Cara Turn Off Auto Update iPhone

Turn Off Auto Update iPhone – Artikel berikut ini akan menjelaskan cara menonaktifkan auto updates aplikasi dan OS di iPhone. Mendownload dan menginstal updates aplikasi secara otomatis dapat menghemat waktu. Tetapi jika Anda ingin kontrol penuh atas software dan aplikasi di iPhone Anda dan penggunaan data, Anda dapat mematikan auto update aplikasi dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

Cara Turn Off Auto Update iPhone

  1. Ketuk Settings.

1. Turn Off Auto Update on iPhone

  1. Ketuk App Store.

2. Turn Off Auto Update on iPhone

  1. Pindahkan slider App Updates ke posisi off/putih.

3. Turn Off Auto Update on iPhone

  1. Jika Anda memiliki data terbatas, tetapi ingin memiliki aplikasi yang up-to-date, ada pilihan lain. Tetap aktifkan App Updates (slider akan berwarna hijau), tetapi untuk membuka bagian Cellular Downloads dan pindahkan Automatic Downloads ke off/putih. Dengan cara ini, aplikasi hanya akan diupdate secara otomatis menggunakan Wi-Fi.

Saat Anda mendownload app di satu perangkat Apple, app tersebut dapat didownload secara otomatis ke semua perangkat lain yang kompatibel untuk akun iCloud yang sama. Menonaktifkan pengaturan ini dapat mencegah Automatic Downloads di perangkat Apple lain.

Cara Turn Off Auto Update iOS iPhone

Sama seperti aplikasi, upate iOS dapat didownload secara otomatis ke iPhone Anda. Update ini berukuran besar—terkadang beberapa gigabyte—sehingga dapat menguras baterai iPhone dan menghabiskan data Anda. Secara teknis hanya download OS otomatis, tidak menginstal secara otomatis; Anda dapat memilih kapan waktu yang tepat untuk menginstalnya. Namun, Jika Anda ingin lebih banyak kontrol, matikan auto update iOS dengan mengikuti langkah-langkah berikut.

  1. Ketuk Settings.

4. Turn Off Auto Update on iPhone

  1. Ketuk General.

5. Turn Off Auto Update on iPhone

  1. Ketuk Software Update.

6. Turn Off Auto Update on iPhone

  1. Ketuk Automatic Updates.

7. Turn Off Auto Update on iPhone

  1. Pindahkan slider Download iOS Updates ke posisi off/putih.

8. Turn Off Auto Update on iPhone

KESIMPULAN:

  • Mematikan auto updates aplikasi: Ketuk Settings > App Store > pindahkan App Updates ke off/putih
  • Mematikan auto updates OS: Ketuk Settings > General > Software Update > Automatic Updates > pindahkan Download iOS Updates ke off/putih.
  • Untuk mematikan download otomatis aplikasi, ketuk Settings > App Store > pindahkan slide Apps ke nonaktif/putih.

TERKAIT: Cara Menghapus Aplikasi di iPhone 13

ARTIKEL TERKAIT
TERBARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here