Jumat, Agustus 14, 2020
Beranda Tekno Aplikasi Cara Repost di Instagram: Cara Mudah Berbagi Konten

Cara Repost di Instagram: Cara Mudah Berbagi Konten

- Advertisement -

Bagaimana cara Anda melakukan repost konten di Instagram?  Pertanyaan ini sering  kita dengar, karena lebih sulit membagikan konten dari pengguna lain di Instagram dibanding menggunakan Twitter atau Facebook.

Namun, jangan khawatir, karena panduan berikut mudah diterapkan bagaimana cara memposting ulang di Instagram dan kami memastikan Anda tidak melanggar pedoman komunitas atau klaim hak cipta apa pun.

1. Pastikan Anda memiliki izin sebelum memposting ulang

Ini sangat penting. Pedoman komunitas Instagram menjelaskan bahwa memposting ulang konten dapat melanggar undang-undang hak cipta, jadi Anda perlu memastikan bahwa Anda mendapatkan izin dari pengguna yang kontennya ingin Anda bagikan.

- Advertisement -

Meskipun Anda hanya memposting ulang gambar yang Anda sukai tanpa meminta persetujuan, hal itu mungkin tidak sepadan dengan catatan Instagram: “It’s generally a good idea to get permission before posting content, and to get that permission in writing.”

Maka saran kami adalah hubungi pemilik konten dan tunggu sampai mereka memberi Anda izin. Selain itu, pastikan Anda juga memberikan kredit gambar.

2. Download aplikasi repost Instagram

Instagram tidak bisa melakukan repsot/memposting ulang dari aplikasi itu sendiri, jadi Anda harus mendownload aplikasi repost gratis. Aplikasi repost yang populer diantaranya Repost + untuk perangkat iOS dan Regram Post untuk Android.

Repost feed di InstagramRepost feed di Instagram2

Setelah mendownload aplikasi tersebut (dan mendapat izin dari pengguna konten) buka Instagram dan buka pos yang ingin Anda repost. Pada iOS, ketuk ikon ‘‘, ketuk opsi ‘Bagikan‘, lalu ketuk ‘Salin Tautan‘. Jika Anda pengguna Android, ketuk ‘Salin Tautan

3. Repost di Instagram

Sekarang setelah Anda memiliki tautan, buka aplikasi repost yang Anda pilih dan konten yang ingin Anda bagikan akan muncul secara otomatis (sebagian besar aplikasi akan membaca clipboard salinan Anda secara otomatis). Jika tidak, cukup tempel tautan yang sesuai.

Anda harus melihat beberapa opsi di mana untuk menempatkan tanda atribusi (sumber konten) serta apakah Anda ingin menyertakan teks asli postingan tersebut. Tetapi jika judulnya adalah bagian dari pesona posting maka mungkin Anda harus memasukkannya.

- Advertisement -

Aplikasi repost akan membawa Anda kembali ke Instagram, tetapi ada beberapa hal yang harus dilakukan. Anda dapat memposting ulang konten ke dalam feed atau story (bisa dilakukan lebih cepat dengan mengikuti langkah-langkah di bawah), dan membuat penyesuaian gambar dengan memilih filter yang berbeda.

4. Cara repost feed Instagram ke Story

Untungnya, berbagi pos ke dalam Instagram story Anda jauh lebih mudah dibanding repost ke dalam feed Instagram. Cukup ketuk ikon panah yang terletak di sebelah ikon komentar, ketuk ‘Tambahkan postingan ke cerita Anda‘, edit sesuka Anda (Anda dapat menambahkan musik ke kisah Instagram Anda), lalu ketuk ‘Kirim Ke > Cerita Anda atau Teman Dekat > Bagikan‘.

Ingat Anda hanya dapat membagikan pos dari feed Anda jika akun pengguna bersifat publik dan mereka telah mengizinkan postingan mereka untuk direpost. Jika Anda ingin mengaktifkan pembagian ulang, buka profil Anda. Ketuk ‘Pengaturan> Privasi> Cerita‘, lalu ketuk ‘Izinkan Membagikan Ulang ke Cerita‘.

Sourcetechradar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TRENDING

Berlangganan Artikel:

Delivered by FeedBurner

POS TERBARU