Cara Menampilkan Tombol Home di iPhone

Cara menampilkan tombol Home di iPhone – Apple memperkenalkan jajaran iPhone terbaru tanpa tombol Home. Seri iPhone 12 bergabung dengan seri iPhone 11, dan iPhone XR, XS, dan X dengan bagian depan full screen dan Face ID.

Tetapi beberapa orang sudah terbiasa dengan tombol Home karena kesederhanaan dan mudah bernavigasi untuk menggunakan fitur-fitur iPhone. Artikel berikut akan menjelaskan cara menampilkan tombol Home di iPhone

Bagi orang-orang yang memiliki iPhone baru dan tidak memiliki tombol Home yang biasa mereka gunakan, Anda bisa mendapatkan kembali tombol Home ke layar iPhone dengan AssistiveTouch

Cara Menampilkan Tombol Home di iPhone

iOS menyertakan opsi aksesibilitas yang menampilkan tombol Home software di layar. Ini sangat berguna pada ponsel lama (terutama iPhone 4 / 4s / 5 vintage) dimana tombol Home tidak berfungsi dan berhenti berfungsi.

Untuk menambahkan tombol home ke iPhone Anda, inilah yang perlu Anda lakukan:

  1. Buka Settings dan buka Accessibility
  2. Gulir ke bawah untuk Sentuh dan ketuk.
  3. Di bagian atas halaman berikutnya, Anda akan melihat AssistiveTouch. Ketuk ini. 
  4. Aktifkan AssistiveTouch dengan mengetuk penggeser di bagian atas sehingga berubah menjadi hijau.
  5. Sekarang lingkaran abu-abu akan muncul di sisi kanan layar iPhone Anda. Anda dapat berpindah ke posisi yang tidak mengganggu Anda, atau bahkan meletakkannya di tempat tombol Home dulu.

Perhatikan bahwa tombol akan menjadi sedikit transparan ketika dibiarkan sendiri untuk sementara waktu, dan Anda dapat menyesuaikan seberapa banyak fungsinya: di menu Accessibility > AssistiveTouch, ketuk Idle Opacity dan sesuaikan penggeser. Semakin rendah angkanya, semakin transparan.

Menggunakan tombol Home

Untuk menggunakan tombol AssistiveTouch, Anda hanya perlu mengetuknya. Cara ini akan membuat AssistiveTouch terbuka menjadi menu yang lebih besar dengan enam opsi, termasuk fungsi Home standar di bagian bawah.

Ketuk untuk dibawa kembali ke layar Utama, atau ketuk dua kali untuk membuka memilih aplikasi yang baru dibuka, seperti pada hardware tombol Home.

1. Cara Menampilkan Tombol Home di iPhone

Opsi lain di sebagian besar menu sudah cukup jelas:

  • Siri mengaktifkan Siri.
  • Control Centre dan Notifications menampilkan menu-menu.
  • Kustom lebih terlibat, secara default menawarkan gerakan Pinch, tekan keras dan ketuk dua kali, Anda dapat menambahkan lebih banyak di Settings > Accessibility > AssistiveTouch > Create New Gesture.
  • Ketuk Perangkat untuk membuka fungsi perangkat lainnya, seperti volume up and down, mute, rotate orientation, dan sebagainya.
2. Cara Menampilkan Tombol Home di iPhone

Menyesuaikan tombol Home

Mari kembali ke menu AssistiveTouch pada pengaturan. Kali ini ketuk Customise Top Level Menu.

Di halaman ini Anda dapat mengetuk salah satu dari enam ikon tersebut dan menggantinya dengan fungsi yang berbeda, seperti Speak Screen atau SOS. Atau Anda dapat menambah (atau mengurangi) jumlah ikon di menu: maksimum delapan.

Ketuk Reset jika Anda ingin membatalkan semua perubahan Anda dan kembali ke pengaturan default.

3. Cara Menampilkan Tombol Home di iPhone

TERKAIT: Cara Mengunci Aplikasi di iPhone (Semua Model)

ARTIKEL POPULER