2 Cara Upgrade iOS 15 di iPhone

Cara Upgrade iOS 15 – iOS 15 adalah sistem operasi terbaru Apple untuk iPhone dan iPadOS 15 untuk iPad. Petunjuk pada artikel berikut ini berfungsi baik untuk iPhone dan iPad. iOS 15 sudah tersedia untuk didownload sejak September 2021. iOS gratis untuk di download untuk semua seri iPhone yang kompatibel.

Jika iPhone Anda kompatibel dengan iOS 14, otomatis mendukung iOS 15. Ini termasuk iPhone 6S Plus dan setiap model iPhone yang dirilis setelah itu dan iPhone 13, 13 Pro, dan 13 Pro Max.

Cara Upgrade iOS 15 di iPhone

Cara upgrade iOS 15 Melalui Menu Pengaturan

Anda tidak perlu menghubungkan iPhone ke komputer untuk mendownload iOS 15. Selama Anda memiliki koneksi internet, Anda dapat download updatenya langsung menggunakan iPhone.

Sebelum Anda upgrade  ke iOS 15, buat backup iPhone untuk keamanan data Anda kemudian Anda dapat memulihkan iPhone.

  • Buka Settings perangkat.
  • Gulir ke bawah dan ketuk General.
  • Ketuk Software Update.

1. Cara Upgrade iOS 15

  • Jika update iOS 15 tersedia untuk ponsel Anda, update akan muncul di sini. Ketuk Download and Install dan masukkan passcode Anda untuk mengonfirmasi.
  • Tunggu hingga proses download selesai. Waktu menunggu tergantung pada kecepatan internet Anda.
  • Ketuk Install Now.
  • Layar perangkat menjadi gelap dan akan memulai proses update.

Cara upgrade iOS 15 Menggunakan iTunes

Cara lainnyya Anda dapat menginstal iOS 15 adalah menghubungkan perangkat Anda ke komputer yang kompatibel dengan iTunes dan melakukan upgrade iOS 15 melalui iTunes.

  • Sambungkan perangkat iOS Anda ke komputer menggunakan kabel USB yang kompatibel seperti yang Anda gunakan untuk mengisi daya baterainya.
  • Buka iTunes. Anda juga dapat mencadangkan perangkat Anda ke iTunes sebelum upgrade  ke iOS 15.
  • Jika iTunes secara otomatis mengenali ada update yang tersedia untuk iOS 15 (atau update apa pun dalam hal ini), sebuah pesan akan muncul. Jika Anda melihat ini, ketuk Download and Update.

2. Cara Upgrade iOS 15

  • Jika Anda tidak melihat pesan pop-up yang disebutkan pada langkah sebelumnya, ketuk ikon iPhone di sudut kiri atas iTunes untuk membuka layar manajemen perangkat.
  • Klik Check for Update Update atau Update.

3. Cara Upgrade iOS 15

  • Konfirmasikan dengan mengetuk Update

4. Cara Upgrade iOS 15

  • Tunggu proses download dan instalasi selesai sebelum mengeluarkan iPhone Anda dari iTunes. Waktu yang dibutuhkan untuk update tergantung pada kecepatan koneksi internet Anda.

Bagaimana cara mematikan update otomatis pada iPhone?

Untuk mematikan update otomatis software pada iPhone Anda, buka Settings > General > Software Update. Tap Automatic Updates, lalu matikan sakelar di sebelah Automatic Updates.

Bagaimana cara update aplikasi di iPhone?

Anda dapat mengupdate aplikasi secara otomatis atau manual. Untuk mengaktifkan update aplikasi secara otomatis, buka Settings > App Store. Di bawah Automatic Downloads, hidupkan sakelar sakelar di sebelah App Updates. Untuk mengupdate aplikasi secara manual, buka aplikasi App Store dan ketuk ikon akun Anda. Di bawah Available Updates, temukan aplikasi yang ingin Anda perbarui dan ketuk Updates.

Mengapa iPhone saya tidak dapat diupdate?

Jika iPhone Anda tidak memperbarui software atau aplikasinya, Anda mungkin tidak memiliki penyimpanan yang cukup, iPhone tidak dapat menjangkau server update, update mungkin memakan waktu lama, atau perangkat Anda mungkin kehabisan daya. Ada beberapa cara untuk memperbaiki iPhone yang tidak mau melakukan update, seperti restart iPhone, pause dan restart update, mengecek ulang Apple ID, mengecek storage, dan memastikan mematikan iPhone restrictions.

ARTIKEL TERKAIT
TERBARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here