Cara Menggunakan Fitur Offload Unused Apps iPhone

Artikel ini menjelaskan cara menggunakan fitur Offload Unused Apps iPhone yang menjalankan iOS 11 dan lebih baru dan bagaimana Anda dapat menggunakannya untuk mengatasi peringatan Storage Almost Full.

  • Untuk membongkar aplikasi secara otomatis, buka Settings > App Store > Offload Unused Apps.
  • Untuk membongkar aplikasi secara manual, buka Settings > General > iPhone Storage > Offload Unused Apps.
  • Untuk menginstal ulang aplikasi, ketuk ikon aplikasi untuk mendownload kembali.

Cara Otomatis Menggunakan Offload Unused Apps iPhone

Rekomendasi iPhone untuk memiliki cukup ruang download aplikasi berikutnya. Jika Anda tidak ingin menelusuri setiap penyimpanan aplikasi dan mengosongkan sebagian ruang, maka Offload Unused Apps dapat bekerja di latar belakang untuk memulihkan ruang sambil tetap backed up data aplikasi.

  1. Buka Settings.
  2. Pilih App Store > Offload Unused Apps.
  3. Alihkan sakelar Offload Unused Apps ke aktif.

Offload Unused Apps iPhone

Cara Menggunakan Fitur Offload Unused Apps iPhone Secara Manual

Gunakan opsi manual untuk membongkar aplikasi satu per satu.

  1. Buka Settings
  2. Pilih App Store > Offload Unused Apps.
  3. Buka Offload Unused Apps dan pilih Enable

2. Offload Unused Apps iPhone scaled

4. Buka daftar aplikasi dan pilih aplikasi untuk dibongkar secara manual. Dalam contoh ini, kita akan menggunakan aplikasi Asisten Google. Pembongkaran manual bersifat opsional karena iOS secara otomatis membongkar aplikasi yang tidak digunakan saat penyimpanannya rendah. 

5. Ketuk Offload App, lalu ketuk Offload App lagi untuk mengonfirmasi.

3. Offload Unused Apps iPhone scaled

TERKAIT: Cara Menghapus Aplikasi di iPhone 12

Apa itu Offload Unused Apps iPhone?

IPhone mengoptimalkan ruang penyimpanan dengan strategi tiga cara. Pengguna dapat membuang dokumen dan file, menghapus aplikasi dengan semua datanya, atau membongkar aplikasi. Fitur Offload Unused Apps adalah metode yang bagus ketika ingin mengosongkan ruang yang digunakan oleh aplikasi tetapi tetap menyimpan datanya.

Membongkar aplikasi berbeda dengan menghapus aplikasi di iPhone. Fitur Offload Unused Apps mengosongkan penyimpanan yang digunakan oleh aplikasi tetapi tetap menjaga semua dokumen dan data tetap utuh. Ini membantu Anda menghindari monoton dalam mengonfigurasi aplikasi. Ikon aplikasi dan data pengguna akan tetap ada di iPhone. Ikon tersebut akan menampilkan cloud dengan panah ke bawah. Saat Anda ingin menggunakannya lagi, ketuk ikon dan download lagi.

Ruang penyimpanan diperlukan agar iOS selalu terupdate. Jadi, fitur ini memberi Anda fleksibilitas untuk mencopot dan memasang aplikasi tanpa kehilangan data.

Memulihkan Aplikasi yang Terhapus

Saat Anda mendownload kembali aplikasi, aplikasi tersebut akan tersedia di App Store. Anda juga mungkin harus masuk dengan username dan password Anda jika diperlukan. Aplikasi yang dibongkar menampilkan ikon biasa tetapi bukan ikon cloud di Spotlight.

Ketuk ikon untuk meluncurkan aplikasi dari hasil pencarian, dan iOS akan menampilkan peringatan bahwa Anda mencoba membuka aplikasi yang belum diinstal. Ketuk OK untuk mendownload aplikasi. Tidak ada indikator progress download, jadi Anda harus masuk ke lokasi aplikasi yang terakhir diketahui.

PILIHAN EDITOR

SUMBERLifewire

POPULER MINGGU INI