Cara Update Windows 10 Secara Manual

Cara Update Windows 10 – Update Windows 10 adalah menginstal patches di komputer sehingga membantu melindungi informasi sensitif dari hacker (seperti password dan detail bank). Selain itu, update ini berguna membantu komputer berjalan lebih lancar, mendapatkan fitur-fitur baru, dan mengubah tampilan Windows.

Meskipun Windows 10 bisa diupate secara otomatis, ada kalanya Anda perlu melakukannya sendiri. Berikut cara update komputer Windows 10 Anda secara manual dan cara memperbaiki kesalahan yang mungkin Anda temui.

Cara Update Windows 10 Secara Manual

Untuk update komputer Windows 10 secara manual, buka Menu Start Windows dan klik Settings. Lalu buka Update & Security dan pilih Install Now or Check for Updates. Terakhir, tunggu update selesai dipasang dan klik Restart Now.

Sebelum Anda update komputer Windows 10, Anda harus melepaskan semua perangkat yang terpasang, seperti hard drive eksternal. Terakhir, Anda juga membutuhkan koneksi internet yang stabil.

1. Buka Menu Start Windows. Anda dapat melakukannya dengan mengeklik tombol berlogo Windows di pojok kiri bawah layar Anda. Anda juga dapat menekan tombol dengan logo Windows di keyboard Anda.

2. Kemudian klik SettingsIni adalah tombol dengan simbol roda gigi tepat di atas tombol daya. 1. Cara Update Komputer Windows 10 Secara Manual

3. Selanjutnya, klik Update & Security.

2. Cara Update Komputer Windows 10 Secara Manual

4. Kemudian pilih Install Now atau Check for UpdatesAnda perlu memperbarui Windows jika melihat tombol Install Now.

3. Cara Update Komputer Windows 10 Secara Manual

5. Selanjutnya, tunggu update dipasang. Ini mungkin membutuhkan waktu, tergantung berapa banyak update yang perlu Anda instal dan seberapa besar update tersebut. Anda akan melihat persentase di bawah setiap bagian update yang memberi tahu Anda berapa lama update selesai diinstal.

4. Cara Update Komputer Windows 10 Secara Manual

6. Terakhir, klik Restart now setelah update diinstal. Setelah update selesai didownload dan diinstal, Anda akan melihat tombol yang bertuliskan Restart now. Atau, jika Anda tidak ingin segera memulai ulang, Anda juga dapat mengeklik Schedule the restart.

5. Cara Update Komputer Windows 10 Secara Manual

Jika ini tidak berhasil, berikut ini cara memecahkan masalah yang mungkin Anda dapatkan ketika mencoba mengupdate Windows 10:

Cara Memecahkan Masalah Update Windows

Untuk memecahkan masalah dengan Windows 10, buka Start > Settings > Update & Security. Kemudian klik Troubleshoot di sidebar kiri dan pilih Additional troubleshooters. Selanjutnya, pilih Windows Update > Run Troubleshooter dan restart komputer Anda.

  1. Buka Menu Start Windows .
  2. Kemudian klik Settings .
  3. Selanjutnya, pilih Update & Security.
  4. Kemudian klik Troubleshoot. Anda akan melihatnua di sidebar kiri jendela Settings. Jika Anda tidak melihatnya, perluas jendela Settings atau jadikan layar penuh.
  5. Selanjutnya, klik Additional troubleshooters. Anda akan melihat ini dengan menggulir ke bawah sisi kanan jendela.
    6. Cara Memecahkan Masalah Kesalahan Update Windows
  6. Kemudian klik Windows Update dan kemudian pilih Run the troubleshooter.
    7. Cara Memecahkan Masalah Kesalahan Update Windows
  7. Selanjutnya, tunggu troubleshooters selesai.
  8. Kemudian restart komputer Anda. Caranya, buka Start > Power > Restart. Anda harus menghindari restart dengan mematikan daya ke komputer dan menyalakannya kembali.
  9. Terakhir, coba update komputer Anda kembali. Ikuti langkah-langkah di bagian sebelumnya dan ulangi hingga Anda tidak memiliki update.

TERKAIT: Cara Pause Update Windows 10

ARTIKEL TERBARU
ARTIKEL TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here