3 Cara Transfer Kontak dari Android ke iPhone

Cara Transfer Kontak dari Android ke iPhone – “Saya ingin ganti smartphone dari Android ke iPhone. Muncul pertanyaan bagaimana memindahkan semua data penting saya dari Android ke iPhone? Di antara seluruh data yang disimpan di ponsel saya, data terpenting adalah email dan nomor telepon yang ada di aplikasi Kontak.

Untungnya, proses cara transfer kontak dari Android ke iPhone mudah dan sederhana. Langkah sederhana dapat membuat iPhone Anda penuh dengan data lama Anda. Pada artikel ini akan dibahas cara untuk memindahkan kontak dari Android ke iPhone.

Cara Transfer Kontak dari Android ke iPhone

Metode 1. Cara Transfer Kontak dari Android ke iPhone dengan Akun Google

Jika Anda telah menggunakan perangkat Android Anda dengan akun Google untuk waktu yang lama, kemungkinan besar semua kontak seluler Anda sudah disinkronkan ke akun Google. Jadi pastikan Anda telah mencadangkan perangkat android Anda dan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Buka “Settings” di ponsel Android Anda dan pilih opsi “Accounts and Sync“.

1. Cara Transfer Kontak dari Android ke iPhone dengan Akun Google

2. Masukkan detail akun Gmail Anda dan aktifkan sinkronisasi. Sekarang kontak telepon Anda dan Google Kontak akan mulai melakukan sinkronisasi.

3. Selanjutnya, buka kunci iPhone baru Anda dan buka pengaturan. Klik Accounts & Passwords untuk menambahkan akun Gmail Anda. Pastikan semua Kontak diaktifkan untuk akun tersebut.

2. Cara Transfer Kontak dari Android ke iPhone dengan Akun Google

Setelah beberapa menit, semua kontak Google Anda ada di iPhone Anda.

TERKAIT: Cara Import Kontak dari Gmail ke iPhone

Mentransfer Kontak dengan Akun Google (Lanjutan)
Namun, untuk memastikan proses ini berfungsi di masa mendatang, pertimbangkan untuk melakukan hal berikut, sebelum Anda berpindah baik di perangkat iPhone Anda atau di Android Anda:

1. Buka aplikasi “Settings” di iPhone Anda.

Tekan pada Accounts & Passwords dan pilihAdd Account diikuti dengan pilih More dan kemudian klik Add CardDAV Account.

2. Sekarang berikan detail akun Anda di bidang berikut:

  • Server: Masukkan “google.com”.
  • Nama Pengguna: Masukkan Akun Google lengkap Anda atau alamat email Google.
  • Sandi: Akun Google atau sandi Google Apps Anda.
  • Deskripsi: Masukkan deskripsi akun.

3. Sekarang tekan ikon Next yang ada di bagian atas layar Anda.

4. Terakhir, pastikan bahwa opsi Contacts disetel ke ON. Setelah proses penyiapan selesai, buka aplikasi Contacts di perangkat Anda, dan sinkronisasi akan dimulai secara otomatis antara iPhone dan akun Google Anda. Setiap kali Anda mengatur smartphone apa pun, Google harus memegang kunci ke semua kontak Anda.

Metode 2. Cara Transfer Kontak dari Android ke iPhone dengan File VCrad

Jika Anda tidak mau ribet berurusan dengan semua hal berbau cloud, ada beberapa cara untuk mentransfer secara manual semua kontak Anda dari ponsel Android ke perangkat iOS. Yang harus Anda lakukan adalah membuat satu file You VCF, lalu mentransfernya ke iPhone dan cukup buka untuk mengambil semua data kontak Anda.
Proses ini sangat sederhana.
  1. Buka perangkat Android Anda dan lanjutkan ke aplikasi Contacts.
  2. Klik tombol menu (tiga titik) dan kemudian pilih opsi Import/export option > Export ke penyimpanan.

3. Cara Transfer Kontak dari Android ke iPhone dengan file VCard

3. Langkah di atas akan membuat file VCF. Sekarang simpan di ponsel Anda.

4. Terakhir, dapatkan file ini di iPhone. Anda dapat mengirimkannya ke iPhone melalui email

5. Buka file dan perangkat iOS akan meminta Anda untuk menambahkan semua kontak.

Ikuti langkah-langkah sederhana ini dan dalam beberapa menit kontak Anda akan ditransfer!

Metode 2. Cara Transfer Kontak dari Android ke iPhone dengan SIM Card

Metode sederhana lainnya untuk mentransfer kontak dari Android ke iPhone adalah dengan menggunakan kartu SIM ponsel Anda. Ini adalah metode yang bermanfaat dan mudah dilakukan, jika Anda mengalami masalah dengan akun Google Anda, sedang offline, atau tidak ingin ada keterlibatan Google. Namun, pengguna dapat menggunakan Yahoo Mail untuk mengirim file VCF ke email dan membuka kontak dengan file vcf di iPhone. Selain itu, untuk mentransfer kontak Anda ke kartu SIM dari ponsel Android, Anda terlebih dahulu membuka aplikasi kontak ponsel Anda.
4. Cara Transfer Kontak dari Android ke iPhone dengan SIM Card
Proses terakhir sedikit berbeda tergantung pada pabrikan ponsel Anda. Misalnya, pengguna Huawei harus memilih opsi Settings dan kemudian klik Import /Export. Kemudian klik opsi Export ke kartu SIM. Sementara itu, pengguna Samsung harus mengetuk Manage contacts dan kemudian tekan opsi Import /Export kontak diikuti oleh Export ke kartu SIM.
Setelah Anda memasukkan kartu SIM ponsel Android Anda ke iPhone dan menyalakannya, Anda harus mengklik Pengaturan dan kemudian tekan Kontak. Kemudian klik Impor Kontak SIM untuk memulai proses transfer.
Semoga metode yang dijelaskan dalam artikel ini dapat membantu Anda untuk memindahkan seluruh kontak dari HP Android ke iPhone baru Anda.
ARTIKEL TERKAIT
TERBARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here