Cara Mengubah Background Lock Screen Windows 10

Cara Mengubah Background Lock Screen Windows 10Bosan melihat background yang disediakan oleh Microsoft di lock screen Windows 10 Anda? Dengan membuka Pengaturan, Anda dapat memilih background gambar khusus atau mengatur tayangan slide khusus dari beberapa gambar. Berikut cara mengubah background lock screen Windows 10 dengan cepat.

Cara Mengubah Background Lock Screen Windows 10

Pertama, buka “Settings” dengan mengklik tombol “Start” dan memilih roda gigi kecil. Atau Anda dapat menekan Windows + i di keyboard.

1. Cara Mengubah Background Lock Screen Windows 10

Pada “Settings“, pilih “Personalization“.

2. Cara Mengubah Background Lock Screen Windows 10

Pada “Personalization,” pilih “Lock screen” dari sidebar.

3. Cara Mengubah Background Lock Screen Windows 10

Dalam pengaturan Lock screen, cari menu drop-down berlabel “Background“, yang berada tepat di bawah gambar preview lock screen. Klik menu, dan Anda akan melihat tiga opsi. 

  • Windows spotlight: Menampilkan gambar yang disediakan oleh Microsoft melalui Internet. Anda akan melihat gambar baru setiap hari.
  • Picture: Pilih gambar background Anda sendiri untuk lock screen.
  • Slideshow: Sediakan folder gambar Anda sendiri yang digunakan sebagai tayangan slide di lock screen.

4. Cara Mengubah Background Lock Screen Windows 10

Opsi default adalah “Windows Spotlight“, yang menarik gambar baru yang disediakan Microsoft dari Internet. Jika Anda ingin menggunakan gambar Anda sendiri, pilih “Picture” dari menu, lalu klik “Browse” untuk memilih gambar yang ingin Anda gunakan.

Tip: Jika Anda ingin menggunakan layar “blank” sebagai background lock screen, buat gambar dengan warna solid dan telusuri saat “Picture” dipilih dari menu.

5. Cara Mengubah Background Lock Screen Windows 10

Jika Anda lebih suka memiliki slideshow yang disesuaikan, pilih “Slideshow” dari menu drop-down. Selanjutnya, pilih album foto untuk digunakan sebagai sumber gambar. Windows akan menggilirnya di lock screen, mengubahnya setiap beberapa detik. Anda dapat memilih folder “Pictures” atau klik “Add a folder” untuk menambahkan grup berisi gambar khusus yang akan digunakan.

6. Cara Mengubah Background Lock Screen Windows 10

Saat “Slideshow” dipilih, Anda juga dapat mengubah opsi slideshow dengan mengklik “Advanced slideshow settings” tepat di bawah area “Choose albums“. Setelah Anda memilihnya, Anda dapat mengubah opsi seperti “Only use pictures that fit my screen” dimana slideshow menggunakan folder Rol Kamera dari OneDrive Anda.

7. Cara Mengubah Background Lock Screen Windows 10

Jika Anda telah mengonfigurasi, keluar dari “Settings“, dan perubahan akan segera diterapkan. Anda dapat menekan Windows + L pada keyboard untuk membuka lock screen dan memeriksanya. Selamat mencoba!!

TERKAIT: Cara Menggunakan Screen Capture Windows 10

ARTIKEL TERBARU
ARTIKEL TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here