perangkat.

Langkah 1: Masukkan pola kunci iPhone untuk membuka kunci gadget Anda dan masuk ke Gmail dan tekan ‘Google’ -> ‘Contacts’. Sangat disarankan untuk menggunakan versi lama Google Kontak karena versi baru tidak mendukung opsi ‘Export’.

5. Cara Import Kontak dari Gmail ke iPhone

Langkah 2: Selanjutnya, ketuk tombol ‘More’ dan pilih ‘Export’ -> ‘format vCard’ dari opsi yang ditampilkan.

6. Cara Import Kontak dari Gmail ke iPhone

Langkah 3: Di jendela ‘Export Contacts’ pilih ‘Contacts’ di panel atas dan ‘vCard format’ di panel bawah. Selanjutnya tekan tombol ‘Export’ untuk memicu aktivitas transfer kontak.

7. Cara Import Kontak dari Gmail ke iPhone

Langkah 4: Pada iPhone, buka iCloud dan masuk ke akun iTunes Anda dengan memasukkan kredensial Apple. Kemudian tekan ikon ‘Contacts’ dan pilih ‘import vCard’. Kontak yang diekspor dari Gmail mulai diimpor ke gadget iPhone dengan mudah.

8. Cara Import Kontak dari Gmail ke iPhone

TERKAIT: Cara Back Up iPhone ke Mac atau iCloud

Banyak profesional merekomendasikan sinkronisasi kontak perangkat Anda dengan Gmail karena Anda tidak kehilangan nomor telepon bahkan pada saat pencurian perangkat. Anda dapat mengimpor Google Kontak yang tersedia ke gadget baru Anda menggunakan teknik yang dibahas di atas.

ARTIKEL POPULER