Cara Mengaktifkan Screen Recording di iPhone

Cara Mengaktifkan Screen Recording di iPhone – Sejak Apple meluncurkan iOS 11, Apple telah menambahkan kemampuan untuk merekam apa yang ada di layar iPhone (Screen Recording). Sekarang sangat mudah untuk merekam video apa pun yang Anda lihat di layar iPhone. Anda dapat merekam percakapan Skype dengan teman atau membagikan video Anda saat mengalahkan game dengan teman. Berikut cara mengaktifkan screen recording di iPhone

Bagaimana Cara Mengaktifkan Screen Recording di iPhone

Pertama, Anda perlu mengaktifkan fungsi di Control Center.

  1. Buka Settings. Ini adalah aplikasi yang terlihat seperti roda gigi.
  2. Kemudian ketuk Control Center.
  3. Pilih Customize Controls. Di sinilah Anda dapat memutuskan aplikasi iPhone bawaan mana yang ingin Anda sertakan di Control Center.
  4. Selanjutnya, ketuk tanda tambah hijau di sebelah Screen Recording. Jika Anda melihat tanda minus merah di sebelah Screen Record, berarti sudah siap digunakan.

1. Cara Mengaktifkan Screen Recording di iPhone

5. Geser ke atas untuk mengakses Control Center. Anda harus menggeser ke atas dari bagian paling bawah layar Anda. Kemudian, Anda akan menemukan fitur Screen Recording di bagian bawah layar.

6. Ketuk ikon Screen Recording. Ini adalah ikon yang terlihat seperti lingkaran padat di dalam lingkaran berlubang yang lebih besar. Jika Anda menginstal beberapa kontrol, Anda mungkin harus menggulir hingga Anda menemukannya.

2. Cara Mengaktifkan Screen Recording di iPhone

Setelah Anda menekan rekam, ikon akan menampilkan hitungan mundur 3 detik. Setelah hitungan mundur, lingkaran akan berubah menjadi merah, yang berarti Anda sudah mulai merekam layar. Saat Anda kembali ke layar Home, Anda akan melihat kotak merah tipis di bagian atas layar. Itu tanda bahawa Anda sedang merekam layar.

3. Cara Mengaktifkan Screen Recording di iPhone

Catatan: Secara default pengaturan screen recording tidak merekam audio. Tetapi Anda dapat mengaktifkan audio.

7. Ketuk dan tahan ikon Screen Recording untuk mengaktifkan audio. Saat Anda melihat lingkaran dengan ikon Mikrofon di dalamnya berubah menjadi merah dan label bertuliskan “on” di bawahnya. Sekarang Anda akan dapat merekam suara sekaligus dengan merekam layar iPhone.

4. Cara Mengaktifkan Screen Recording di iPhone

8. Untuk berhenti merekam, ketuk kotak merah di bagian atas layar Anda dan ketuk Stop Recording di layar pop-up . Atau Anda dapat kembali ke Control Center (dengan menggesek ke atas) dan menekan ikon Screen Recording kembali.

5. Cara Mengaktifkan Screen Recording di iPhone

9. Anda dapat menemukan rekaman layar Anda dengan mengklik pop-up yang muncul saat Anda berhenti merekam, atau di app Foto.

Cara Mengedit Video Screen Recording Anda

  1. Buka aplikasi Photos. 
  2. Buka video yang ingin Anda edit . Jika Anda baru saja mengambil video, itu akan menjadi file terbaru yang ditambahkan ke Rol Kamera Anda. 
  3. Tap Edit. Tombol ini berada di pojok kanan atas layar. Anda kemudian akan melihat garis waktu di bagian bawah layar. 
  4. Seret panah atau bilah sakelar untuk menyesuaikan panjang video Anda.
  5. Ketuk Done untuk menyimpan video yang diedit 

1. Cara Mengedit Video Rekaman Layar Anda

File video cenderung menghabiskan banyak ruang di ponsel Anda. Jadi, pastikan Anda memiliki cukup ruang sebelum mulai perekaman. Setelah Anda mulai merekam dan kehabisan ruang, rekaman secara otomatis akan berhenti dan Anda akan kehilangan apa yang sudah direkam layar.

TERKAIT: Cara Mengambil Screenshot di iPhone

ARTIKEL TERKAIT
TERBARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here