Cara Screenshot Samsung A72

Cara Screenshot Samsung A72 sangat mudah dilakukan. Bahkan Anda tidak perlu menggunakan atau menginstal aplikasi tambahan apa pun di ponsel Samsung Anda. Anda dapat menangkap screenshot  di smartphone Samsung ini melalui dua metode. Yang pertama dengan menggunakan tombol hardware-nya. Yang kedua dengan menggesek layar (Palm Swipe to Capture).

Untuk mengambil screenshot di Galaxy A72 Tekan dan Lepas (Bersamaan) tombol Volume Down + Tombol Samping (Side Key). Atau Gesek ujung tangan Anda secara Horizontal ke kanan atau kiri melintasi layar. Screenshot yang diambil akan disimpan di Gallery App > folder Screenshots.

Cara Screenshot Samsung A72

Cara Screenshot Samsung A72 menggunakan Tombol Hardware/Fisik

Ikuti langkah-langkah ini untuk mengambil screenshot di perangkat Samsung Galaxy A72 Anda:

  • Langkah 1: Siapkan konten yang ingin Anda capture di layar ponsel Anda (halaman web, Skor game, chat WhatsApp… dll).
  • Langkah 2: Tekan tombol Volume Down dan Tombol Samping/Side (Power) secara bersamaan (Tekan dan Lepaskan), Anda akan mendengar suara rana kamera dan melihat animasi berkedip singkat di layar ponsel.

Cara Screenshot Samsung A72

 

  • Langkah 3: Sistem operasi ponsel Anda menyimpan screenshot yang diambil di folder Screenshot. Untuk melihat foto screenshot, buka Gallery App > Screenshots. Atau, Anda dapat menggunakan aplikasi My File untuk membuka folder Screenshots.
  • Langkah 4: Setelah Anda menemukan foto screenshot, Anda dapat membagikannya dengan teman dan keluarga Anda melalui aplikasi Sosial, Email, atau mengirimkannya ke perangkat lain melalui koneksi Bluetooth atau WiFi. Atau, opsi share apa pun yang tersedia di perangkat Samsung Galaxy Anda.

Cara Screenshot Samsung A72 Dengan Menggesek Layar (Palm Swipe)

  • Langkah 1:Pertama, Anda harus memeriksa apakah fitur “Palm Swipe to Capture ” diaktifkan di Galaxy A72 Anda. Buka Settings > Advanced Features > Motions and Gestures, dan pastikan sudah diaktifkan.

2. Cara Screenshot Samsung S20 Ultra

  • Langkah 2: Siapkan konten yang ingin Anda screenshot di layar ponsel Anda (halaman web, skor Game, chat WhatsApp… dll).
  • Langkah 3: Tempatkan sisi telapak tangan Anda di tepi layar ponsel Anda.
  • Langkah 4: Geser tangan Anda secara horizontal dari tepi satu ke tepi lainnya. Namun, jaga agar sisi telapak tangan Anda tetap menyentuh layar. Anda akan mendengar suara rana kamera dan melihat animasi berkedip singkat di layar ponsel.

3. Cara Screenshot Samsung S20 Ultra

  • Langkah 5: Sistem operasi perangkat Samsung Anda menyimpan screenshot yang diambil di folder Screenshot. Untuk melihat foto screenshot, buka Gallery App > Screenshots. Atau, Anda dapat menggunakan aplikasi My Files untuk membuka folder Screenshot .
  • Langkah 6: Setelah Anda menemukan foto screenshot, Anda dapat share ke teman dan keluarga Anda melalui aplikasi Media Sosial, Email, atau mengirimkannya ke perangkat lain melalui koneksi Bluetooth atau WiFi. atau, opsi berbagi apa pun yang tersedia di Samsung Galaxy A72 Anda.

Catatan:

  • Resolusi screenshot yang diambil sama dengan resolusi layar perangkat Samsung. Samsung Galaxy A72 memiliki FHD + display dengan resolusi 1080 x 2400 Pixels.
  • Anda dapat mengedit foto screenshot dengan cara yang sama seperti yang Anda lakukan dengan foto dan gambar lainnya.
  • Anda tidak dapat menyembunyikan album (folder) Screenshot karena dibuat secara default seperti album Kamera.

TERKAIT: Cara Screenshot Samsung A52 dan A52 5G

ARTIKEL TERBARU
ARTIKEL TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here