Cara Menampilkan Semua Peserta di Google Meet

Cara Menampilkan Semua Peserta di Google Meet – Artikel ini menunjukkan cara melihat semua orang sekaligus di tampilan Tiled atau Sidebar di Google Meet pada browser (Chrome, Firefox, Edge, dan Safari).

Cara Menampilkan Semua Peserta di Google Meet

Menggunakan Tiled View Google Meet

Untuk melihat semua peserta rapat sekaligus di layar Anda dalam format kisi, pilih tampilan Tiled.

1. Klik menu More options (tiga titik vertikal) di kanan bawah layar.

1. Menampilkan Semua Peserta di Google Meet

2. Pilih Change layout.

2. Menampilkan Semua Peserta di Google Meet

3. Pilih gelembung di samping Tiled. Gunakan penggeser untuk memilih jumlah kisi/ubin yang akan dilihat sekaligus.

3. Menampilkan Semua Peserta di Google Meet

Dengan akun Google pribadi, defaultnya adalah 16 ubin, tetapi Anda dapat memilih sebanyak 49 ubin untuk mengakomodasi jumlah peserta.

4. Tutup kotak dialog Change Layout dengan mengklik X di sudut kanan atas (atau di luar kotak) untuk melihat semua peserta rapat di layar Anda dalam kisi, seperti yang diperlihatkan di bawah ini.

4. Menampilkan Semua Peserta di Google Meet

Menggunakan Tampilan Sidebar View Google Meet 

Lebih baik untuk rapat kecil, tampilan Sidebar menampilkan pembicara di bagian utama layar dan kotak kecil peserta yang tidak berbicara di sidebar sebelah kanan.

1. Klik ikon More options dan pilih Change layout.

5. Menampilkan Semua Peserta di Google Meet

2. Pilih Sidebar view dan menutup kotak untuk melihat pembicara pada bagian utama dari layar dan peserta lain di sidebar.

6. Menampilkan Semua Peserta di Google Meet

3. Bilah sisi muncul di sisi kanan jendela obrolan.

7. Menampilkan Semua Peserta di Google Meet

Opsi Tampilan Lain Google Meet

Dua tampilan penting lainnya yang perlu Anda ketahui sebagai pengguna Google Meet yaitu melihat hingga sembilan peserta secara otomatis atau fokus pada pembicara.

  • Otomatis: Mode default ini menampilkan peserta lain jika hanya ada dua peserta atau secara otomatis mengatur hingga sembilan ubin di layar jika ada lebih dari dua peserta.
  • Spotlight: Pengaturan Spotlight menampilkan speaker aktif di layar dan tidak ada yang lain. Mode ini paling baik untuk rapat dengan satu pembicara khusus saat Anda tidak berpartisipasi secara aktif.

Tiga Add-on Penting Google Meet

Meskipun Google telah meluncurkan beberapa peningkatan fitur gratis untuk Google Meet, pengguna tingkat perusahaan masih banyak mengakses ke Zoom karena memiliki banyak fiitur dan kolaborasi yang cepat. Jika Anda memiliki akun gratis dan ingin lebih banyak kontrol tanpa mengupgrade atau menunggu update Google Meet, ketiga add-on ini dapat membantu.

1. GOOGLE MEET GRID VIEW FIX

Google Meet sekarang memiliki format kisi asli sendiri dengan tampilan Tiled, menggunakan ekstensi GOOGLE MEET GRID VIEW FIX adalah solusinya. Google Meet Grid View Fix adalah versi terbaru dari add-on yang mengatasi beberapa masalah kompatibilitas dengan tampilan kisi bawaan Meet.

Ekstensi ini menawarkan pintasan praktis untuk tampilan kisi tepat di samping jumlah peserta rapat di kanan atas layar rapat. Klik cepat pada ikon kisi akan mematikan atau menghidupkan mode ubin dan menawarkan beberapa opsi tampilan lanjutan. Ini membuat Anda tidak perlu repot mengunjungi menu More options dan memungkinkan Anda untuk melihat lebih dari 49 peserta sekaligus tanpa akun bisnis.

2. NOD

Google Meet hadir dengan fungsi obrolan yang mengirim pesan ke semua peserta. Nod – Reactions for Google Meet menawarkan cara praktis untuk mengangkat tangan secara virtual atau memberikan respons cepat dengan emoji untuk memberi tahu pembicara bahwa Anda telah mendengar atau memahaminya. Ini bisa bagus untuk ruang kelas virtual dan pertemuan dengan banyak peserta.

Dalam rapat rutin yang lebih kecil yang membutuhkan umpan balik aktif, mungkin merepotkan untuk mematikan dan membunyikan mikrofon secara manual setiap saat.

Anda dapat menggunakan kombinasi tombol bawaan, Command + D, tetapi Google Meet Push to Talk adalah add-on yang menawarkan shortcut satu tombol sederhana dengan bilah spasi. Anda juga memiliki opsi untuk memprogram tombol pintas Anda sendiri jika Anda lebih suka tombol lain untuk mematikan / mengaktifkan mikrofon.

TERKAIT: Cara Membuat Virtual Background di Google Meet

ARTIKEL TERKAIT
TERBARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here