Cara Menggunakan Zoom Whiteboard

Zoom dengan cepat menjadi salah satu aplikasi konferensi video paling populer untuk para profesional. Layanan ini menawarkan keandalan, video yang berkualitas, dan banyak fitur bermanfaat untuk melakukan pertemuan virtual. Di antara fitur-fitur tersebut adalah Whiteboard. Berikut kita akan membahas cara menggunakan Zoom Whiteboard.

Apa itu Zoom Whiteboard?

Zoom Whiteboard adalah fitur yang memungkinkan Anda membuat papan tulis digital tempat Anda dapat membuat catatan, menggambar, dan membuat jenis anotasi lainnya. Seorang presenter dapat memberikan representasi visual tentang apa yang ingin dia sampaikan. Pada saat yang sama, dapat berfungsi sebagai alat kolaboratif yang dapat diikuti semua orang. Whiteboard nantinya dapat disimpan sebagai file PNG, yang dapat dilihat oleh rekan kerja untuk referensi di masa mendatang.

Cara memulai Zoom Whiteboard

Ingin memanfaatkan Zoom Whiteboard? Mari kita tunjukkan caranya.

  1. Buka dan masuk ke aplikasi Zoom Meetings.
  2. Klik pada New Meeting.
  3. Undang peserta untuk bergabung dengan rapat Anda.
  4. Saat siap menggunakan Zoom Whiteboard, klik opsi Share Screen.
  5. Pilih Whiteboard dan klik Share.
  6. Layar putih baru akan muncul, dan Anda siap untuk menulis.

Baca: Cara Memulai Zoom Cloud Meeting Windows dan Mac

Cara menggunakan Zoom Whiteboard

Sekarang setelah Whiteboard aktif dan bisa digunakan, manfaatkan untuk menemukan ide kreatif. Anda dan rekan satu tim Anda dapat membuat anotasi dan berbagi informasi sesuai keinginan.

Satu set alat Zoom Whiteboard akan muncul di atas layar kosong. Di sebelah kiri Anda akan menemukan alat untuk memindahkan objek. Di sebelahnya adalah opsi Text dan Draw.

Alat Stamp memungkinkan Anda menempatkan ikon di mana saja di Whiteboard. Anda dapat memilih dari serangkaian prangko yang telah dipilih sebelumnya, yang mencakup panah, tanda centang, X, bintang, hati, dan tanda tanya. Ini membantu Anda mengekspresikan perasaan atau pemikiran Anda tentang topik tertentu tanpa menimbulkan gangguan.

Untuk menarik perhatian ke area tertentu Anda juga bisa menggunakan fitur Spotlight. Dengan Spotlight memungkinkan Anda untuk mengatur panah dengan nama Anda di samping setiap bagian dari Whiteboard. Sebagai alternatif, Spotlight memungkinkan untuk menunjuk ke apapun dan menghighlightnya dalam waktu yang singkat.

Fitur lain termasuk kemampuan untuk Menghapus, mengubah warna teks / gambar Anda (Format), Undo , dan Redo. Jika semuanya salah, Anda dapat menekan tombol Clear untuk menghapus semua yang telah Anda buat di seluruh Whiteboard.

Bagaimana cara menyimpan Whiteboard Anda

Cukup tekan tombol Save di sebelah kanan alat anotasi Anda. File PNG akan disimpan ke folder preset, yang dapat Anda lihat dengan mengklik opsi Show in Folder yang muncul tepat setelah menyimpan Zoom Whiteboard.

Selamat mencoba fitur Whiteboard untuk meningkatkan efektifitas pekerjaan atau bisnis Anda.

ARTIKEL TERBARU
ARTIKEL TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here