Cara Freeze Kamera di Google Meet

Cara Freeze Kamera di Google MeetGoogle Meet adalah software panggilan video yang memungkinkan Anda tetap terhubung dengan orang lain di seluruh dunia. Aplikasi ini gratis digunakan menggunakan ID Google. Google Meet memiliki beberapa opsi penyesuaian jika dibandingkan dengan aplikasi sejenis seperti Zoom dan Skype. Dalam artikel ini, akan dibahas cara freeze kamera di Google Meet.

Google Meet adalah aplikasi sederhana yang memungkinkan panggilan audio dan video dengan banyak peserta. Tidak seperti beberapa aplikasi lain, Google belum memperkenalkan filter atau efek apa pun yang dapat Anda terapkan ke feed video Anda. Untungnya ada beberapa efek yang bisa diterapkan dalam panggilan video seperi membuat background blur di Google Meet.

Cara Freeze Kamera di Google Meet

Meskipun secara teknis Google Meet tidak mengizinkan Anda menggunakan efek, Anda dapat menambahkan beberapa efek keren dengan cara berikut. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mempelajari cara freeze kamera di Google Meet.

Pertama, Anda perlu mendapatkan ‘Visual Effects for Google Meet‘ di browser Chrome. Visual Effects for Google Meet adalah ekstensi Google Chrome yang memungkinkan Anda menambahkan efek ke video call Google Meet. Ada sejumlah efek yang dapat Anda tambahkan ke video Anda termasuk Green screen, background blue, and pixelation.

Kunjungi Toko Web Google Chrome dan temukan ‘ Visual Effects for Google Meet ‘. Tekan ‘Add to Chrome‘ untuk mendownload dan menginstal ekstensi di browser Anda.

Cara Freeze Kamera di Google Meet

Sekarang lanjutkan dan buat rapat baru atau bergabung dengan meeting Google Meet, kunjungi situs web Google Meet. Anda akan melihat panel putih baru di sisi kiri layar. Arahkan mouse Anda ke panel untuk melihat isinya.

2. Cara Freeze Kamera di Google Meet

Sekarang scroll ke bawah ke ‘Freeze‘ dan centang kotaknya. Sebelum Anda mengekliknya, pastikan Anda telah menyelaraskan diri Anda di dalam video seperti yang Anda inginkan untuk membekukannya. Segera setelah Anda mengeklik opsi, video akan berhenti.

3. Cara Freeze Kamera di Google Meet

Untuk mengubah posisi Anda di video cukup klik opsi ‘Freeze‘ untuk unfreeze video, lalu klik lagi untuk freeze di posisi baru.

TERKAIT: Cara Mirror Kamera di Google Meet

Apakah orang lain mengetahui Anda telah melakukan freeze kamera Google Meet?

Tidak, orang lain di panggilan Google Meet yang sama tidak dapat mengetahui bahwa Anda telah menggunakan efek untuk freeze kamera dan ini bukan hanya masalah teknis. Mungkin ide yang baik untuk mengubah posisi Anda dari waktu ke waktu untuk membuat orang tidak tahu Anda telah melakukan freeze pada kamera.

Apakah efek freeze bisa di terapkan pada aplikasi seluler Google Meet?

Sayangnya, untuk saat ini, tidak ada cara untuk menggunakan efek di aplikasi seluler Google Meet. Visual Effects for Google Meet adalah ekstensi Google Chrome. Ekstensi Chrome hanya berfungsi di browser web desktop, dan bukan di telepon seluler.

Apakah perlu menggunakan efek setiap kali Anda memulai panggilan?

Ya, meskipun Anda hanya menginstal ekstensi Chrome satu kali, setiap kali Anda memulai rapat baru atau bergabung dengan rapat, Anda perlu freeze kamera Anda. Anda tidak dapat freeze kamera sebelum bergabung dengan rapat Google Meet.

ARTIKEL TERBARU
ARTIKEL TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here