3 Cara Mematikan Samsung A51 & Restart Samsung A51

Jika Anda membeli Samsung Galaxy A51 baru dan tidak dapat mematikannya? Artikel berikut akan membahas bagaimana cara mematikan Samsung A51 dan cara merestartnya. Kedengarannya lucu, tapi tidak mudah melakukan Power-off Samsung Galaxy A51. Karena cara mematikan perangkat tadi tidak berfungsi.

Cara Mematikan Samsung A51

Saat Anda menekan dan menahan tombol Power pada Samsung Galaxy A51 Anda, pertangkat tidak membuka menu Daya, tetapi mengaktifkan Bixby. Untungnya, ada tiga cara untuk mematikan Galaxy A51.

Melalui Quick Settings

Di layar beranda, geser ke bawah dari atas untuk memunculkan Notification Shade. Di sini, Anda akan melihat ikon Power di sisi kanan. Ketuk di atasnya.

1. Cara Mematikan Samsung A51 & Restart Samsung A51

Menu power akan muncul, di sini ketuk Power Off lalu ketuk Power off lagi.

Menggunakan Tombol Power/Volume

Di sisi kanan ponsel, ada tombol Volume dan Power. Anda dapat menggunakan kombinasi tombol tersebut untuk mematikan telepon.

2. Cara Mematikan Samsung A51 Restart Samsung A51

Tekan dan tahan tombol Power dan Volume turun secara  bersamaan. Menu Power akan muncul, Anda harus  menekan tombol Power off  dan kemudian Power Off lagi.

Menggunakan Bixby

Tahan tombol Power, hingga logo Bixby muncul di layar.

Selanjutnya, Anda perlu mengatakan Power down atau Turn off. Bixby akan mengonfirmasi pengoperasian Anda dengan menanyakan Do you want me to turn off your phone?

3. Cara Mematikan Samsung A51 Restart Samsung A51

BalasYes atau ketuk tombolPower Off untuk mematikan perangkat. Metode ini bekerja pada semua perangkat Samsung yang menjalankan One UI 2.0. Misalnya M31, M30s, atau sejenisnya.

Matikan Galaxy A51 dengan Menahan Tombol Power

Jika Anda menekan dan menahan tombol Power di ponsel Samsung Galaxy A51 akan mengaktifkan Bixby, asisten virtual yang dikembangkan oleh Samsung.

Beberapa pengguna merasa tidak nyaman dengan perubahan yang dilakukan oleh Samsung di perangkat Galaxy A51 ini dan ingin mematikan perangkat dengan menekan tombol Power.

Geser ke bawah dari atas untuk memunculkan Notification Shade. Di sini, ketuk ikon Power yang tersedia di sisi kanan. Menu Power akan muncul.

4. Cara Mematikan Samsung A51 Restart Samsung A51

Di menu Power, Anda perlu mengetuk Side key settings. Di layar Side key settings,  buka bagian Tekan dan tahan dan pilih Power off menu. Mulai sekarang dan seterusnya, jika Anda menahan tombol Daya, menu Power off akan muncul.

TERKAIT: Cara Mematikan Samsung A52 & Restart Samsung A52

ARTIKEL TERBARU
ARTIKEL TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here