Cara Mengecek Garansi iPhone

Cara Mengecek Garansi iPhone – Apple mempermudah untuk mengetahui apakah iPhone Anda (atau iPod, iPad, Apple TV, atau Mac) masih dalam garansi melalui Apple’s warranty checker tool. Status garansi iPhone adalah informasi penting saat Anda membutuhkan dukungan teknis, bantuan di Genius Bar, atau perbaikan hardware. Jadi, sebelum menghubungi Apple untuk meminta bantuan, ikuti petunjuk ini untuk mengetahui apakah iPhone Anda masih dalam garansi.

Catatan: Instruksi dalam artikel ini berlaku untuk semua model iPhone.

Cara Mengecek Garansi iPhone

Untuk mengetahui apakah iPhone Anda atau perangkat Apple lainnya masih dalam garansi, yang Anda butuhkan hanyalah nomor seri perangkat Anda. Ikuti langkah ini:

1. Mulailah dengan mencari nomor seri iPhone Anda. Ada dua cara untuk menemukannya:

  • Ketuk Settings General About dan temukan bagian Serial Number.

1. Cara Mengecek Garansi iPhone scaled

  • Sinkronkan perangkat dengan iTunes (atau Finder, di macOS Catalina 10.15 dan yang lebih baru). Nomor seri perangkat ditampilkan di bagian atas layar manajemen di sebelah gambar perangkat.

TERKAIT: Cara Restore iPhone dari Finder, iTunes, dan iCloud Backup

2. Cara Mengecek Garansi iPhone

2. Di browser web Anda, kunjungi Apple’s warranty checker tool.

3. Cara Mengecek Garansi iPhone

3. Masukkan nomor seri iPhone Anda ke pemeriksa garansi (dan isi CAPTCHA ) dan klik Continue.

4. Apple’s warranty checker tool terdapat lima bagian informasi:

    • Jenis perangkat. Gunakan ini untuk mengonfirmasi bahwa info garansi cocok dengan perangkat yang Anda periksa.
    • Apakah tanggal pembelian valid (yang diperlukan untuk mendapatkan dukungan dalam garansi).
    • Status dukungan teknis telepon Anda. Dukungan telepon gratis tersedia untuk waktu terbatas setelah perangkat dibeli. Ketika masa berlaku habis, dukungan telepon dikenakan biaya per panggilan.
    • Apakah perangkat masih dalam garansi untuk perbaikan dan servis, dan kapan garansi itu akan berakhir. Anda juga akan melihat perkiraan tanggal kedaluwarsa pertanggungan Anda.
    • Apakah perangkat memenuhi syarat untuk diperpanjang garansi melalui AppleCare, atau status kebijakan AppleCare aktif.

4. Cara Mengecek Garansi iPhone

Yang Harus Dilakukan Jika iPhone Anda Masih Dalam Garansi

Jika iPhone Anda masih dalam garansi, Anda dapat:

  • Hubungi dukungan Apple melalui telepon, email, atau obrolan.
  • Jadwalkan janji untuk membawa perangkat Anda ke Genius Bar di Apple Store terdekat dan dapatkan dukungan secara langsung.
  • Tambahkan AppleCare +. Jika perangkat Anda tidak lagi bergaransi tetapi masih memenuhi syarat untuk AppleCare, biasanya merupakan keputusan baik untuk membeli AppleCare sebelum menghubungi Apple untuk mendapatkan dukungan. Jika Anda merasa perlu perbaikan, AppleCare dapat menghemat biaya.

Semua Tentang Garansi iPhone

Garansi standar yang disertakan dengan setiap iPhone mencakup beberapa dukungan teknis telepon gratis dan cakupan terbatas untuk kerusakan atau kegagalan hardware. Jika Anda harus membayar hanya untuk perbaikan satu telepon yang mahal, Anda mungkin ingin memperpanjang garansi di perangkat lain. Anda memiliki dua pilihan: AppleCare dan asuransi telepon.

AppleCare adalah program jaminan perpanjangan garansi yang ditawarkan oleh Apple. Dibutuhkan garansi standar iPhone dan memperpanjang dukungan telepon dan cakupan hardware selama dua tahun penuh. Asuransi telepon sama seperti asuransi lainnya — Anda membayar premi bulanan, dan memiliki pengurangan serta batasan.

SUMBERLifewire

ARTIKEL POPULER