Cara Mentransfer Foto dari iPhone ke PC

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara mengambil semua foto dari iPhone dan memindahkannya di komputer Anda. Artikel berikut akan menunjukkan kepada Anda cara mentransfer foto dari iPhone ke PC.

Cara Mentransfer Foto Dari iPhone ke PC Menggunakan Kabel USB

Ada tiga cara untuk mengimpor foto Anda ke PC Windows dengan Kabel USB. Salah satu cara termudah untuk mengimpor foto Anda ke PC Windows adalah melalui aplikasi Foto yang sudah dimuat sebelumnya di komputer. Berikut cara mentransfer foto ke PC Windows menggunakan aplikasi Foto:

Cara Download Foto iPhone ke PC Menggunakan Aplikasi Foto Windows

  1. Menggunakan kabel USB, hubungkan iPhone ke PC .
  2. Buka aplikasi Photos dapat ditemukan dengan masuk ke Menu Start dengan mengklik ikon Windows di sisi kiri bawah layar Anda. Kemudian scroll ke bawah daftar aplikasi yang Anda miliki hingga menemukan Photos.

1. Cara Mentransfer Foto Dari iPhone ke PC Menggunakan Kabel USB

3. Klik tombol “Import”. Jika Anda menggunakan Windows 10, tombol import berada di pojok kanan atas aplikasi. Di Windows 8, opsi Import akan muncul saat Anda mengklik kanan di mana saja di aplikasi Photos.

2. Cara Mentransfer Foto Dari iPhone ke PC Menggunakan Kabel USB

4. Kemudian pilih “import from a USB device” dari menu drop-down.

5. Pilih foto yang ingin Anda transfer dan klik “import selected”.  Anda dapat memilih seluruh album foto berdasarkan tanggal, atau memilih foto satu per satu dengan mengklik tanda centang kecil di sudut kanan atas setiap gambar.

3. Cara Mentransfer Foto Dari iPhone ke PC Menggunakan Kabel USB

6. Sekarang Anda dapat menemukan foto yang Anda impor di folder Pictures Anda. Anda dapat menemukan folder ini di bawah file path: C: \ Users \ YOUR USERNAME \ Pictures.

Jika Anda menggunakan PC dengan Windows 7, Anda tidak akan memiliki akses ke aplikasi Photos. Berikut cara mengunduh foto Anda ke PC Windows 7 menggunakan aplikasi AutoPlay:

Cara Download Foto iPhone ke PC Menggunakan Windows AutoPlay

  1. Hubungkan iPhone Anda ke PC menggunakan kabel USB.
  2. Jendela AutoPlay akan muncul secara otomatis.
  3. Pilih opsi ke-4: Impor foto dan video – Photos
  4. Tunggu sampai foto Anda diimpor.
  5. Anda akan menemukan foto yang diimpor di folder Pictures. Anda dapat menemukan folder ini di bawah file path: C: \ Users \ YOUR USERNAME \ Pictures.

Cara Mengimpor Foto iPhone ke PC Menggunakan File Explorer

  1. Hubungkan iPhone ke PC menggunakan kabel USB . Jika diminta, izinkan iPhone untuk terhubung ke PC dengan memasukkan kode sandi.
  2. Buka File Explorer. Jika Anda menggunakan Windows 8 atau Windows 10, Anda dapat dengan mudah membuka File Explorer dengan menekan Tombol Windows + “E” secara bersamaan.
  3. Klik “This PC” di sidebar. Anda akan melihat iPhone Anda di bawah Perangkat dan Drive. Jika menggunakan Windows 7, buka Windows Explorer. Anda akan melihat iPhone Anda di bawah “Computer”.

1. Cara Mengimpor Foto iPhone ke PC Menggunakan File

4. Klik dua kali pada ikon dengan nama iPhone .

5. Kemudian klik dua kali pada Internal Storage > DCIM. 

6. Temukan folder yang berisi foto yang ingin Anda impor.

Terakhir, salin atau seret foto ke lokasi yang Anda inginkan. Jika ingin foto-foto Anda tetap teratur, ada baiknya untuk memindahkan foto-foto ini ke folder Gambar Anda.

Catatan: Menghapus foto melalui File Explorer tidak akan menghapus foto Anda dari iPhone.

TERKAIT: Cara Mencari File Hasil Download di iPhone atau iPad

ARTIKEL TERKAIT

SUMBERHellotech

ARTIKEL POPULER