Update Fitur iOS 14.5

Update Fitur iOS 14.5iOS 14.5 menghadirkan fitur-fitur baru ke iPhone termasuk membuka kunci Face ID saat mengenakan masker, App tracking controls, AirTag support, dan banyak lagi. 

Cara Mendapatkan Update Fitur iOS 14.5

Anda bisa mendapatkan iOS 14.5 dengan memperbarui iPhone Anda. Caranya, buka aplikasi Pengaturan dan arahkan ke General > Software Update, lalu ikuti instruksi. Disarankan untuk membuat backup iPhone Anda sebelum melakukan upate, karena setiap rilis baru dapat membawa bug yang tidak terduga.

TERKAIT: Cara Update iOS ke Versi Terbaru

iPhone yang kompatibel dengan iOS 14.5

iOS 14.5 kompatibel dengan setiap perangkat Apple yang mendukung iOS 14. Diantaranya adalah sebagai berikut:

  • iPod Touch (7th gen)
  • iPhone SE (2016 and 2020)
  • iPhone 6S
  • iPhone 6S Plus
  • iPhone 7
  • iPhone 7 Plus
  • iPhone 8
  • iPhone 8 Plus
  • iPhone X
  • iPhone XR
  • iPhone XS and XS Max
  • iPhone 11, 11 Pro, and 11 Pro Max
  • iPhone 12, 12 Mini, 12 Pro, and 12 Pro Max

Buka Kunci iPhone Saat Mengenakan Masker

Di iOS 14.5, sekarang Anda dapat membuka kunci iPhone menggunakan FaceID saat mengenakan masker. Anda harus mengenakan Apple Watch di pergelangan tangan Anda saat melakukannya. Fitur ini berfungsi dengan iPhone X atau lebih baru dan Apple Watch Series 3 atau lebih baru, dan agar berfungsi Arloji Anda harus diupdate ke watchOS 7.4 atau lebih baru.

Aplikasi Baru Tracking Controls

1. Fitur iOS 14.5

Fitur keamanan dan privasi baru yang disebut “App Tracking Transparency” mengharuskan aplikasi mendapatkan izin Anda sebelum melacak data di seluruh aplikasi atau situs web yang dimiliki oleh perusahaan lain untuk tujuan periklanan atau perantara data. Aplikasi meminta izin dengan pop-up yang bertuliskan “Allow [this app] to track your activity across other companies?” Dan Anda dapat melihat pengaturan App Tracking untuk setiap aplikasi yang tercantum di Settings > Privacy.

Peningkatan Siri

Secara default, Siri menyertakan pilihan suara yang lebih beragam, termasuk tidak default ke suara wanita. Sebagai gantinya, pengguna diminta untuk memilih suara saat mengatur iPhone. Selain itu, Siri dapat melakukan panggilan darurat saat diminta, memulai panggilan FaceTime Grup, dan menginformasikan panggilan masuk melalui AirPods dan headphone Beats.

AirTag Support

iOS 14.5 menghadirkan dukungan untuk perangkat AirTag Tracking yang baru diumumkan ke iPhone. Menggunakan Find My app, Anda dapat membuat AirTag memutar suara untuk membantu Anda menemukan atau melacak lokasi AirTag Anda menggunakan Find My Network.

New Emoji

Fitur iOS 14.5

Update ini menggabungkan emoji dari rilis Unicode Emoji Versi 13.1 , termasuk “hati terbakar”, “wajah dengan mata spiral”, wajah dengan jenggot, dan berbagai variasi dengan berbagai warna kulit.

Redesign Apple Podcasts

Apple telah mendesain ulang aplikasi Apple Podcasts di iOS 14.5, mengubah layout beberapa interface elemen dan memungkinkan pendengar untuk menyimpan dan mendownload episode yang secara otomatis ditambahkan ke Library Anda. 

Dukungan Next-Gen Console Controller

Selain dukungan PlayStation 4 and Xbox One controller, iPhone Anda sekarang dapat mendukung Sony PlayStation 5 DualSense and Xbox One Series X/S consoles.

Apple Maps

Fitur iOS 14.5

Di iOS 14.5, Anda dapat melaporkan insiden di Apple Maps, termasuk alat pengukur kecepatan, bahaya di jalan raya, dan tabrakan. Dan Anda dapat melakukannya secara handsfree menggunakan Siri dengan mengucapkan frasa seperti “Ada kecelakaan di depan”

Anda juga dapat membagikan ETA Anda dengan keluarga atau teman saat berjalan kaki atau bersepeda. Pengguna CarPlay juga dapat membagikan ETA menggunakan interface di layar.

Shortcut Actions

Tiga tindakan baru telah ditambahkan ke aplikasi Shortcuts: “Ambil Screenshot”, “Orientation Lock”, yang mengontrol kunci orientasi layar, dan “Voice & Data mode”, yang memungkinkan Anda beralih di antara mode data seluler seperti 4G atau 5G.

Default Music Player

Di iOS 14.5, Anda dapat memilih aplikasi musik mana yang digunakan Siri untuk memutar musik. Saat Anda meminta Siri untuk memutar artis atau lagu, Siri akan memunculkan daftar Pemutar Musik yang terinstal, dan Anda dapat memilihnya.

Perbaikan Tambahan

Selain perubahan di atas, iOS 14.5 menyertakan banyak perubahan kecil yang perlu diperhatikan.

  • Aplikasi Reminders memungkinkan Anda mengurutkan berdasarkan judul, prioritas, tanggal jatuh tempo, atau tanggal pembuatan. Anda juga dapat mencetak daftar reminders.
  • Model iPhone 12 menerima dukungan Dual Sim untuk koneksi 5G yang lebih baik dan peningkatan untuk meningkatkan masa pakai baterai saat menggunakan 5G.
  • Fitur aksesibilitas Voice Control sekarang mendukung bahasa Inggris Australia dan Kanada, termasuk dialek Spanyol dari Meksiko, Spanyol, dan Amerika Serikat.
  • Kecepatan pemutaran terjemahan di aplikasi Translate dapat diubah dengan menekan lama tombol putar.
  • Pengguna Apple Fitness + sekarang dapat melakukan streaming audio dan video ke televisi dan perangkat streaming yang mendukung AirPlay 2.
  • Tab Apple News + di Apple News telah didesain ulang.
  • Tangga lagu di Apple Music menampilkan hal-hal yang populer di kota-kota besar di seluruh dunia. Anda juga dapat membagikan lirik di Messages, Instagram Stories, atau Facebook.

PILIHAN EDITOR

SUMBERHowtogeek

POPULER MINGGU INI