Cara Memindahkan Data WhatsApp dari Android ke iPhone

Artikel berikut akan menjelaskan bagaimana cara memindahkan data WhatsApp dari Android ke iPhone. Karena iPhone lebih aman dan canggih, sebagian besar pengguna Android memilih menggunakan perangkat iOS. Namun untuk mengganti ponsel tidaklah mudah karena perangkat Anda sebelumnya menyimpan semua data dan informasi penting. Anda perlu mentransfer file dan data penting ke iPhone yang baru Anda dibeli. Pada saat yang sama, untuk mentransfer data dan chat WhatsApp juga sangat penting. Meskipun tidak ada metode resmi untuk mentransfer data WhatsApp dari Android ke iPhone, Anda dapat menemukan beberapa cara yang mudah untuk dilakukan, seperti menggunakan tools pihak ketiga yaitu iTransor for WhatsApp.

Cara Memindahkan Data WhatsApp dari Android ke iPhone

Android dan iPhone menjalankan dua sistem operasi yang berbeda. Pengguna Android memilih Google Drive untuk membackup data mereka, pengguna iPhone memilih iCloud untuk membackup data mereka. Karena data Google Drive dan iCloud dienkripsi dengan cara yang berbeda, Anda tidak dapat secara langsung mentransfer data WhatsApp dari perangkat Android ke perangkat iPhone.

Namun, berita baiknya adalah WhatsApp baru-baru ini telah menambahkan kemampuan untuk mentransfer riwayat chat saat beralih dari iPhone ke perangkat Android Samsung. Disisi lain mari kita bahas tentang cara mentransfer data dan file WhatsApp dari perangkat Android ke perangkat iPhone.

Metode 1: Transfer Data WhatsApp dari Android ke iPhone dengan iTransor for WhatsApp

Seperti yang dikatakan sebelumnya, untuk mentransfer pesan WhatsApp dari Android ke iPhone itu cukup sulit. Untuk menyelesaikannya, Anda harus menggunakan tools atau aplikasi transfer WhatsApp seperti iMyFone iTransor for WhatsApp..

Ini adalah alat pihak ketiga yang cukup populer yang menawarkan user interface yang apik dan mudah digunakan. Anda tidak perlu menunggu berjam-jam untuk menyelesaikan pekerjaan ini. Sebaliknya, dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat menyelesaikan tugas Anda dalam beberapa klik.

Fitur

  • Menggunakan iTransor for WhatsApp, Anda dapat mentransfer data WhatsApp diantara iPhone dan Android.
  • Memungkinkan Anda untuk membackup WhatsApp di iPhone dan Android ke dalam komputer.
  • Memulihkan WhatsApp Backup ke perangkat Android maupun iPhone juga cukup mudah.
  • Anda dapat mengekspor WhatsApp Backup to PDF, HTML, and XLS/CSV.
  • Fitur terbarunya memungkinkan Anda mendownload WhatsApp Backup dari Google Drive.

Langkah 1: Luncurkan iTransor for WhatsApp

Pertama-tama, Anda perlu mendownload iTransor for WhatsApp dan menginstalnya di PC Anda. Setelah menyimpannya di komputer Anda, Anda dapat meluncurkannya.

Langkah 2: Hubungkan perangkat ke PC.

Setelah meluncurkan iTransor for WhatsApp, Anda harus memilih “Transfer WhatsApp between Devices“. Sekarang, Anda perlu menghubungkan perangkat iPhone dan Android ke PC Anda.

Cara Memindahkan Data WhatsApp dari Android ke iPhone

Langkah 3: Aktifkan opsi Developer.

Sekarang, Anda perlu mengaktifkan USB debugging di ponsel Android Anda setelah mengaktifkan opsi Developer. Selanjutnya, yang perlu Anda lakukan adalah mengubah pengaturan USB untuk mentransfer foto/file. Ini akan sangat membantu jika Anda memberikan passcode iPhone Anda saat menggunakan komputer.

2. Cara Memindahkan Data WhatsApp dari Android ke iPhone

Langkah 4: Tekan opsi Transfer

Pada fase ini, Anda perlu memilih “Transfer” dan pastikan perangkat iPhone dan Android Anda tetap terhubung ke PC selama proses transfer.

Setelah itu, Anda perlu mencadangkan ponsel Android Anda dan kemudian masuk ke iPhone Anda dengan akun WhatsApp yang sama. Masuk ke akun WhatsApp di iPhone sangat penting karena proses ini memungkinkan Anda untuk mengakses data WhatsApp.

3. Cara Memindahkan Data WhatsApp dari Android ke iPhone

Langkah 5: Selesai

Sekarang, data Anda telah ditransfer dari perangkat Android Anda ke iPhone. IPhone akan reboot dan Anda dapat melihat data WhatsApp di iPhone.

Metode 2: Transfer Chat WhatsApp dari Android ke iPhone melalui Email – Tanpa PC

Dengan menggunakan metode ini, Anda dapat mentransfer chat WhatsApp ke iPhone melalui email. Berikut panduannya.

Langkah 1: Buka Pengaturan WhatsApp

Arahkan ke pengaturan WhatsApp setelah Anda meluncurkan WhatsApp di perangkat Android. Setelah itu, Anda harus memilih ”Email Chat” setelah membuka pengaturan chat.

Langkah 2: Pilih Chat

Sekarang, Anda harus memilih chat yang ingin Anda kirim ke iPhone Anda melalui email. Setelah memilih chat, Anda akan melihat pesan yang muncul “Attaching Media will generate a Larger Email Message.” Untuk melanjutkan Anda harus memilih Without Media atau With Media.

Langkah 3: Masukkan Alamat Email

Selanjutnya, klik ”Send” setelah memasukkan alamat email.

Langkah 4: Periksa iPhone

Setelah mengirim email, Anda perlu memeriksa iPhone apakah chat telah diterima atau tidak.

4. Cara Memindahkan Data WhatsApp dari Android ke iPhone

Metode 3: Apakah Saya Dapat Mentransfer WhatsApp dari Android ke iPhone melalui Backup?”

Banyak orang bertanya tentang kemungkinan mentransfer chat atau data WhatsApp dari Android ke iPhone melalui Backup. Anda dapat menyimpan data WhatsApp di Google Drive dan penyimpanan lokal dengan menavigasi ke Chat Backup.

Tidak ada cara langsung untuk mentransfer WhatsApp dari Android ke iPhone melalui cadangan karena perbedaan antara cara encoding Android dan iOS. Tetapi dengan bantuan aplikasi pihak ketiga seperti iTransor for WhatsApp, Anda dapat melakukannya dengan sangat mudah.

Kesimpulan

Menjadi sangat penting untuk mendapatkan kembali chat dan data WhatsApp ketika Anda beralih dari ponsel Android ke perangkat iPhone.

Namun, proses ini dapat memakan waktu, tetapi Anda dapat menyelesaikan pekerjaan Anda dengan sedikit usaha dengan mengikuti metode yang disebutkan di atas. Jika Anda ingin mentransfer WhatsApp dari Android ke iPhone dengan sempurna, Anda harus memilih iMyFone iTransor for WhatsApp sebagai aplikasi pihak ketiga.

Selain menyediakan layanan yang luar biasa, iTransor for WhatsApp tetap kooperatif untuk Anda. Dengan menggunakan tools ini, Anda dapat mencapai tujuan dengan sangat mudah.

iMyFone 2021 Halloween Sale

TERKAIT: Trik yang Perlu Kamu Ketahui Tentang WhatsApp Web

ARTIKEL TERKAIT
TERBARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here