Cara Menyembunyikan Aplikasi di iPhone

Jika Anda ingin tahu cara menyembunyikan aplikasi di iPhone, baca terus artikel di bawah ini sampai selesai. Ada banyak alasan mengapa Anda ingin menyembunyikan beberapa aplikasi di iPhone. Anda mungkin ingin membersihkan layar yang berantakan dengan menyembunyikan aplikasi yang jarang digunakan.

Apa pun alasan Anda menyembunyikan aplikasi di iPhone, prosesnya sangat sederhana. Selain itu, ada beberapa opsi cara menyembunyikan satu aplikasi atau beberapa aplikasi.

iOS 14 memperkenalkan App Library, yang merupakan tempat semua aplikasi Anda aktif meskipun tidak ada di layar beranda iPhone. Fitur ini memungkinkan Anda menemukan aplikasi dengan mudah dan secara otomatis menyortir aplikasi ke dalam kategori yang telah ditentukan sebelumnya. Jika Anda kehilangan aplikasi yang tersembunyi, cukup buka App Library dan Anda mudah menemukannya.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di iPhone

Sembunyikan satu aplikasi

  • Tekan dan tahan aplikasi yang ingin Anda sembunyikan. Setelah beberapa detik, sebuah menu akan muncul dengan beberapa opsi.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di iPhone

  • Dari menu opsi ini, pilih “Remove App.” akan muncul menu kedua, tekan “Remove from Home Screen.”

Cara Menyembunyikan Aplikasi di iPhone

  • Aplikasi akan disembunyikan, Anda dapat menemukan aplikasi tersebut di App Library jika Anda ingin mengaksesnya kembali.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di iPhone

App Library dapat ditemukan dengan swiping ke kanan beranda iPhone. Ada search bar di bagian atas yang dapat digunakan untuk menemukan aplikasi tersembunyi.

Sembunyikan seluruh layar

  • Tekan dan tahan bagian layar yang kosongSetelah beberapa detik, ponsel Anda akan memasuki status “edit screen” dan ikon aplikasi pada halaman akan mulai bergerak.

4. Cara Menyembunyikan Aplikasi di iPhone

  • Dari status ini, ketuk titik di bagian bawah layar. Jumlah titik yang ada akan ditentukan oleh berapa banyak layar aplikasi yang Anda miliki di iPhone.

5. Cara Menyembunyikan Aplikasi di iPhone

  • Sekarang Anda dapat melihat preview yang lebih kecil dari semua layar aplikasi Anda. Masing-masing memiliki kotak centang di bawahnya. Hapus centang pada layar yang ingin Anda sembunyikan.

6. Cara Menyembunyikan Aplikasi di iPhone

  • Tekan Done di pojok kanan atas layar. Layar atau layar aplikasi yang Anda hapus centangnya sekarang akan disembunyikan.

7. Cara Menyembunyikan Aplikasi di iPhone

Sembunyikan aplikasi di folder

  • Anda juga dapat menggunakan folder iPhone untuk menyembunyikan aplikasi. Tekan dan tahan aplikasi yang ingin Anda sembunyikan hingga ikon mulai bergerak. Ini memakan waktu sekitar tiga detik.

8. Cara Menyembunyikan Aplikasi di iPhone

  • Tahan dan seret aplikasi di atas aplikasi lain untuk membuat folder. Setelah folder dibuat, Anda dapat melepaskan aplikasi. Ganti nama folder dengan mengklik bilah teks di bagian atas.

9. Cara Menyembunyikan Aplikasi di iPhone

  • Buka folder dan cari aplikasi yang ingin Anda sembunyikan. Tekan dan tahan aplikasi hingga mulai menggeliat lagi, lalu seret ke kanan ke halaman folder berikutnya.

10. Cara Menyembunyikan Aplikasi di iPhone

Dengan melakukan cara di atas Anda tidak sepenuhnya menyembunyikan aplikasi, tetapi cara ini akan mempersulit seseorang untuk menemukan aplikasi Anda.

TERKAIT: Cara Menampilkan Persentase Baterai di iPhone 13, 13 Pro, dan 13 Pro Max

ARTIKEL TERKAIT
TERBARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here