Jumat, Agustus 14, 2020
Beranda Tekno Aplikasi Cara Menambahkan Kontak di WhatsApp

Cara Menambahkan Kontak di WhatsApp

- Advertisement -

Aplikasi WhatsApp pada Android dan iPhone sudah langsung terintegrasi dengan list kontak Anda. Semua kontak rekan-rekan Anda akan muncul di aplikasi WhatsApp. Tetapi Anda juga dapat menambahkan kontak dengan cepat ke aplikasi WhatsApp.

Cara Menambahkan Kontak di WhatsApp di Android

Jika seseorang memberi Anda kartu nama dan Anda ingin segera memulai percakapan di WhatsApp, tambahkan langsung sebagai kontak di WhatsApp. Ketika hal ini dilakukan, informasi orang tersebut akan disinkronkan ke buku kontak Anda (dan disinkronkan ke Google, tergantung pada pengaturan smartphone Anda).

Untuk melakukan ini, buka aplikasi WhatsApp untuk Android , buka bagian “Chats“, dan ketuk tombol “New Message” yang ditemukan di sudut kanan bawah.

- Advertisement -

Di sini, pilih opsi “New Contact“.

Ketikkan nama, detail perusahaan, dan nomor telepon mereka. Kemudian, ketuk tombol “Save“.

Anda sekarang dapat mencari nama pengguna dan bisa memulai percakapan.

Atau, Anda juga dapat dengan mudah menambahkan kontak dari kartu kontak. Caranya, ketuk tombol “Add Contact” dari kartu kontak.

- Advertisement -

WhatsApp akan menanyakan apakah Anda ingin menambahkannya ke kontak yang ada atau Anda ingin membuat kontak baru. Lebih baik membuat kontak baru di sini, jadi pilih opsi “New“.

Sekarang Anda akan melihat default layar untuk menambahkan kontak baru, dengan semua detail isinya. Cukup ketuk tombol “Save” untuk menyimpan kontak.

Cara Menambahkan Kontak di WhatsApp di iPhone

Proses menambahkan kontak pada iPhone sedikit berbeda. Setelah membuka aplikasi WhatsApp untuk iPhone , buka bagian “Chat” dan ketuk ikon “New Message” di sudut kanan atas.

Di sini, pilih opsi “New Contact“.

Pada layar ini, masukkan detail kontak, seperti nama orang, perusahaan, dan nomor kontak (WhatsApp juga akan memberi tahu Anda jika nomornya sudah ada di WhatsApp atau belum). Kemudian ketuk tombol “Save“.

Kontak sekarang telah ditambahkan ke aplikasi WhatsApp dan buku kontak iPhone Anda.

Anda juga dapat menambahkan kontak baru dari kartu kontak. Di sini, ketuk tombol “Save Contact“.

Pilih tombol “Create New Contact” untuk membuat entri kontak baru.

Anda dapat melihat layar berisi detail kontak dengan informasi sudah diisi. Anda dapat menambahkan detail lebih lanjut di sini. Lalu ketuk tombol “Save” untuk menambahkan kontak ke WhatsApp dan buku kontak Anda.

Sourcehowtogeek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TRENDING

Berlangganan Artikel:

Delivered by FeedBurner

POS TERBARU