Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan Zoom Audio Notification

Zoom memiliki fitur Zoom Audio Notification yang memberi tahu Anda saat peserta bergabung atau keluar dari rapat. Fitur ini sangat berguna ketika Anda sedang menunggu seseorang, tetapi dapat mengganggu ketika Anda berada dalam rapat atau acara meeting dan Anda terus-menerus mendengar notifikasi ketika orang-orang masuk dan keluar.

Audio Notification memiliki suara seperti bel pintu untuk memberi Anda perasaan seperti orang membunyikan bel di balik pintu. Karena mungkin bunyi ini mengganggu Anda, ada cara untuk mematikan notifikasi audio dalam Zoom meeting Anda.

Opsi Zoom Audio Notification juga dilengkapi dengan beberapa penyesuaian seperti memilih untuk memutar suara untuk semua orang atau membatasinya untuk host dan co-host. Ada juga opsi untuk meminta merekam suara pengguna yang digunakan sebagai pemberitahuan ketika seseorang bergabung melalui telepon.

Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan Zoom Audio Notification

Pengguna Zoom meeting dapat dengan mudah mengatur notifikasi audio berdasarkan apa yang mereka inginkan. Cara ini dapat dilakukan sebelum panggilan dimulai, atau bisa juga selama rapat berlangsung. Jika Anda menonaktifkan notifikasi audio, Anda tidak akan mendapatkan perintah audio setiap kali pengguna keluar atau memasuki rapat Zoom.

Fitur Zoom Audio Notification penting bagi pengguna yang sedang menunggu seseorang sambil melakukan pekerjaan lain. Audio Notification berfungsi sebagai peringatan bahwa seseorang telah memasuki panggilan Zoom, berguna saat Anda tidak melihat layar.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menonaktifkan/mengaktifkan Zoom Audio Notification.

  1. Jika Anda masuk ke akun Zoom Anda dari browser Web, klik opsi Settings yang ditempatkan di kolom sebelah kiri. Jika Anda menggunakan aplikasi Zoom, klik profile icon > Settings View More Settings.
  2. Pada menu Settings, klik In Meeting (Basic) di kolom kiri dan gulir ke bawah. Cari opsi yang disebut ‘Sound Notification When Someone Joins or Leaves’. Aktifkan atau nonaktifkan fitur ini sesuai preferensi Anda.
  3. Jika Anda mengaktifkannya, Anda dapat memilih dari tiga opsi. Yang pertama memungkinkan Anda memutar suara untuk semua orang, yang kedua hanya untuk host dan co host, dan yang terakhir memungkinkan Anda merekam suara pengguna sebagai notifikasi, hanya pengguna yang bergabung melalui telepon.

TERKAIT: Cara Mute Audio Peserta Rapat dan Webinar di Zoom

ARTIKEL TERKAIT
TERBARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here