Cara Melihat Perangkat Lain Masuk ke Akun Facebook Anda

Ketika Anda log in akun Facebook di komputer orang lain, mungkin Anda khawatir orang lain dapat memiliki password Anda. Untungnya, Facebook dapat melacak tempat Anda log in, sehingga Anda dapat melihat setiap perangkat yang masuk ke akun Anda, dan mengakhiri setiap sesi dari perangkat aktif yang Anda tidak inginkan. Berikut panduan cara melihat perangkat lain masuk ke akun Facebook Anda.

Facebook memberikan data tentang lokasi, perangkat atau browser yang digunakan, dan tanggal atau waktu terakhir diakses pada setiap sesi log in. Jika Anda melihat perangkat atau lokasi yang tidak dikenal, Anda dapat mengakhiri sesi tersebut untuk keamanan akun Facebook Anda.

Cara Melihat Perangkat Lain Masuk ke Akun Facebook

Untuk mengetahui di mana akun Anda saat ini log in, buka browser web, log in ke Facebook dengan menggunakan akun pribadi Anda, buka halaman pengaturan akun Facebook. Kemudian, klik “Keamanan dan Info Login” di sisi kiri jendela.

- Advertisement -

Keamanan dan Info Login

Pada halaman Pengaturan Tempat Anda Login, Anda dapat melihat OS yang digunakan, jenis browser, & lokasi aksesnya.

 

Screen Shot 2020 06 30 at 22.25.40

- Advertisement -

Semua sesi login Anda tercantum di bawah judul untuk setiap platform atau perangkat, menunjukkan jumlah sesi aktif pada perangkat tersebut. Klik judul yang memiliki setidaknya satu sesi aktif untuk melihat lebih detail aktivitas setiap sesi.

Perhatikan waktu akses, lokasi, dan perangkat sesi. Jika cocok dengan yang Anda tahu Anda mulai, maka itu boleh saja – tetapi jika Anda melihat sesi dari Mac/Android terlihat mencurigakan (Anda bisa mengubah password). Untuk keluar dari sesi, klik “Keluar“.

Tempat Anda Login

Buka setiap judul dan lihat apakah ada sesi aktif lain yang ingin Anda akhiri. Jika Anda ingin mengakhiri semua sesi, klik “Keluar Dari Semua Sesi” di bagian bawah pojok kanan.

Untuk keamanan ekstra, Facebook juga dapat mengenali peringatan tentang login tidak dikenal. Facebook akan memberi tahu Anda jika ada yang log in dari perangkat atau browser yang biasa tidak Anda gunakan.

keamanan ekstra

Anda dapat melakukan pengaturan untuk keamanan ekstra seperti poin pada gambar di atas. Sekarang Anda melihat betapa mudahnya untuk memeriksa sesi Facebook aktif Anda, Anda dapat mengawasi dengan cermat, memastikan akun Anda tidak masuki oleh akun yang Anda tidak inginkan.

- Advertisement -

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TRENDING

Subscribe

Dapatkan update artikel terbaik dari email Anda