Kamis, Agustus 13, 2020
Beranda Tekno Aplikasi Cara Mendapatkan YouTube Play Button (Silver, Gold, Diamond, Custom)

Cara Mendapatkan YouTube Play Button (Silver, Gold, Diamond, Custom)

- Advertisement -

Kita semua telah melihat para vlogger memamerkan YouTube Play Button kepada para subscribers dan penonton YouTube atas prestasi mereka menjadi konten kreator YouTube. Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana Anda juga bisa mendapatkan YouTube Play Button untuk channel Anda sendiri. Kunci utama adalah channel YouTube Anda harus mencapai sejumlah subscribers tertentu.

Play Button yang diberikan YouTube terdiri atas 4 level yaitu:

  • Silver – setelah Anda memiliki 100.000 subscribers
  • Gold – setelah Anda memiliki 1.000.000 subscribers
  • Diamond – setelah Anda memiliki 10.000.000 subscribers
  • Custom Play Button – setelah Anda memiliki 50 juta subscribers

Namun, itu bukan satu-satunya kriteria. YouTube juga menyatakan bahwa selain memenuhi jumlah subscribers tersebut, konten kreator juga harus mengikuti pedoman lebih lanjut. YouTube menyatakan bahwa penghargaan akan diberikan sesuai kebijakan dan mengenali konten kreator yang mengikuti pedoman mereka.

Syarat Mendapatkan YouTube Play Button

- Advertisement -

YouTube Play Button tidak lagi didistribusikan secara otomatis ke konten kreator setelah mencapai tonggak subscribers tertentu. YouTube akan meninjau setiap channel sebelum mengeluarkan award Play Button.

Konten kreator yang tidak memenuhi kriteria di bawah ini, mungkin tidak akan menerima Play Button.

Beberapa konten kreator juga melaporkan bahwa mereka tidak menerima Play Button karena isi konten mereka, maka sebaiknnya ikuti pedoman dan ketentuan YouTube.

Jika lebih dari tiga minggu sejak Anda mencapai subscribers tertentu batas mendapatkan Play Button dan Anda belum menerima pemberitahuan dari YouTube di dasbor konten kreator, YouTube menyarankan untuk menjangkau tim dukungan pembuat konten .

Cara Mendapatkan Silver Play Button

Jika Anda telah mencapai 100.000 subscribers – selamat! Anda telah memenuhi syarat untuk mendapatkan Silver Play Button.

Untuk mendapatkan Silver Play Button, Anda hanya perlu menunggu YouTube untuk menjangkau dasbor channel Anda. Dalam waktu sekitar satu minggu setelah mencapai 100.000 subscribers, YouTube akan meninjau channel Anda dan mengirimkan pemberitahuan kepada Anda.

Pemberitahuan akan menyertakan kode yang dapat Anda gunakan untuk redeem play button Anda di situs web penukaran hadiah pencipta . Setelah redeem code, Anda bisa duduk santai dan rileks. YouTube mengklaim bahwa play button akan tiba dalam waktu tiga minggu, tetapi banyak pengguna YouTube mengatakan bahwa bisa membutuhkan waktu lebih dari tiga minggu.

Kapan Anda Mendapatkan Silver Play Button?

- Advertisement -

YouTuber akan menerima Silver Play Button dalam waktu 6 minggu setelah channel Anda mencapai 100.000 subscribers. Setelah mencapai subscribers tertentu, YouTube akan memberikan redeem code Play Button ke konten kreator melalui dasbor pembuatnya.

Berapa Level YouTube Play Button?

Secara resmi hanya ada tiga: silver, gold, dan diamond. Namun, baru-baru ini, YouTube telah memperkenalkan custom play button untuk creators dengan lebih dari 50 juta subscribers. YouTube tidak mencantumkan custom play button ini di situs mereka, karena sejauh ini hanya ada 3 channel yang telah mencapai level ini dan masing-masing telah menerima play button yang unik.

Apakah YouTube Play Button Berurutan?

Ada empat play button yang saat ini diberikan oleh YouTube:

  1. Silver: 100.000 subscribers
  2. Gold: 1.000.000 subscribers
  3. Diamond: 10.000.000 subscribers
  4. Custom/Ruby: 50.000.000 subscribers

Siapa yang Memiliki Ruby Play Button?

Saat ini ada tiga channel yang telah menerima Ruby Play Button yaitu T-Series, PewDiePie dan 5-Minute Crafts. PewDiePie adalah YouTuber pertama yang mencapai tonggak sejarah 50 juta subscribers, diikuti oleh T-Series dan yang terbaru 5-Minute Crafts.

Saat ini tidak ada Play Button yang diberikan setelah Ruby Play Button. Play Button terakhir diberikan pada 50 juta pelanggan, saat ini hanya 3 saluran yang telah mencapai tonggak sejarah yang menerima Ruby Play Button ini.

Berapa Banyak Subscribers yang Anda Butuhkan Untuk Mendapatkan Bronze Play Button?

Tidak ada Bronze YouTube Play Button resmi. Beberapa creators telah mengklaim bahwa mereka menerima Bronze Play Button setelah mencapai 100 subscribers, tetapi mereka membuat Play Button ini sendiri. Meskipun Anda tidak mendapatkan Bronze Play Button di 100 subscribers, Anda telah layak untuk membuat URL khusus untuk channel YouTube Anda, yang bisa dibilang lebih berguna untuk kesuksesan channel YouTube Anda.

Apakah YouTube Play Button Nyata berbentuk Diamond/Berlian?

Tidak, YouTube diamond play button bukan berlian asli. YouTube diamond play button terbuat dari logam berlapis perak dengan kristal di tengahnya yang berbentuk seperti tombol putar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TRENDING

Berlangganan Artikel:

Delivered by FeedBurner

POS TERBARU