Cara Mematikan Suara Kamera iPhone

Cara Mematikan Suara Kamera iPhone – Aplikasi kamera bawaan iPhone hadir dengan suara shutter yang alami dan berguna saat pengguna menekan tombol shutter. Meskipun berguna untuk memberi tahu pengambilan foto, terkadang hal itu cukup mengganggu dalam situasi tertentu. Mungkin Anda berada di ruangan atau rapat yang tenang atau ingin mengambil foto tanpa suara. Dalam kasus ini, Anda dapat mute suara kamera di iPhone. Sayangnya, tidak ada tombol langsung di iOS untuk mute suara kamera iPhone. Namun, dengan menggunakan trik di bawah ini, Anda dapat membisukan atau mute suara capture kamera di iPhone Anda.

Cara Mematikan Suara Kamera iPhone

Matikan Dering iPhone

Cara tercepat untuk menonaktifkan suara shutter kamera iPhone adalah dengan membisukannya. Setelah ini, saat Anda mengambil gambar, Anda tidak akan mendengar suara shutter kamera. Untuk membisukan iPhone, tekan tombol di sisi kiri atas iPhone Anda.

1. Cara Mematikan Suara Kamera iPhone

Warna oranye di dalam tombol mute menunjukkan bahwa iPhone dalam mode mute. Sekarang, buka aplikasi Kamera dan klik gambar. Anda tidak akan mendengar suara shutter apa pun. Trik ini juga berfungsi di aplikasi kamera media sosial pihak ketiga seperti WhatsApp, Instagram, dan Snapchat.

Setelah Anda selesai, jangan lupa untuk mengembalikan posisi tombol seperti semula. Jika tidak, Anda tidak akan mendengar notifikasi atau suara panggilan masuk.

Kecilkan Volume

Ada beberapa cara untuk mengecilkan volume iPhone. Anda dapat menggunakan tombol volume pada perangkat atau menggunakan Pusat Kontrol.

Langkah 1: Buka Control Center di iPhone

  • iPhone dengan Face ID (iPhone X dan versi lebih baru), geser ke bawah dari sudut kanan atas (kanan di ikon baterai).
  • iPhone dengan tombol Home, geser ke atas dari bagian bawah layar.

Langkah 2: Seret slider volume ke nol.

2. Cara Mematikan Suara Kamera iPhone

Langkah 3: Buka aplikasi Kamera dan klik gambar tanpa suara.

Gunakan Live Photo

Diumumkan kembali pada tahun 2015, Live Photos adalah gambar 3 detik yang bergerak dan memiliki audio. Saat Anda memotret Live Photos, tidak ada suara shutter kamera.

Buka aplikasi Camera dan ketuk ikon Live Photo di sudut kanan atas. Interface akan menampilkan sedikit sakelar Live yang menunjukkan mode Live Photo. Sekarang lanjutkan, dan potret gambar dalam mode Live Photo.

3. Cara Mematikan Suara Kamera iPhone

Atau buka aplikasi Pengaturan di iPhone dan arahkan ke Camera > Preserve Settings > aktifkan Live Photos.

Ambil Gambar Saat Merekam Video

Sama seperti aplikasi kamera lainnya, seseorang dapat dengan mudah mengambil gambar saat merekam video. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengambil gambar selama perekaman video.

Langkah 1: Buka aplikasi Kamera di iPhone Anda.

Langkah 2: Beralih ke mode Video.

Langkah 3: Ketuk tombol Merah di bagian bawah untuk memulai perekaman video.

4. Cara Mematikan Suara Kamera iPhone

Langkah 4: Selama perekaman video, Anda dapat mengetuk tombol shutter kecil untuk mengambil gambar.

TERKAIT: Cara Silent Kamera iPhone

ARTIKEL TERKAIT
TERBARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here