Kamis, Juli 16, 2020
Beranda Tekno Aplikasi 14 Fitur Google Search yang Mungkin Belum Anda Ketahui

14 Fitur Google Search yang Mungkin Belum Anda Ketahui

- Advertisement -

Google adalah alat pencarian yang memiliki pengaruh pada internet, atau setidaknya sebagian besar dari internet itu Google. Namun selama bertahun-tahun ini tidak hanya sekedar alat pencarian. Google sekarang dilengkapi dengan fitur gratis yang dapat Anda manfaatkan setiap hari. 

Setelah Anda mengetahui fitur Google search, Anda akan segera menyadari bahwa ruang lingkup Google hampir tak ada habisnya. Kami telah memilih beberapa fitur terbaik, tetapi Google terus-menerus menambahkan lebih banyak fitur, tanpa menginformasikannya.

Bagaimanapun, fitur pencarian Google ini tidak diragukan lagi akan menambah kenyamanan dalam hidup Anda atau setidaknya membawa sedikit kesenangan bagi Anda.

1. Periksa Cuaca

- Advertisement -

Cukup ketik cuaca ke dalam pencarian Google dan Anda akan mendapatkan laporan cuaca 8 hari dari lokasi Anda saat ini. Anda dapat melihat suhu yang diharapkan, presipitasi, pola cuaca, kelembaban, dan angin. 

Jika Anda memiliki perjalanan yang direncanakan, Anda juga dapat mencari lokasi cuaca untuk menemukan laporan cuaca tujuan sesuai tujuan. Misalnya, pencarian untuk cuaca Yogyakarta’ akan memberikan hasil untuk cuaca di Yogya.

Anda tidak dapat mencari hasil cuaca selama lebih dari 7 hari, tetapi Anda dapat mengetikkan bulan tertentu untuk menemukan ekspektasi cuaca rata-rata pada bulan itu. Misalnya, ‘cuaca Jakarta Desember’ akan menunjukkan kepada Anda suhu rata-rata dan hari-hari curah hujan untuk Desember di tahun-tahun terakhir.

2. Roll a Dice 

Ketik Roll Dice ke Google dan klik search untuk mendapatkan alat rolling dadu yang canggih. Anda diberikan alat untuk menambahkan dadu sebanyak mungkin ke gulungan Anda, seperti 4, 6, 8, 10, 12, dan 20 dadu sisi. Anda juga dapat menambahkan nilai langsung ke dadu roll Anda dan ketika Anda menekan tombol roll Anda akan segera melihat nilai keseluruhan.

3. Kalkulator

- Advertisement -

Google Search juga dapat digunakan sebagai kalkulator. Ketik perhitungan Anda langsung ke bilah pencarian (search) untuk mendapatkan konfirmasi secara cepat. Di banyak browser, hasilnya akan ditampilkan langsung di bilah pencarian sehingga Anda tidak perlu menekan pencarian (search).

Jika Anda menginginkan kalkulator yang lebih canggih, cari kalkulator di Google dan akan banyak fitur yang muncul. Anda dapat menggunakan fungsi dan bahkan membuat grafik dengan kalkulator ini.

4. Konversi Unit Pengukuran

Bagaimana mengetahui ukuran inci dalam centi meter? Atau bagaimana dengan konversi untuk pound dan kilogram? Anda dapat mengetikkan konversi apapun selama sesuai dengan standar yang sudah dibuat.

Fitur pencarian Google ini berfungsi untuk setiap unit yang digunakan untuk suhu, area, panjang, volume, waktu, konsumsi bahan bakar, kecepatan, massa, dan penyimpanan digital.

5. Memilih Warna dan Menerjemahkan Kode Warna

Dimana Anda dpat melihat kode hex untuk warna tertentu, atau ingin mengubah hex menjadi RGB, HMYK, HSV, atau HSL, cukup cari colour picker di Google dan alat colour picker akan muncul.

Anda dapat mengklik dan menarik pemilih untuk memilih warna, atau mengetik kode warna apa pun yang Anda miliki dan semua kode akan diperbarui secara otomatis untuk Anda copy.

6. Buat Metronome at Any Beat

Google akan membiarkan Anda membuat metronom pada ketukan apa pun yang Anda pilih. Yang harus Anda lakukan adalah mencari metronome Google, pilih denyut per menit, lalu tekan dan mainkan.

7. Meditasi cepat

Perlu luangkan waktu sejenak untuk bernafas? Ketik latihan pernapasan ke Google dan klik pencarian. Anda akan diberikan latihan pernapasan 1 menit untuk diikuti.

Klik mainkan dan petunjuk di layar akan memberi tahu Anda kapan harus menarik napas dan kapan harus keluarkan napas. Mungkin tidak selengkap aplikasi meditasi , tetapi itu cukup membantu Anda mengambil nafas dengan cepat.

8. Cari Gambar Bebas Royalti Gratis

Jika Anda ingin menemukan gambar yang dapat Anda gunakan untuk penggunaan komersial Anda sendiri, buka Google Images dan lakukan pencarian untuk gambar. Selanjutnya, klik Tool dan kemudian klik User Right. Pilih opsi yang cocok dengan Anda dan Google akan menampilkan hasil yang relevan dengan lisensi.

9. Bermain Game

Anda sekarang dapat menemukan game untuk dimainkan langsung dalam hasil pencarian Google. Cara termudah untuk membuat fitur ini berfungsi adalah dengan menelusuri bermain ular. Game ular dalam pencarian akan tersedia untuk Anda mainkan. 

Namun, Anda juga dapat menemukan permainan lain seperti PAC-MAN, Tic Tac Toe, Solitaire, dan Minesweeper. 

10. Tips Pelayan Berolahraga dengan Cepat

Jika Anda panik menghitung tip untuk pelayan Anda, kalkulator tip pencarian di Google dan kalkulator akan kembali. Anda dapat memasukkan total tagihan Anda dan kemudian memasukkan persentase tip yang ingin Anda.

Jika Anda ingin membagi tip di antara grup, Anda juga dapat menambahkan lebih banyak orang dan kalkulator akan memberi tahu Anda jumlah yang dibutuhkan per orang.

11. Konversi Mata Uang dan Nilai Rate

Anda dapat mengonversi nilai mata uang apa pun dengan mengetik nilai mata uang Anda saat ini, diikuti dengan nilai mata uang lain. Misalnya 1 USD RP secara otomatis akan mengkonversi nilai mata uang Dolar terhadap Rupiah. Harap dicatat bahwa informasi ini didasarkan pada Morningstar dan tidak mencerminkan tarif yang mungkin ditawarkan bank Anda.

12. Menemukan Waktu Matahari Terbenam atau Matahari Terbit di Area Anda

Ingin menemukan waktu matahari terbit atau terbenam di daerah Anda? Cukup cari waktu matahari terbenam atau waktu matahari terbit . Anda juga dapat mencari lokasi tertentu. Misalnya, waktu matahari terbenam Singapura akan memberi tahu Anda waktu matahari terbenam yang diharapkan di Singapura. 

13. Temukan Film dan Acara Favorit Anda

Ingin mencari film, acara TV favorit Anda? Cukup ketik lagu / acara / film seperti batman ke Google dan Anda akan mendapatkan hasil yang relevan. Ganti Batman dengan lagu, pertunjukan, atau film apa pun yang Anda suka.

14. Temukan Informasi Perjalanan dan Jarak

Ingin mengetahui jarak dari titik A ke titik B? Ketik lokasi Jakarta ke Yogyakarta dan Google akan memberi tahu Anda cara terbaik untuk sampai ke sana, bagaimana menuju ke sana, dan berapa lama waktu yang dibutuhkan. Google menggunakan berbagai faktor termasuk informasi angkutan umum dan data peta Google untuk membuat jalur perjalanan terperinci.

Jika Anda menggunakan fitur pencarian Google ini hanya untuk rasa penasaran, coba ini – jarak antara lokasi A dan Lokasi B dan Google akan memberi tahu Anda berapa mil atau kilometer antara dua titik Bumi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

PILIHAN EDITOR

Berlangganan Artikel:

Delivered by FeedBurner

POS TERBARU