Minggu, September 27, 2020
Beranda Tekno Aplikasi Cara Menggunakan Google Maps di Smartwatch Samsung Galaxy

Cara Menggunakan Google Maps di Smartwatch Samsung Galaxy

- Advertisement -

Smartwatch bisa menjadi teman yang bisa membantu saat Anda bepergian. Smartwatch Samsung Galaxy aslinya tidak menyertakan integrasi dengan Google Maps. Namun, Anda masih bisa mendapatkan navigasi Google Maps di smartwatch Samsung Anda.

Smartwatch Samsung sebelumnya tidak menyertakan instalasi aplikasi Google, juga tidak ada aplikasi resmi Google Maps di Galaxy Store. Namun, Anda masih dapat mengaktifkan dan menjalankan Google Assistant di Samsung watch, dimana Anda dapat menggunakan aplikasi Google Maps.

- Advertisement -

Sejumlah aplikasi menghadirkan integrasi Google Maps ke Samsung Galaxy Watches. Karena smartwatch memiliki layar yang kecil, aplikasi ini biasanya berfokus pada navigasi belokan demi belokan, dibanding menjelajahi tampilan peta. Berikut ini cara praktis mendapatkan aplikasi maps di smartwatch Anda.

Navigator Pro

Instal aplikasi Navigator Pro secara gratis di Galaxy Apps Store pada Smartwatch Anda.

- Advertisement -

Tapi Anda membutuhkan aplikasi pendamping di smartphone Android. Tidak banyak pilihan gratis untuk aplikasi Google Maps untuk smartwatch Samsung. Navigation Pro adalah aplikasi yang berkualitas dengan banyak fitur dan mudah untuk digunakan.

Anda dapat membeli dan menginstal Navigation Pro  di Play Store seharga $ 2,99 (saat artikel ini ditulis).

- Advertisement -

Buka aplikasi di smartphone Android Anda. Saat pertama kali diluncurkan, Anda harus memberi akses ke notifikasi perangkat Anda. Ini adalah cara aplikasi menyampaikan instruksi ke smartwatch Anda. Tap “Allow Access”.

Pengaturan “Notification Access” akan terbuka. Alihkan tombol untuk “Navigation Pro”.

Ketuk “Allow” pada pesan pop-up.

Navigasikan kembali ke aplikasi Navigasi Pro pada smartphone Anda jika tidak kembali secara otomatis. Sekarang Anda harus memberikan izin aplikasi untuk berjalan di latar belakang (background). Ketuk tombol “Allow”.

Karena aplikasi sudah terinstal pada smartwatch Anda, Anda dapat melewati layar berikutnya. Ketuk panah di sudut kanan bawah untuk melanjutkan.

Itu saja untuk set up awal. Untuk menggunakan aplikasi ini, ketuk ” Start Navigation” dan Google Maps akan muncul pada smartphone Anda.

Temukan lokasi dan mulai petunjuk navigasi arah demi arah.

Setelah Google Maps memulai navigasi pada smartphone Anda, instruksi akan secara otomatis terbuka pada Smartwatch Samsung Galaxy Anda. Smartwatch akan bergetar setiap kali Anda mendekati arah selanjutnya dan juga saat Anda memberikan instruksi baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

POPULER MINGGU INI

Berlangganan Artikel:

Delivered by FeedBurner

POS TERBARU