Sabtu, September 26, 2020
Beranda Tekno Aplikasi Cara Membuat Stiker WhatsApp di iPhone dan Android

Cara Membuat Stiker WhatsApp di iPhone dan Android

- Advertisement -

Ketika ada pesan masuk di whatsapp yang menyenangkan tentu akan mengubah mood Anda, pesan berupa emoji dan GIF juga dapat meningkatkan intensitas percakapan. Cara terbaik untuk menjaga prediktabilitas adalah dengan menggunakan berbagai item stiker.

Jadi, bagaimana cara membuat dan menambahkan stiker ke WhatsApp? Ya, ada beberapa cara. Namun cara termudah adalah menggunakan pihak ketiga yaitu beberapa aplikasi sticker makers. Baik App Store maupun Google Play Store telah ada aplikasi sticker makers untuk membuat stiker WhatsApp.

- Advertisement -

Terlebih lagi, kebanyakan dari aplikasi tersebut tersedia secara gratis dan menawarkan banyak fitur editing. Karena itu, Anda dapat memaksimalkan kreativitas Anda untuk membuat stiker WhatsApp yang lucu bahkan tanpa membuat kantong Anda kosong!

Dalam panduan ini, kita akan menggunakan aplikasi Sticker.ly. Aplikasi ini sangat sederhana dan mudah digunakan.

Langkah 1. Untuk memulai, download aplikasi Sticker.ly.

Setelah Anda berhasil mendownload, buka aplikasi Sticker.ly.

- Advertisement -

Langkah 2. Sekarang, ketuk tombol “+” di tengah bawah. Kemudian, masukkan nama paket dan nama pembuat. Setelah itu, ketuk Create di kanan atas.

Langkah # 3. Pada layar berikutnya, ketuk tombol Add sticker dan pilih gambar yang diinginkan dari perpustakaan foto Anda.

- Advertisement -

 

Catatan: Di perangkat Android, Anda perlu mengetuk Add Photo → Album / Foto Google untuk memilih gambar dari perpustakaan foto Anda.

Langkah # 4. Selanjutnya, ketuk Auto option di bagian bawah. Setelah itu, gunakan alat Adjust and Text untuk menyempurnakan gambar Anda. Ketika Anda puas dengan hasilnya, ketuk Save di kanan atas. (Di perangkat Android, ketuk Save di kanan atas).

Catatan: Anda juga dapat memilih opsi Manual dan kemudian mendesain gambar Anda sesuai keinginan.

Perlu diingat, dibutuhkan setidaknya 3 stiker untuk membuat paketJadi, Anda harus menambahkan setidaknya 2 stiker lagi. Untuk melakukannya, cukup ulangi langkah yang sama (3-4). Ketuk tombol Add sticker lalu ikuti langkah yang sama untuk mendesain stiker Anda.

Langkah # 5. Selanjutnya, ketuk tombol Add to WhatsApp. Kemudian, tunggu beberapa saat dan tekan Save / Done di bagian bawah untuk menambahkan stiker khusus Anda ke WhatsApp di iPhone Anda.

Yeay berhasil! Anda telah membuat paket stiker yang keren untuk WhatsApp Anda.

Ingin tahu cara mengirim stiker di WhatsApp?

Di iPhone: Yang perlu Anda lakukan adalah membuka WhatsApp → klik percakapan → sentuh dan tahan tombol stiker kecil di bidang teks. Setelah itu, Anda akan melihat semua stiker Anda. Cukup ketuk stiker pilihan Anda dan kirimkan seperti biasa.

Di perangkat Android: Pertama-tama, Anda harus mengetuk ikon emoji dan kemudian menekan tombol stiker yang terletak di sisi kanan tombol GIF di bagian bawah. Setelah itu, pilih stiker favorit Anda dan kirimkan ke percakapan.

Jadi, gunakan langkah di atas untuk membuat dan menambahkan paket stiker ke WhatsApp Anda baik di iOS maupun Android. Sekarang Anda memiliki banyak sekali pilihan stiker yang bisa Anda gunakan, jangan lupa untuk menampilkannya saat kirim pesan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

POPULER MINGGU INI

Berlangganan Artikel:

Delivered by FeedBurner

POS TERBARU