Cara Mematikan iPhone 12

Cara Mematikan iPhone 12 – Bukankah cukup dengan menahan tombol samping dapat mematikan iPhone? Menekan tombol samping dengan cepat dapat membuat iPhone Anda dalam mode sleep dan secara default memicu Siri. Artikel berikut ini akan membahas cara mematikan iPhone 12 dan melakukan restart untuk iPhone 12.

1. Cara Mematikan iPhone 12 Menggunakan Tombol

Jika Anda mencoba menahan tombol Sisi iPhone, Anda tidak akan pernah melihat layar “slide to power off”. Sebagai gantinya, Anda harus menggunakan salah satu dari dua metode agar tombol Sisi memicu shutdown.

1. Cara Mematikan iPhone 12 Menggunakan Tombol

  1. Tekan dan tahan tombol Samping dan satu atau kedua tombol Volume secara bersamaan.
  2. Lepaskan saat bilah “slide to power off” muncul.
  3. Geser bar untuk mematikan iPhone Anda.

Opsi kedua juga akan memunculkan sakelar “slide to power off“. Namun, tidak seperti metode pertama, metode ini tidak akan memunculkan bilah Emergency SOS, jadi Anda tidak perlu khawatir akan menelepon 911 secara tidak sengaja.

2. Cara Mematikan iPhone 12 Menggunakan Tombol

  1. Klik tombol Volume Up .
  2. Klik Volume Down dengan cepat setelahnya.
  3. Tekan dan tahan tombol Samping dengan cepat setelahnya.
  4. Lepaskan saat bilah “slide to power off” muncul.
  5. Geser bar untuk mematikan iPhone Anda.

2. Cara Mematikan iPhone 12 dari Menu Pengaturan

Jika Anda tidak ingin mengotak-atik tombol, Anda juga dapat memicu shutdown langsung dari menu Settings. Caranya, buka “General” di menu Settings, lalu gulir ke bagian bawah halaman. Ketuk “Shut Down“, lalu gunakan bilah “slide to power off” untuk mematikan iPhone Anda.

Cara Mematikan iPhone 12 dari Menu Pengaturan

TERKAIT: Cara Mematikan iPhone XR

3. Cara Restart iPhone 12 Menggunakan AssistiveTouch

Jika Anda mencari metode yang tidak konvensional, bagaimana kalau menggunakan tombol digital? Sejak iOS 11, fitur Aksesibilitas AssistiveTouch memiliki opsi “Restart” yang nyaman. Menggunakan opsi ini akan mematikan dan merestart iPhone Anda.

Untuk memulai, buka Settings –> Accessibility –> Touch –> AssistiveTouch, lalu pastikan “AssistiveTouch” diaktifkan. Sekarang, ketuk tombol AssistiveTouch di layar yang muncul, lalu ketuk Device –> More –> Restart.

Anda dapat membuat proses ini lebih cepat dengan mengaktifkan “AssistiveTouch” di Settings –> Accessibility –> Accessibility Shortcut, lalu klik tiga kali tombol samping untuk mengaktifkan atau menonaktifkan AssistiveTouch kapan pun Anda membutuhkannya tanpa harus membuka Pengaturan setiap saat. Dan untuk lebih cepat lagi, di preferensi AssistiveTouch, pilih “Customize Top Level Menu“, ketuk “Custom“, lalu “Restart“. Sekarang, Anda tidak perlu melalui Device -> More -> Restart karena ini salah satu opsi.

4. Cara Restart iPhone 12 Menggunakan AssistiveTouch 5. Cara Restart iPhone 12 Menggunakan AssistiveTouch

4. Cara Restart iPhone 12 Menggunakan Voice Control

Untuk memulai, pastikan Anda mengaktifkan Voice Control di menu Settings –> Accessibility –> Voice Control. Jika ini pertama kalinya Anda menggunakan Voice Control, ketuk “Set Up Voice Control“, lalu buka setup halaman untuk mengonfirmasi. Jika sebelumnya Anda pernah mengaktifkan fitur tersebut, Anda harus memastikan penggeser di samping “Voice Control” diaktifkan; kemudian, Anda dapat meminta Siri untuk mengaktifkan Voice Control.

Setelah Anda melihat mikrofon biru muncul di kiri atas, yang perlu dilakukan hanyalah mengucapkan “reboot device“. Anda akan melihat iOS menampilkan perintah “Reboot device” sebagai pop-up di bagian atas layar, bersamaan dengan prompt untuk mengonfirmasi. Ketuk “Restart“, dan iPhone Anda akan melakukan restart.

6. Cara Restart iPhone 12 Menggunakan Voice Control 7. Cara Restart iPhone 12 Menggunakan Voice Control

TERKAIT: Cara Mereset iPhone

ARTIKEL TERKAIT
TERBARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here