Cara Screenshot Samsung J2 Prime

Cara screenshot Samsung J2 Prime sangat mudah dilakukan seperti series Samsung Galaxy lainnya. Anda tidak perlu menggunakan atau menginstal aplikasi pihak ketiga untuk mengcapture layar ponsel Samsung J2 Prime. Anda dapat melakukan screenshot di smartphone Samsung ini dengan menggunakan tombol fisik.

Untuk mengambil screenshot Samsung Galaxy J2 Prime tekan dan lepaskan secara bersamaan tombol Home + Power (tombol Power). Screenshot yang diambil akan disimpan di Galery App > folder Screenshots.

Cara Screenshot Samsung J2 Prime Menggunakan Tombol

  • Siapkan konten yang ingin Anda screenshot pada layar ponsel Anda (bisa halaman website, skor Game, chat WhatsApp… dll).
  • Tekan dan tahan Tombol Home dan Power secara bersamaan selama sekitar 2 detik. Anda akan mendengar suara rana kamera dan melihat animasi berkedip singkat di layar ponsel.

1. Cara Screenshot Samsung J2 Prime

  • Sistem operasi ponsel menyimpan screenshot di folder Screenshots. Untuk melihat foto screenshot, buka Gallery App > Screenshots. Atau, Anda dapat menggunakan aplikasi My Files untuk membuka folder Screenshots.
  • Setelah Anda menemukan foto screenshot, Anda dapat membagikannya ke teman dan keluarga melalui aplikasi Sosial Media, Email, atau mengirimkannya ke perangkat lain melalui koneksi Bluetooth atau WiFi. Atau, berbagi opsi yang tersedia di perangkat Samsung Galaxy Anda.

Catatan:

  • Resolusi screenshot yang diambil sama dengan resolusi layar perangkat Samsung Anda. Samsung Galaxy J2 Prime memiliki layar qHD dengan resolusi 540 x 960 Piksel.
  • Anda dapat mengedit foto screenshot dengan cara yang sama seperti yang Anda lakukan dengan foto dan gambar lainnya.
  • Anda tidak dapat menyembunyikan album (folder) Screenshot karena dibuat secara default seperti album Kamera.
ARTIKEL TERBARU
ARTIKEL TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here